TIPS

KONTES SUBDENPOM BC JEMBER : Diberi Biji Haver, Kunci Paud Selean Setiap Hari Naik Podium

Kamis, 18 Oktober 2018

Jarang sekali love bird yang bertipikal fighter, bisa stabil berprestasi jika digantang setiap hari. Tapi Selean milik Yocky’z Ramayana LB Jember yang bertipikal fighter, bisa berprestasi setiap hari dengan mengkonsumsi biji Haver. ...

Berita Lain

IRFAN KATUR, THE LEGEND’S OF PURWAKANDA : Mandi Malam & Ullat Kandang Stabilkan Cendet Algojo

Irfan Katur, cendet mania yang sering ngluruk even-even di Blok Timur, kali ini dia mengorbitkan Algojo, cendet yang baru sebulan ditransfer dari Raka.


MB GNR ANDALAN DEFIT JAMBI : Tampil Mengejutkan di Kelas BOB Piala Danyonif Jambi, Apa Rahasianya?

Even Piala Danyonif Jambi yang pekan lalu (7/10) berlangsung meriah, ternyata memberikan kesan tersendiri bagi Defit Jambi. Pasalnya, gaco yang baru dipinangnya langsung curi perhatian di kelas BOB Murai Batu.


LAUNCHING DOLPHIN BC LODOYO BLITAR #3 : STABILKAN BIRAHI CH ANAK SINGKONG DENGAN LATIHAN FISIK

Dengan pengendalian birahi yang tepat, dengan cara mengatur ransum pakan menjelang lomba dan latihan fisik, membuat cucak hijau Anak Singkong mudah dikendalikan dan siap bertarung di even akbar.


WALIKOTA CUP KEDIRI #4 : DITEMPEL PASANGAN, STABILKAN BIRAHI LB WIRO

Kunci sukses agar gaco love bird bisa topform di atas gantangan adalah mengunci birahinya. Ini yang dilakukan Ari dari Solo untuk menyiapkan Wiro tampil di even Nasional.


MB HANZO ANDALAN IVAN DYLEN: Raih Juara di Kelas Utama Piala Purwakarta Istimewa, Begini Rahasia Perawatannya

Piala Purwakarta Istimewa yang digelar hari Minggu 30/9), mampu mengorbitkan nama murai batu Hanzo andalan Ivan Dylen dari Van Samurai SF Bandung. Di kelas utama, Hanzo sukses menyisihkan sejumlah nama besar lainnya, dan meraih gelar juara.


Mr. JOMBANG-JOGJA BEBERKAN RAHASIA CENDET SADIS MENANG BERUNTUN: Andalkan Lagu Antik dan Power Kuat, Tapi Tak Gampang Loyo

Cendet Sadis lagi jadi buah bibir. Prestasinya benar-benar mumpuni. Gaco milik Mr. Jombang ini memborong kemenangan beruntun dalam beberapa pekan terakhir di Jogja dan sekitarnya. Lagu yang antik dan power kuat, jadi andalannya.


KONTES SUBDENPOM BC JEMBER : Cucak Hijau Gembos di Tengah Laga? Begini Cara Mengatasinya

Cucak hijau Sindikat andalan Herry Curl dari Rasamala SF, nyaris saja meraih kemenangan ganda saat turun di kontes rutin Rabu (12/9) Subdenpom BC. Tapi kendala gembos di pertengahan laga memupuskan harapan Herry Curl untuk meraih double winner.


KONTES RUTIN SUBDENPOM BC JEMBER : Sadis 17 Sudah Nyaris Konslet, Tapi Malah Dibuat Fighter, Kenapa Ya ?

Bagaimana jika love bird yang sudah nyaris konslet dan sudah sering meraih juara, tapi malah dikembalikan ke tipikal fighternya? Hal itulah yang dilakukan oleh Aan Kagebunshin RL SF asal Jember kepada love birdnya yang bernama Sadis 17. Begini caranya.


MENGOBATI LOVE BIRD NYILET : Tidak Boleh Dipegang, Kasih Pakan Haver dan Lemans

Love bird nyilet merupakan momok buat love bird lovers. Tak jarang, karena kondisi fisik yang terlalu kurus (nyilet) berujung pada kematian. Bagaimana cara mengatasinya? Simak Pengalaman Kamdi Gonzales berikut ini.


KACER BINTANG ATLAS: Jadi Bintang di Purwodadi Award dan Siap ke Andromeda Rembang, Ini Cara Rawatnya

Salah satu bintang yang melesat namanya di Purwodadi Award, 29 Juli yang lalu, adalah kacer Bintang Atlas. Jago milik Agus Resto dari Sidoarjo ini unggul di kelas TBRK dan bersiap turun lagi di Andromeda Cup Rembang, sebelum Piala Raja. Berikut rawatanya.



KONTES KEBOKICAK BC JOMBANG Fakta, Love Bird Jantan Bisa Mbebek. Ini Solusinya..

Laskar KLI, love bird andalan Ndunk Retrobird asli jantan. Di atas gantangan, gaco ini punya durasi mewah dan rajin ngekek. Sayang, Laskar sering mbebek dan jadi bahan ketawaan. Tapi setelah diterapi, kini tidak lagi.


KONTES NEW GBC JOMBANG: Redam Love Bird Baby Hiperaktif Pakai Sangkar unyil

Love bird baby umumnya hiperaktif atau relatif gesit. Namun untuk menyiasatinya, sejumlah pemain punya kiat. Salah satunya dengan memakai sangkar berdiameter kecil atau unyil.


KONTES KEBOKICAK BC JOMBANG : Dongkrak Durasi LB Gaza dengan Untulan Baby

Banyak cara untuk mendongkrak durasi love bird. Salah satunya dengan memakai untulan love bird baby, seperti yang dilakukan Iwan Pay untuk mendongkrak durasi Gaza. Sedangkan kalau memakai untulan dewasa, durasi Gaza relatif pendek.


TRIDO TASIKMALAYA: Kenari Samurai dan Lion King Masih Lanjutkan Tradisi Juara

Nama Trido dari Tasikmalaya memang identik dengan kenari. Sejumlah kenari koleksinya baik yang berbodi mungil atau bongsor, adalah hasil rawatannya sendiri sejak masih bakalan. Kini, jagoannya terus muncul di deretan juara dari even lokal, regional, hing


LB OSHIN ANDALAN KECIK SIDOARJO: Cuma Pakai Milet kiloan dan Air Galon

Masih tidak percaya kalau love bird bisa merajai arena meski hanya diberi milet kiloan dan minum air galon? Muhammad Irfan dari Sidoarjo menjawab tantangan ini lewat gaco andalannya: Oshin.


REZA MADANI TB DAN MB ADDICT: Pemula yang Gacoannya Koncer di Kelas Utama Piala Probolinggo, Begini Cara Merawatnya

Memang masih belum banyak yang mengenal nama Reza Madani TB di dunia kicaumania. Pria asal Jember ini baru 6 bulan terjun ke lomba, hanya menekuni murai batu. Bersama Addict, namanya langsung meroket begitu menang di kelas utama Piala Probolinggo, 22 Juli


ORIQ JAYA HARMONY BANDUNG : Pengembunan Tiap Pagi Jadi Kunci Kesuksesan LB Top One Meraih Double Winner

Pengembunan di pagi hari secara rutin dan disiplin ternyata berefek bagus buat love bird. Hal ini terbukti pada penampilan Top One saat menang di arena Oriq Jaya Harmony Bandung, Rabu 18 Juli 2018 lalu. Gacoan H. Jahe ini menang nyeri.


MENGATASI LOVE BIRD CABUT BULU: Cabul Itu Karakter, Sulit Disembuhkan, Benarkah?

Banyak yang frustrasi mengatasi love bird cabut bulu atau dikenal cabul. Ditambah lagi, ada EO yang tidak akan menilai love bird cabul meski durasinya hebat. Benarkah cabul sulit disembuhkan? Ini solusinya..


LB ZARCO ORBITAN FAISAL SHOMY : Idola Baru di Kota Jambi. Apa Rahasianya Sering Moncer Lintas EO?

Seolah tidak ingin ketinggalan dengan tren yang terjadi di Pulau Jawa, kicaumania Jambi yang kondang dengan jagoan murai batu dan kacernya, kini mulai dihebohkan dengan kemunculan gacoan love bird. Salah satunya adalah Zarco.


KACER SATRIA BANGKA MILIK SANJAYA TEGAL : Dulu Rusak, di Piala Canting III Nyaris Kuatrik. Apa Rahasianya?

Mengembalikan performa jagoan setelah sempat macet dan rusak bukanlah pekerjaan mudah. Apalagi sampai mengantarkannya kembali kepada podium juara. Sudah barang tentu butuh disiplin tingkat tinggi. Itulah yang terjadi pada kacer Satria Bangka.


MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Copyright BurungNews @ 2014 - 2018 Developed by JogjaCamp