HARI MBM SCHOOL, SUKSES ORBITKAN CH SLENTO & KARANTULA


DBF CUP #2 PURBALINGGA #1

Hipnotis Penonton, CH Karantula Double Winner + Rawatan & Video

Bak pesulap terkenal, aksi cucak hijau Karantula mampu hipnotis penonton di even DBF Cup #2 Purbalingga pada Minggu 13 Juni 2021. Gaya tarung mewah dengan full jamtrok plus volume tembus, mampu dipertontonkan dari awal hingga akhir lomba. Al hasil, Karantula sukses menggondol kemenangan ganda atau double winner. Seperti apa rawatan Karantula? Tonton juga aksi tarungnya di video berikut ini.

Hari Mirabila BF Banjarnegara, namanya kembali bersinar melalui penampilan cucak hijau Karantula. Salah satu cucak hijau andalan MBM School ini, mampu menunjukkan kinerja terbaiknya. Dengan ciri khas tampilannya yaitu gaya tarung jamtrok yang terbilang hyper plus volume tembus, membuat team juri yang bertugas tak berpaling darinya.

 

 

Tiga kelas yang diikutinya, dua kelas berhasil dilaluinya dengan raihan juara satu yaitu di kelas bergengsi DBF dan kelas Independent. Sayang saat turun di sesi kedua kelas Elang Sakti, Karantula yang sudah tampil bagus terganggu oleh lawan di sebelahnya yang birahi. “Mainnya sudah bagus, burung sebelah birahi sampai mengejar ke arah Karantula. Otomatis Karantula mainnya jadi kendor dan ogah-ogahan,” ungkap Iyo yang didampingi Wahyo & Sidoel.

Dengan kinerja yang dimiliki Karantula, sudah barang tentu kicaumania yang melihat aksinya dibuat terpesona dan geleng-geleng kepala. Dilihat dari jauh, gaya tarungnya mencolok. Saat tampil di sesi ketiga kelas Independent, Tabah Indra dan Udi Rocker SF mengamati Karantula dari dekat. “Wouw, penampilannya bagus banget. Paket lengkap ini,” ucap Udi yang diamini Tabah.

 

IYO, SIDOEL, & WAHYO, SAAT JUARA 1 DI KELAS DBF

 

Sebelum tampil di DBF Cup #2 Purbalingga, sederet prestasi Karantula sudah diraihnya, baik di lomba skala lokal maupun lomba besar dan bergengsi. “Karantula biasa duet dengan Slento, namun kali ini menurut mas Iyo kondisi Slento kurang bagus jadi hanya turun sekali. Ya, namanya burung, kadang ada fase kondisi yang tidak bagus,” tutur Hari yang didaulat sebagai ketua umum even Pesona Kicau Banjarnegara yang akan dihelat Minggu 18 Juli 2021 di gantangan Bejo Surya Yudha Park.

Sebelum memiliki Karantula, Hari terlebih dulu memiliki Slento. Melalui Slento, nama Hari melambung. Di rumahnya, etalase (almari-red) nyaris terisi penuh trophy dari aksi Slento dan sebagian dari hasil ngamennya Karantula. “Trophy ini kebanyakan dari prestasi Slento, sebagian milik Karantula,” imbuh Hari yang sekarang menekuni breeding murai batu dan pemilik gantangan MBM School di pasar Unggas & Burung Banjarnegara.

Eksisnya Karantula di tangga juara, ternyata melalui proses yang panjang. Memang sebelum di Hari, Karantula merupakan burung prestasi yang berasal dari kicaumania di Banjarnegara. Setelah dipinang, Karantula sempat ngambek dan tidak mau jalan di lapang. Hari lalu memberikan kepercayaan pada Iyo, untuk merawatnya. Dengan penuh ketelatenan, Karantula berhasil tampil kembali di lapang.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

MENU DAN RAWATAN KARANTULA

Seperti cucak hijau pada umumnya, menu utama Karantula yaitu pisang. Dalam satu minggu, menu pisang dominan dan hanya dua kali di ganti dengan pepaya. Menu tambahan, diberikan jangkrik 5 ekor pada pagi hari dan 5 ekor sore hari. Untuk menu jelang lomba, pada hari H diberikan tambahan 3 ekor ulat hongkong 1 sesi sebelum main.

Pemberian ulat hongkong, jumlahnya tergantung pada kondisi burung. Kalau di pedok dilihat kurang on kondisinya, maka diberikan 3 ekor ulat hongkong. Apabila di pedok sudah on atau jamtrok, cukup diberikan 1 atau 2 ekor ulat hongkong. Jika mau dimainkan kembali di sesi berikutnya, menu jangkrik diberikan 3 ekor. Untuk menu ulat hongkong, lihat kondisi burung.

 

IYO, RAWATAN SIMPEL DAN TIDAK NEKO-NEKO

 

Rawatan harian, menurut Iyo termasuk simpel dan tidak neko-neko. Pagi hari pukul 8, Karantula dikeluarkan untuk diangin-anginkan sebentar sambil diberi makan jangkrik 5 ekor dan pisang. Lalu, dimasukkan ke keramba untuk mandi. Selesai mandi, dijemur. Penjemuran, dilakukan sebentar. Asal bulu sudah kering, penjemuran dihentikan.

Diangin-anginkan kembali secukupnya, lalu dikerodong lagi untuk diistirahatkan. Sore hari, kerodong dibuka untuk kembali diangin-anginkan sambil diberikan pakan jangkrik 5 ekor. Selesai makan jangkrik, burung dikrodong lagi untuk istirahat sampai pagi hari. “Sore hari, kadang cuma buka krodong untuk pemberian jangkrik saja tanpa diangin-anginkan,”jelas Iyo. [Bimun]

 

 

Berikut ini, aksi jamtrok cucak hijau Karantula milik Hari MBM School Banjarnegara.

 

 

 

KARANTULA SAAT JUARA 1 DI KELAS INDEPENDENT

 

TABAH INDRA, UDI ROCKER, & IYO, TERPESONA DENGAN KARANTULA

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

KATA KUNCI: dbf cup #2 cucak hijau karantula hari mbm school mirabila bf tips cucak hijau

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp