TIPS

BUNGA SURGA UJUNG TOMBAK PUTRA MERTANI SF : Dibeli 10 Juta, Berkali-kali Tolak Mahar Ratusan Juta

Minggu, 16 Juni 2019

Ada rahasia apa di balik sosok Bunga Surga (BS), love bird yang terus stabil di jalur podium? Simak setingan Bunga Surga, mulai dari rumah sampai lapangan. ...

Berita Lain

KSBC CUP I JOMBANG : Jatayu, Love Bird Gestang Kuasai Podium LB Fighter dengan Durasi Mewah

Dilihat dari tangkringan, jelas Jatayu punya kebiasaan gestang. Tapi ini tidak jadi soal, kalau pemiliknya bisa mengantisipasi dan membuatnya tidak gestang di atas gantangan. Seperti apa caranya?


WISATA KICAUMANIA YANG MUDIK DI JAWA TENGAH: Yuk Mampir dan Melongok ke Kampus Murai Batu

Puluhan murai batu dalam sangkar bundar tampak berjajar rapi, dijemur di pinggir jalan. Di sisi yang lain, puluhan sangkar antri dibersihkan. Pemandangan seperti ini bisa kita lihat setiap pagi di Balangan, Randusari, Boyolali.


CENDET MJ MASIH JADI ANDALAN 287_SF MALANG : Paska Mabung Performa Cendet MJ Lebih Mewah. Rahasianya?

Saat mabung adalah saat dimana gaco mulai tidak berdaya. Penampilan tidak bisa top form dan rentan sakit bila penanganan tidak tepat. Bagaimana cara Diky Arema untuk menjaga performa cendet MJ saat mabung? Berikut ulasannya.


ANNIVERSARY BIC JAKARTA: Hwamey Kyoto Kembali Menang, Simak Perawatannya

Kyoto, salah satu hwamey andalan Royal Merapi Klaten kembali memenangi salah satu kelas di Anniversary BIC Jakarta, Minggu 19 Mei 2019. Sebelumnya, Kyoto menang di Piala Gubernur Jawa Barat dan Owen Cup Jakarta.


GARDA BC JOMBANG : Rahasia Nano Nano Ngekek 2 menit di Atas gantangan

Nano Nano andalan Mr Kevin dari Kuman BC terpantau ngekek 2 menitan di gantangan Garda BC Jombang, Sabtu 11 Mei 2019. Rahasianya, antara lain pakai 8 untulan. Rahasia lainnya, bisa dilihat di dalam berita.


287 SF PARTY NGANTANG MALANG#3 : LB Kabul Harus Melawan Dua Kebiasaan Yang Tidak Biasa

Kabul Love bird andalan Yunus dari YNS BF Kediri yang baru saja dilamar 200 juta, berhasil hatrik di even 287 SF Party di Ngantang, Malang, Minggu 28 April 2019. Padahal, gaco ini dipaksa tampil dengan setingan baru.


LATPRES KEBOKICAK BC JOMBANG : Murai Batu Alap-alap Tolak Mahar 100 Juta dan Xenia

Berbagai penawaran ditolak Aziz Bendot, pemilik murai batu Alap-alap termasuk salah satunya menolak dibarter mobil Daihatsu Xenia. Apa yang jadi kelebihan Alap-alap dan bagaimana perawatannya? Simak tipsnya.


ANNIVERSARY PANJI 14 KEDIRI #3 : PERAWATAN PAKU MAS, LOVE BIRD PASJO 250 JUTA

Paku Mas mencatat poin 3830 di Anniversary Panji 14 di Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri pada hari Minggu, 31 Maret 2019. Apa yang membuatnya istimewa? Simak perawatan Paku Mas, Love Bird Berbanderol 250 juta.


SERI SOLUSI CENDET #2: Menjaga Burung Tetap Sehat dan Tampil Maksi di Musim Hujan + Video

Musim hujan masih berlangsung, bahkan intensitasnya cenderung meningkat dan sering ekstrim. Kicaumania perlu lebih waspada. Kondisi lingkungan yang basah atau setidaknya lembab, menjadi tempat berkembangnya sumber penyakit.


SERI SOLUSI CENDET#1: Mengatasi Ciak Bulu Ekor + Video, Simak Cara Mr. Jombang Mengatasinya Tanpa Ribet

Ciak bulu ekor menjadi salah satu momok yang sering dihadapi para cendet mania. Banyak burung yang sesungguhnya punya materi bagus, namun terkendala dengan masalah ciak bulu ekor. Apa sebabnya dan bagaimana mengatasinya, lihat tutorial video di bawah ini



DEWA 99 JOMBANG : Lorenso Dibikin Drop, Diseting Ulang, Siap ke Anniversary Sengfong Feat Raja Timur

Loka Jaya, love bird josan yang dibeli Teddy Rp 20 juta sempat tak terdengar kabar beritanya. Ternyata, gaco ini sengaja dibikin drop. Setelah diseting ulang, di Kontes Dewa 99 Jombang Loka Jaya merajai kelas Love Bird Fighter.


BBM BC PUNGGING MOJOKERTO : Makan Milet Sangrai, Kabul Jadi Konslet

Love Bird Kabul andalan Yunus dari Kediri tampil menawan di Latpres BBM BC Pungging Mojokerto. Gaco ini jadi konslet karena setiap hari dikasih pakan milet sangrai. Bagaimana cara bikinnya?


TIPS MURAI BATU JAWARA CRV MILIK HANDY, TASIKMALAYA : Di Umbar Seminggu Tiga kali, Jelang Lomba X-Food Naik Dua Kali Lipat

Usai meraih hadiah utama sepeda motor Honda Beat di Mayasari Cup Tasikmalaya (27/1), nama murai batu CRV kini melambung di blantika perkicauan nasional. Handy, sang pemilik, membagikan tips rawatannya.


LATPRES DEWA 99 JOMBANG : Sableng HE Catat Durasi Terpanjang, Ngekek 100 Detik

Hujan deras di Arena Dewa 99 Jombang membuat Sableng HE andalan Haries Gredex menggila. Love bird josan ini mencatat durasi Bintang 8 atau setara 1 menit 40 detik.


PERTARUNGAN LB KONSLET DI KEBOKICAK BC JOMBANG: Butuh 27 LB Bety Untuk Pulihkan Cebol

Sempat ngambek, Love bird Cebol andalan Erick LM SF akhirnya bisa pulih. Sedikitnya butuh 27 love bird bety untuk pulihkan performa Cebol. Gimana caranya ya?


CH SIGINJAI MILIK SAID BH JAMBI : Dirawat Simpel, Kini Jadi Ujung Tombak Meraih Juara BC dan SF

Bagi kicaumania Jambi dan sekitarnya, sepak terjang Siginjai tidak diragukan lagi. Cucak hijau milik Said BH ini adalah langganannya juara di sana dalam 5 tahun terakhir ini. Apa rahasia kestabilan Siginjai?


BISA JUARA DI DEWA 99 JOMBANG, PRESTIS BANGET! : Suara Prenjak Bikin MB Majapahit Lebih Mewah

Cari setingan yang pas buat murai batu itu susah loh. Contohnya Majapahit milik H Anjar yang terlihat mewah membongkar suara burung-burung kecil dengan gaya sujud. Padahal gaco ini punya kelemahan. Apa itu?


KONTES DENANYAR BC JOMBANG : Hilangkan Kebiasaan Cucak Hijau Suka Menjulurkan Lidah

Cucak hijau over birahi yang ditandai dengan suka menjulurkan lidah (melet) adalah kendala yang kerap ditemui para pemain cucak hijau. Berikut ini Mifta membagikan tips menghilangkan OB pada cucak hijau dengan cara relatif mudah.


MURAI BATU EURO (+ VIDEO): Lulus Test Case di Padang, Siap Uji Nyali ke Jogja Istimewa

Murai batu Euro, umurnya baru 2,5 tahun. Minggu 6 Januari kemarin baru saja menang di gelaran Piala Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat. Di luar wilayah itu, mungkin banyak yang belum tahu. Maklum, ini termasuk debutan milik Aan Rengat, Padang.


ROAD TO GEBYAR ANIS MERAH BANJARNEGARA, #2: Love Bird Opium dan Oplus, Ibu dan Anak Kompak Borong Juara

Bintang di even Road to Gebyar Anis Merah Nusantara di Banjarnegara, tak lain adalah Ferry Yong – Kurnia BF. Bukan karena kebetulan juara SF, lebih karena dua jago ibu-anak yaitu Opium dan Oplus, sama-sama memborong juara 1. Mau tahu rahasianya?


MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp