SEBAGIAN MEMBER SAMURAI IKUT EVENT KEMUNING CUP

LEBIH DEKAT DENGAN SAMURAI

Sejak Awal, Anggotanya Memang Dipilih yang Punya Misi Sama

Banyak kicaumania sudah mengetahui nama Samurai, yang pada 8 Januari 2023 besuk akan menggelar Soft Launching Samurai. Siapa sebenarnya, latar belakang, hingga tujuan dibentuknya Samurai?

Sejumlah kicaumania di Karanganyar, Solo, rasan-rasan, menyampaikan uneg-uneg, terkait kondisi lomba yang seringkali dirasakan tidak nyaman. Mulai dari penyelenggaraan yang begitu-begitu saja dan terkesan asal, penjurian yang terlihat ada tendensi menguntungkan burung atau orang tertentu, hingga sikap para peserta yang tidak tertib, gaduh, bahkan kadang juga urakan.

 

 

Awalnya obrolan di sela-sela lomba, kemudian berlanjut ke warung kopi. Sejumlah nama seperti Omping, Angga Berlian, Supri Asha, Rudy Jago, mengawali pembicaraan itu. Intinya, ada keinginan yang sama supaya suatu saat bisa menggelar lomba yang benar-benar nyaman, tenang, semua punya niat sama dari rumah untuk ikut lomba secara fair play, tidak ada yagng berkhianat dengan main curang, odeng ke juri, dan semacamnya. Lomba juga harus disiapkan rapi, ada unsur entertain, pokoknya peserta harus merasa tenang dan senang.

Sejumlah kicaumania penggemar murai yang sudah dipilih pun mulai dihubungi satu persatu, apakah mau ikut perkumpulan semacam ini. Perkumpulan dengan keinginan atau misi sama, membuat sekaligus mengikuti lomba yang benar-benar fair play, benar-benar satu sama lain saling mendukung, menghormati, menghargai, tertib. Ketika juara tetap menghormati yang kalah, ketika kalah mau legowo dan mengakui keunggulan burung lain. Sedapat mungkin, dalam lomba tersebut tidak terlihat sampai ada komplain serius yang bakal mengganggu kenyamanan peserta lainnya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Kini, yang sudah sepakat menjadi anggota berkisar 30 orang. Awalnya dari seputar Karanganyar, namun perlahan meluas keluar kota juga. Kicaumania khususnya penggemar murai batu yang hadir atau bergabung belakangan, apakah itu member atau memulainya dari rekom, tentu harus menyesuaikan diri, mengikuti kesepakatan yang sudah dibuat oleh para pendahulunya.

Mereka yang diajak bergabung, diakui sejak awal memang dipilih. “Ya untuk level lokal Karanganyar atau katakan blok tengah pada umumnya, bisa dikata rata-rata member samurai itu dari kalangan menengah atas semua. Di luar latar belakang ekonomi, kita juga mencari kicaumania yang tidak rewel, yang sportif dan ksatria. Biar kalau ada permasalahan juga lebih mudah diajak rembug mencari solusi. Kita juga sepakat ada iuran bulanan untuk menjalankan roda organisasi. Dari hasil iuran awal inilah, yang kemudian dijadikan modal untuk menyangga event Soft Launching Samurai besuk 8 Januari,” terang Damara FX, yang kini ditunjuk menjadi Ketua Samurai.

 

 

Pada prinsipnya, event Soft Launching Samurai ini memang lebih untuk memperkenalkan atau Launching apa itu Samurai kepada kicaumania khususnya murai mania secara umum, terutama di blok tengah. “Kami sebenarnya tidak mikir untuk rugi. Saat ini sudah ada semacam dana untuk menyangga. Insya Allah aman,” imbuh Damara.

Target pun bukan menjadikan gelaran ini langsung bisa meledak pesertanya. “Pertama, bagaimana kita menyiapkan sampai melaksanakan event yang benar-benar nyaman bagi semuanya. Kita ingin sejak awal sampai akhir terus tersenyum bersama. Maka kita cari MC juga bukan yang sekadar bisa ngomong lancar terus, tapi juga mesti bisa menghidupkan suasana. Kebetulan, kita di Karanganyar, kebetulan juga penggemar murai dan sudah ikut member, ada MC dengan kemampuan seperti itu, om Terra Sudiro.”

 

 

Unsur pelayanan maksimal, sekaligus juga bagian entertainmen, antara lain dengan menyediakan kursi untuk peserta, disertai meja. Nantinya akan ada SPG yang jadi pramusaji untuk melayani dengan sangat ramah makanan ringan dan minum, apakah itu teh, kopi, air mineral, dan semacamnya. Pokoknya semua peserta akan dijamu layaknya tamu yang terhormat.

Untuk menjaga ketertiban dan kondusivitas, akan ada dua pagar. Pagar pertama memisahkan arena penilaian dengan ruang peserta. Ya, tiap burung ada jatah untuk peserta bisa duduk di kursi yang posisi dekat dengan burung, disekat dengan pagar pemisah pertama.

Pagar kedua, memisahkan para peserta yang punya tiket dan sedang main di sesi tersebut, dengan penonton umum. “Hanya peserta yang burungnya sedang tampil saja yang boleh masuk ke space peserta, yang jaraknya cukup dekat dengan burung, yang akan dilayani makanan ringan dan minum,” imbuh Rimba Star, punggawa Samurai yang kebagian tugas mengurus event.

 

RIMBA STAR, TIKET SEMUA KELAS DIUNDI JELANG GANTANG

 

Arena penjurian benar-benar hanya untuk team juri dan petugas lapangan, seperti pengawas untuk memantau pelanggaran burung. “Selain itu, termasuk panitia bagian lain, tidak akan diberikan akses masuk apalagi sampai mendekati area penilaian. Sesama juri saja tidak boleh komunikasi, apalagi dengan petugas non juri,” tandas Rimba lagi.

Urusan penjurian akan diserahkan sepenuhnya kepada team juri Dewa 99 dibawah pengawalan langsung Bambang Dewa. Team juri yang dikenal luas punya kecakapan teknis sekaligus integritas yang tinggi, benar-benar anti odeng.

Untuk menunjang dan mendukung fair play, semua kelas, termasuk tiket yang 100an, nomor gantangan akan diundi langsung menjelang digantang. Jadi, tidak ada yang bisa mengatur nomor gantangan sampai undian dilakukan. Pemesanan atau pembelian tiket, baru nomor urut, bukan nomor gantangan.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Dengan kombinasi konsep lomba serta persiapan teknis yang matang, dengan team juri yang juga handal, Soft Launching Samurai pun bakal menjadi event yang benar-benar mendekati ideal. Pesertanya dewasa dan sejak awal punya sikap ksatria, anti curang, dengan team juri yang juga amanah dan anti odeng.

Apakah Anda termasuk kicaumania yang ingin mengikuti lomba tanpa niat dan rencana berbuat curang, siap menang secara terhormat dan legowo ketika kalah serta mau mengakui keunggulan lawan?

Bila ya, inilah tempat yang tepat untuk bergabung. Selain murai batu, event Soft Launching Samurai juga membuka kelas Cucak Hijau, Kacer, dan Cendet. Segera hubungi Mul Pandawa untuk mengetahui kondisi ketersediaan tiket terkini di nomor (WA) 0822.4753.3361.

 

PAKEM PENILAIAN MURAI BATU, CUCAK HIJAU, KACER, CENDET, KLIK DI SINI

 

BROSUR SOFT LAUNCHING SAMURAI:

 

JADWAL LOMBA SOFT LAUNCHING SAMURAI:

 

KATA KUNCI: soft launching samurai sahabat murai indonesia rimba star rudy jago omping supri asha damara fx angga berlian grand sondokoro

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp