PROFIL

JnJ CUP CIREBON, 20 SEPTEMBER 2020: Ada Penghargaan Untuk 7 Juri Terbaik, Perebutan Juara Umum Dipastikan Fairplay

Jumat, 18 September 2020

Di hampir semua lomba burung, penghargaan entah itu berupa tropi, piagam, juga uang pembinaan, hanya disediakan buat para burung juara. Kali ini beda, para juri juga berkesempatan mendapatkannya. Syaratnya, jadi 7 yang terbaik. ...

APBN VAGANZA PURBALINGGA - 20 SEPTEMBER: Buka Empat Kelas MB Ring APBN, Banyak Kelas Losgan & Banjir Bonus

Dua breeder ternama dari Purbalingga yaitu Dodo DDF BF dan Avip ABP BF, keduanya akan berkolaborasi menyuguhkan even dengan tajuk APBN Vaganza pada Minggu 20 September 2020 yang bertempat di Pasar Hewan Purbalingga.


AMBON 257 RONO RENE GRESIK + VIDEO: Baru 1 Bulan Orbitkan LB Kupis Sudah ‘Diusir’ Gantangan, Rahasia Cetaknya Ternyata Simple Lho

Mungkin nama Ambon 257 dari Rono Rene Gresik belum terlalu familiar di telinga para ngekek mania. Meski tidak membawa love bird tersohor, Ambon kerap ‘diusir’ oleh panitia gantangan karena aksi menawan Kupis yang merupakan gaco debutan anyarnya.


TRIBUTE TO HELMY SUYUTI AJIBARANG-BANYUMAS, #5: Bulu Baru, Kenari Exotic Makin Mumpuni + Rahasia Rawatannya

Sempat menghilang beberapa waktu, akhirnya kenari Exotic muncul di event Tribute to Helmy Suyuti Ajibarang, Banyumas, Minggu lalu (13/9). Jago yang pernah merasakan Jawara lintas EO ini, turut andil bagian di tiga kelas yang tersedia.


GALIH KMP PACITAN: Saya Orang Biasa, Tapi Sekecil Apa Pun Pengin Berbuat Supaya Pacitan Makin Maju

Sudah cukup lama para kicaumania dari berbagai deerah baik sesama Jawa Timur maupun Jawa Tengah dan DIY merindukan suasana lomba di Pacitan. Akhirnya, kesempatan itu akan segera datang pada Minggu, 18 Oktober 2020.


GARDA BC JOMBANG: Nasib Love Bird Kartini di Ujung Tanduk

Tidak seperti biasanya, love bird Kartini yang rajin mengumbar durasi mewah, saat tampil di Garda BC Jombang, Rabu 16 September 2020 hanya tampil biasa. Meskipun bisa juara I, durasinya hanya panjang 1. Apa penyebabnya?


STOPPRESS: Piala Canting Fix Digelar 27 September

Piala Canting 5 awalnya mau digelar 6 September, lalu diumumkan mundur jadi 4 Oktober. Rabu siang sekitar jam 13, pihak panitia mengkonfirmasi akhirnya fix bakal dilaksanakan Minggu 27 September 2020.


MB KENCONO MILIK BINTANG PRADANA BC: Gacoan Baru yang Langsung Jadi Ancaman + Video

Meski terbilang team baru, nama Bintang Pradana BC makin kenceng terdengar sebagai kolektor gaco-gaco handal. Salah satu gaconya yang lagi onfire adalah murai batu Kencono. Seperti apa prestasi dan aksinya? Simak ulasan dan videonya di sini.


BREEDING MURAI BATU MERAPI (MM): Indukan Eks Juara, Anakan Laris Hingga di Masa Pandemi Bisa Subsidi Usaha Inti

Di kalangan murai mania Jogja, nama Aji yang kini memimpin komunitas Serdadu cukup disegani. Berkiprah sejak 2012, Aji dikenal pinter memilih jago dengan materi unggul, serta rajin nyambangi banyak gantangan.


KACER REBORN MILIK FATORY YOGYAKARTA: Aksinya Makin Mencuri Perhatian, Siap Bersaing Melawan Jago Papan Atas + Vidio

Di Jogja dan sekitarnya, para kacermania mulai sibuk ngomong tentang kacer Reborn. Jago milik Fatory yang tinggal di seputaran candi Sambisari itu penampilannya memang makin ciamik saja.


JOKO TARUB DAN LOVIANA: Dua Love Bird Milik Alas Tuwo Kota Reog yang Penuh Talenta

Termasuk paruh bengkok belia yang belum lama hadir di kancah per kekean kawasan Karesidenan Madiun, wajar kalau Love Bird satu ini luput dari perhatian kekek mania meski selalu menyabet prestasi ketika turun di setiap gelaran baik berskala latpres maupun



KRT POERBOKUSUMO CUP YOGYAKARTA, #1: Heboh, Love Bird Fighter Amel Tak Terkejar Poinnya di Kelas Umum + Vidio

Jago love bird yang satu ini memang istimewa. Ia tak hanya menyisihkan lawan sesama fighter, tapi poinnya juga tak mampu dikejar oleh lawan-lawan di kelas umum yang notabene burung-burung konslet.


TRIBUTE TO HELMY SUYUTI AJIBARANG-BANYUMAS, #2: Lagi, “Kakek” Adipati Raih Double Winner + Vidio

Julukan si tua-tua keladi tampaknya makin absah disematkan pada kacer Adipati. Penampilan memukaunya di Klaten Vaganza (RGN), Radja Cup (RGN), Anniversary Sobat DF Surabaya (BnR), Piala Bung Karno Blitar (NZR), kembali ditunjukkan.


LAUNCHING GANTANGAN SEGARAN RN PONOROGO #3: Dikado Rumah Baru, Cendet Mandala Alih Gaya Namun Tetap Agresif

Kian hari, penampilan Cendet Mandala besutan Panglima SF makin bagus, apalagi saat oleh Mr. Adi sang empunya, Mandala dikado rumah baru berupa sangkar ukir wah. Penampilan perdana rumah baru Mandala terilhat saat tampil di Launching Gantangan Segaran, Pul


LAUNCHING GANTANGAN SEGARAN RN PONOROGO #2: Mewaspadai Come Back-nya Kacer Gentayangan

Gelaran lomba burung Launching Gantangan Segaran, Pulung, Ponorogo Minggu (13/9/2020) menjadi titik awal kembalinya salah satu burung Kacer andalan Ponorogo yang dibesut BM Pro Team Gentayangan, yang digawangi Mr. KT Ban, Mr. Dedy Dor dan Mr. Casper RMF.


MBAH MUSLIM, DAPAT SANGKAR DAN MURAI BATU DARI CIREBON: Tersentuh Lihat Mbah Muslim Nangis, Pengirim Indentitasnya tidak Mau Diberitakan

Mbah Muslim terus mendapatkan simpati. Yang terbaru, dari Cirebon ada seorang kicaumania yang indentitasnya tidak mau diberitakan mengirimkan seekor murai batu beserta sangkar untuk Mbah Muslim.


H. BARNAZ CIANJUR MEMILIKI SEMUA JENIS BURUNG: Berambisi Ikut Persaingan BC/SF Nasional?

H. Barnaz asal Cianjur yang mengibarkan bendera Bara SF dikenal sebagai salah satu kicaumania fenomenal. Baru-baru ini, ia membuat gehger dunia burung berkicau blok barat. Lewat akun medsos pribadinya, menyebut nyaris semua jenis burung sudah dimilikinya.


STOPPRESS: BnR Satoe Cup Diundur 15 November

Satu lagi event akbar di bulan September ini terpaksa diundur pelaksanaannya. Bila sebelumnya ada Piala Canting 5 Pekalongan (seharusnya 6/9), kali ini yang akan diundur adalah BnR Satoe Cup yang sedianya digelar pada 20 September.


BENNY LUWES SOLO: Comeback, Langsung Orbitkan Gaco Baru Imanuel + Vidio

Siapa yang tidak mengenal nama Benny Luwes? Spesialis love bird dan breeder yang begitu konsisten mengorbitkan burung-burung jawara. Lama tidak terdengar namanya karena pandemi, pemilik Toserba Luwes Mojosongo ini kembali comeback.


JNJ CUP 2 CIREBON, 20 SEPTEMBER 2020: Pesanan Tiket Membludak, Murai 36-G Tambah Satu Kelas, Lokasi pun Pindah!

Sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, akhirnya hajatan akbar Andy JNJ yang bertajuk JNJ CUP 2 bersama RGN, akan digelar pada hari Minggu, 20 September 2020. Panitia mulai kewalahan menerima pesanan tiket.


RGN HILANGKAN STIK PENILAIAN LOVE BIRD: Ada Rotasi Juri, Konsep Penilaian Masih Hitung Durasi

Pada Sabtu 5 September 2020 yang lalu, RGN memperkenalkan penilaian love bird yang diklaim sebagai inovasi baru, dengan menghilangkan stik penilaian. Apakah maksudnya kembali seperti menilai ocehan, basisnya dari variasi lagu, kerajinan (dan durasi), volu


MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp