TIPS

SALMA BC JOMBANG: Seting Tangkringan Redam Love Bird Ngekek Ngering

Selasa, 24 November 2020

Love bird bisa ngekek panjang di rumah, tentu banyak yang punya. Yang susah adalah membuatnya mau ngekek panjang di gantangan hingga dapat juara. Ini juga yang dialami Ivan Crist, perawat gaco koleksi Rudi Tanata dari Widjoyo SF jombang. ...

SALMA BC JOMBANG: Cucak Hijau Nyisil Ekor, Ini Solusinya

Gaco yang digantang di nomor 22 di gelaran Salma BC Jombang terbilang bagus. Gaya full jamtrok, materi isian bagus, durasi panjang, dan volume grade A. Sayang, di tengah penilaian gaco ini mulai nyisil bulu sayap sampai ekor.


AURA CUP 1 AMUNTAI-KALSEL #2: CH Criminal Sabet Gelar Terbaik, Ini Rahasianya

Sempat hilang dari medan laga cucak hijau, Criminal langsung menandai comeback-nya dengan menjadi yang terbaik di gelaran Aura Cup 1 Amuntai, Kalimantan Selatan, Minggu 8 November 2020. Apa rahasia bangkitnya kembali sang Criminal?


KENARI PANGERAN HATRIK DI ROAD TO ARW: Kuat Main Setiap Minggu Tanpa Loss, Ini Rahasia Kuat Main Hingga 5 Sesi, Siap ke BnR Satoe Cup dan Piala Kerajaan Kediri

Di kalangan kicau mania, Mr Hendy Serba Ada dari Tasikmalaya memang sudah diidentikkan dengan kenari, kendati ia sebenarnya juga punya sejumlah jago dari jenis yang lain.


MUSIM HUJAN MULAI TIBA: Cara Termudah dan Terbaik Meningkatkan Imun Burung

Perubahan musim, adalah saat yang rentan bagi burung. Bila daya tahan atau imun tidak memadai, akan mudah mengalami beragam gangguan kesehatan. Jangan pernah meremehkan, karena burung secara alamiah sangat pandai menyembunyikan sakitnya.


ARJUNO BC JOMBANG: MB Darah Muda, Baru Pastol Bisa Koncer

Surprise! Umur baru enam bulan dan baru ganti bulu sudah bisa moncer di gelaran Arjuno BC Jombang, Jumat 23 Oktober 2020. Apa yang membuat murai batu Darah Muda milik H Jupri dari Setro BF ini bisa juara?


NELI AGUSTINA, MAJENANG - CILACAP: Kenari Rawatan Sendiri Raih Juara, Tonton Vidionya

Jangan salah menilai bila melihat wanita cantik ini di lapangan. Neli Agustina namanya, bukan sembarang kenarimania. Senang kenari memang belum begitu lama, namun Neli paham burung. Maklum, ia juga seorang juri.


Mr. RUDY HERSTAWAN BEKASI: MB Rawit Selalu Stabil dengan Muntahan Lagu Ciamik, Ini Tipsnya

Penampilan murai batu Rawit, gacoan Rudy Herstawan dari Kampung Sawah Kota Bekasi di kontes burung Jabodetabek, sudah banyak diketahui. Perfomanya stabil, selalu menggelontorkan lagu ciamik. Hampir di setiap event, selalu pulang membawa tropi.


PENYEBAB DAN CARA MENGATASI MURAI BATU NGELOWO: Mengurangi EF, Mandi Malam, Hingga Ditenggar Bersama Burung Gereja

Murai batu ngelowo banyak sebab dan cara mengatasinya. Salah satunya bisa akibat mental jatuh karena bertemu dengan burung yang usianya matang dan powernya keras. Yang unik, ada yang terapi dimasukkan ke tenggaran bersama burung gereja biar fighter.


AMBON 257 RONO RENE GRESIK + VIDEO: Baru 1 Bulan Orbitkan LB Kupis Sudah ‘Diusir’ Gantangan, Rahasia Cetaknya Ternyata Simple Lho

Mungkin nama Ambon 257 dari Rono Rene Gresik belum terlalu familiar di telinga para ngekek mania. Meski tidak membawa love bird tersohor, Ambon kerap ‘diusir’ oleh panitia gantangan karena aksi menawan Kupis yang merupakan gaco debutan anyarnya.


TRIBUTE TO HELMY SUYUTI AJIBARANG-BANYUMAS, #5: Bulu Baru, Kenari Exotic Makin Mumpuni + Rahasia Rawatannya

Sempat menghilang beberapa waktu, akhirnya kenari Exotic muncul di event Tribute to Helmy Suyuti Ajibarang, Banyumas, Minggu lalu (13/9). Jago yang pernah merasakan Jawara lintas EO ini, turut andil bagian di tiga kelas yang tersedia.



DENANYAR BC JOMBANG : Nyeri di kelas LB Fighter, Adi Bongkar Perawatan Kartini

Love bird Kartini yang rajin ngekek panjang dan kerap mendominasi podium papan atas, ternyata punya rahasia yang tidak diketahui banyak orang. Apakah itu? Simak pengakuan Adi saat menggantang Kartini di Denanyar BC Jombang.


DENANYAR BC JOMBANG, #2: Tetaskan Telur Love Bird Turunkan Performa Gaco, Mitos atau Fakta?

Ketika love bird beti bertelur, ada anggapan kalau telur itu ditetaskan akan menurunkan performa si jantan. Ini disampaikan Danang KRL, perawat Love Bird Kabul milik Yunus YNS BF Kediri. Bagaimana pendapat love bird lovers lainnya? Simak ulasannya.


RADJA CUP 2, #16 : Terbukti, MB Halilintar Spesialis Even Akbar

Membawa sejumlah gaco, Dwi Jalu dari Kediri tidak sia-sia datang ke Bumi Wiladatika Cibubur. Dua gaco andalannya, murai batu Halilintar dan kacer Anak Lanang sukses meretas prestasi teratas di Radja Cup 2.


TOPAN FIRMANSYAH BANDUNG: Anis Merah Sakura Selalu Tampil Meyakinkan di Event Besar, Ratusan Trotol Anis Merah Juga Jarang Mati, Simak Tips-nya

Aksi manis anis merah Sakura sudah dimulai sejak akhir tahun 2019 di gelaran BnR Award di Taman Wiladatika Cibubur Jakarta (15/12). Di salah satu kelas anis merah, Sakura tampil mempesona hingga berhasil menduduki urutan ke-2.


TIPS PERAWATAN SANDVICK + VIDIO: Kenari Debutan di RP SF Cilacap yang Syarat Prestasi

Kenari memang punya nilai lebih. Selain suaranya yang merdu dan bisa diisi dengan materi sesuai keinginan kita, juga bisa memiliki ragam warna yang cantik eksotik. Itulah salah satu alasan Ragil Pamungkas menjadi jatuh cinta pada kenari.


MB BERMUDA 023: Di-TO Saat Jadi Indukan dan Ngurak , Kini Kembali Jadi Burung Jawara

Anggar atau biasa dipanggil Bang Mandor, pernah dibuat sangat terkesan oleh penampilan murai batu Bermuda dalam kontes di Pantura. Ia pun mencoba menawar, sayang waktu itu belum dilepas. Mungkin rejekinya, Bermuda akhirnya ditawarkan kepada Anggar.


CUCAK HIJAU DUCATI + VIDIO: Tampil Perdana Usai Libur Pandemi Langsung Hebohkan Jogja, Ternyata Dapat dari Latberan

Salah satu bintang lapangan hingga terus menjadi buah bibir usai kontes di Pasar Niten Yogyakarta, Minggu 21 Juni adalah cucak hijau Ducati. Jago yang digantang oleh Edy Cool ini hanya turun sekali, yuk tonton vidionya di sini.


PAHE PURBALINGGA NEW NORMAL, #1: Rahasia Setingan MB Big Bos Makin Ngejoss Meski Libur 4 Bulan

“Kalau mau adu kualitas dan perfoma burung, ayo. Mau ke mana dan di mana pun siap. Tapi kalau mau adu duit dan loby, saya mundur.” Begitulah Anton, sangat yakin dengan kualitas MB Big Bos. Sekaligus unjuk komitmen lomba secara fairplay, apa adanya.


EVAN GOMBONG, SIDOARJO: Libur Tiga Bulan, AK Funky Kopral Makin Greng, Ini Rahasianya

Saat ini, anis kembang Funky Kopral tak bisa dielakkan adalah salah satu yang memiliki perfoma dan kualitas di atas rata-rata. Belum lagi dengan dengan stabilitas penampilannya. Bahkan setelah 3 bulan tidak digantang pun, tetap mau “greng”.


AZZAM BEKASI, 20 TAHUN MELOMBAKAN BURUNG: Berawal dari Burung Ecek-Ecek, Kini Langganan Merengkuh Juara

Azzam yang berasal dari Bantul Yogyakarta, mengaku sudah menyukai dan merawat burung sejak tahun ’95-an, sewaktu kelas 5 SD, dan mulai turun lomba sejak SMA atau sekitar awal 2000. Simak pengalamannya dalam menampilkan burung hingga langganan prestasi.


MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp