TIPS

MB BERMUDA 023: Di-TO Saat Jadi Indukan dan Ngurak , Kini Kembali Jadi Burung Jawara

Rabu, 01 Juli 2020

Anggar atau biasa dipanggil Bang Mandor, pernah dibuat sangat terkesan oleh penampilan murai batu Bermuda dalam kontes di Pantura. Ia pun mencoba menawar, sayang waktu itu belum dilepas. Mungkin rejekinya, Bermuda akhirnya ditawarkan kepada Anggar. ...

CUCAK HIJAU DUCATI + VIDIO: Tampil Perdana Usai Libur Pandemi Langsung Hebohkan Jogja, Ternyata Dapat dari Latberan

Salah satu bintang lapangan hingga terus menjadi buah bibir usai kontes di Pasar Niten Yogyakarta, Minggu 21 Juni adalah cucak hijau Ducati. Jago yang digantang oleh Edy Cool ini hanya turun sekali, yuk tonton vidionya di sini.


PAHE PURBALINGGA NEW NORMAL, #1: Rahasia Setingan MB Big Bos Makin Ngejoss Meski Libur 4 Bulan

“Kalau mau adu kualitas dan perfoma burung, ayo. Mau ke mana dan di mana pun siap. Tapi kalau mau adu duit dan loby, saya mundur.” Begitulah Anton, sangat yakin dengan kualitas MB Big Bos. Sekaligus unjuk komitmen lomba secara fairplay, apa adanya.


EVAN GOMBONG, SIDOARJO: Libur Tiga Bulan, AK Funky Kopral Makin Greng, Ini Rahasianya

Saat ini, anis kembang Funky Kopral tak bisa dielakkan adalah salah satu yang memiliki perfoma dan kualitas di atas rata-rata. Belum lagi dengan dengan stabilitas penampilannya. Bahkan setelah 3 bulan tidak digantang pun, tetap mau “greng”.


AZZAM BEKASI, 20 TAHUN MELOMBAKAN BURUNG: Berawal dari Burung Ecek-Ecek, Kini Langganan Merengkuh Juara

Azzam yang berasal dari Bantul Yogyakarta, mengaku sudah menyukai dan merawat burung sejak tahun ’95-an, sewaktu kelas 5 SD, dan mulai turun lomba sejak SMA atau sekitar awal 2000. Simak pengalamannya dalam menampilkan burung hingga langganan prestasi.


JIMMY AP TOTAL KONSLET INDONESIA: LB Jamal Siap Hebohkan Lomba Akbar Nasional

Wacana hendak diberlakukannya new normal oleh pemerintah, membawa angin segar untuk kicau mania. Di beberapa daerah lomba ada yang mulai digelar, beberapa lainnya sedang bersiap.


TIPS MAHENDRA RAWAT MB JOHN WICK + VIDIO: Selalu Tampil Maksi dan Bongkar Lagu, Jadi Rebutan Murai Mania

Bagi para murai batu mania di kota Gudeg, nama Mahendra tidaklah asing. Belakangan namanya kian jadi buah bibir karena penampilan John Wick benar-benar mencuri perhatian. Selalu maksi, powernya mantul, lagunya juga bongkar.


BRUSHER KECIL : Ini Tips Memilih Bahan Cendet Terbaik Untuk Lomba

Dinilai sangat menantang karena karakter fighternya yang tinggi membuat Brusher Kecil tak bisa lepas dari pesona burung cendet selama 15 tahun. Dari pengalamannya bermain cendet selama itu, Brusher Kecil memberikan tips untuk memilih cendet ...


MB LEMBAYUNG BMBC CIKARANG: Terapkan Setingan Barongsai, Langsung Juara Kelas Utama

Dari Cikarang dengan membawa bendera BMBC (Bersatu Murai Batu Cikarang), Yusup Mandor dan Julius menyambangi lapangan RBS Kranji Bekasi Barat. Di tempat tersebut, Minggu 7 Juni, dihelat gelaran Anniversary RBS Ebod Jaya yang ke-4.


LB RAMAYANA MILIK DWI JALU KEDIRI + VIDIO: Unggul dalam Volume, Gaya, dan Jeda Rapat serta Mau Tampil di Segala Kondisi, Kini Siap Tempur

Di penghujung tahun 2019 dan awal tahun 2020, performa love bird Ramayana sesungguhnya sedang moncer-moncernya. Sayang setelah penampilan di Valentine Jogja (16/2), Ramayana yang belum sempat turun lomba lagi keburu libur karena ada pagebluk corona.


LAGI VIRAL DI TANGERANG: Burung Macet Jadi Bocor, Tetangga Pun Kaget Perkututnya Bunyi Sepanjang Hari

Belum lama ini, Yayat dari Pasar Kamis Tangerang membeli cucak jenggot dari Saudaranya. Burung masih muda, ketika dibeli katanya sudah mulai rajin bunyi. Akhirnya deal 350 ribu rupiah.



CAK NUN LKP KALSEL: Kisah LB Ningrat Durasi Super Edan, Ini 10 Tahapan Cetak LB Betina Konslet

Love bird Ningrat adalah salah satu idola di pulau Borneo. Selain konslet, durasinya super edan, pernah terpantau hingga 8 menit up. Jedanya rapat, sampai disebut duplikatnya Kusumo. Padahal, awal beli hanya fighter biasa, seharga 3,5 juta rupiah.


INI JAWABAN ATAS BANYAK PERTANYAAN: Kenapa Burung Bisa Terus Fit dan Stabil Prestasinya?

Inilah hal ideal yang diinginkan semua kicaumania. Selain memiliki burung dengan kualitas dan materi lagu yang mumpuni, hal penting lainnya adalah kondisi yang selalu tampil setiap kali digantang, stamina prima, dan terus stabil untuk jangka waktu lama.


MELATIH FREEFLY PADA LOVE BIRD & PARKIT BERSAMA TRIE WAHYOEDI JFF + VIDIO: Murah, Mudah, dan Mengasyikkan

Semua burung yang bisa terbang pada dasarnya bisa dilatih untuk freefly atau terbang bebas. Secara prinsip, cara melatihnya pun sama. Nah, kita juga bisa melakukan pada love bird dan parkit, dua jenis burung yang mudah didapatkan dengan harga murah.


NGETREK HWAMEY DI RUMAH: Chas Betina Gantung Lebih Efektif + Vidio

Burung hwamey jamak dichas sebelum digantang atau dilombakan. Umumnya, dichas dengan betina dengan posisi burung ditaruh di atas tanah, sebelum digantung. Menempel betina saat burung sudah digantang, sekarang sudah tidak perkenankan.


TERLECUT OMELAN SUAMI KARENA BURUNG MATI: Umi Jadi Keranjingan Merawat & Melombakan Murai Batu + VIDIO

Siapa murai batu mania di tanah air yang tak mengenal Umi Kasum. Mpok muda ini dikenal sebagai pengorbit murai batu yang handal. Ia mengaku sudah gila pada murai batu sejak 15 tahun silam, hingga begitu fasih dengan karakter dan perilaku murai.


DWI JALU SF : Ini Trik Agar Kacer Joyoboyo Tetap Prima Walau Lama Tidak Digantangkan

Ditengah pandemi Covid-19 ini tentunya tak sedikit para kicau mania yang mengalami problem pada gacoannya lantaran tidak pernah digantangkan. Kebanyakan kasusnya mulai over birahi atau yang lebih gawatnya tidak mau bongkar materi meskipun di trek.


LOVE BIRD NYILET : Temukan Penyebab dan Solusinya di Sini

Love bird nyilet atau sangat kurus biasanya ditandai dengan tulang dada menonjol atau lancip tidak berdaging, kotoran berair atau mencret, berwarna putih dan nempel di sekitar dubur. Yang pasti, burung terlihat lesu dan kalau dibiarkan bisa mati.


ROSID GRANAT BC JEMBER + VIDIO GACONYA BERDURASI HAMPIR 7 MENIT : Bongkar Rahasia Bikin Durasi Love Bird Hingga Menitan

Bukan sekali saja, tapi Rosid dari Jember, sudah berhasil cetak 4 love bird yang ngekek di atas satu menit dalam waktu sekejap. Dari empat gaconya itu, diantaranya Jawara, Meteor, Adit, dan Nandini.


ANDRI SETIAWAN FRESHMILL SF : Terus Berburu Gaco di Masa Pandemi

Sudah satu bulan lebih tidak ada lomba di masa Pandemi Covid 19 ini. Namun hal ini tak menyurutkan Andri Setiawan untuk terus merawat love bird kesayangannya. Malah, dia terus berburu bahan, karena saat ini relatif banyak love bird bahan berharga miring.


AWAY KURNIAWAN INDRAMAYU: Libur Gantang, LB Radja & MB Banaspati Sering Diumbar untuk Kontrol Birahi

Indramayu Vaganza, sebuah event yang dikenang karena pesertanya membanjir, secara penyelenggaraan juga mulus. Di balik kesuksesan itu, ada nama Away Kurniawan yang menggandeng Radja Garuda Nusantara (RGN). Away ingin kembali berkiprah sebagai kicau mania.


MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp