BREEDING

BRANJANGAN GLEDEK BIRD FARM KARAWANG: Punya Indukan Baru Blorok Ekstrim, Siap Gelar Lomba Berhadiah Sepeda Motor Baru + VIDIO

Minggu, 12 Desember 2021

Meskipun baru seumur jagung dalam breeding branjangan, nama Rozib Jaya selaku owner Gledek Bird Farm langsung naik daun. Dalam berpromosi juga selalu menggunakan terobosan yang benar-benar baru. ...

PIALA RAJA KE-21, #10: Raih Juara Umum Single Fighter, Yudhistira - Delta Pandawa SF Sejajarkan Diri dengan Nama-Nama Besar Lain

Meraih juara umum Single Fighter di Piala Raja Ke-21, Yudhistira - Delta Pandawa SF berhasil sejajarkan diri dengan nama-nama besar lain seperti Sien Ronny, Robert Pemburu, dan V3 BKS. Dengan squad saat ini, Delta Pandawa SF memang sulit untuk dibendung.


EDU FARMILY’S JOGJA: Trah Palapa Laris Manis Diburu Branjes

Nama Eduward Sianturi atau yang akrab dipanggil Edu sudah cukup familiar di kalangan para branjangan mania/branjes. Edu adalah seorang breeder branjangan dengan indukan jantannya yang yang jadi ikon, Palapa.


JINGGA BF SEMARANG: Basic Breeding Murai Ekor Panjang, Mulai Rambah Lomba Suara, Rebut Juara SF di Balekambang Kumandang

Jeffry - Jingga BF Semarang, tentu masih terasa asing bagi kebanyakan kicaumania. Di Balekambang Kumandang 5 (14/11), meraih juara Single Fighter. Ia memiliki 25 pasang ekor panjang dan produk semua, mendukung kelas MB Ekor Panjang di Piala Jateng.


ABDAN WP69 BF – SURABAYA: Ternak Burung Khusus Lomba, Trotolan Harga Murah + Video

Abdan Satria selaku owner dari Abdan WP69 BF, pingin berternak burung spesialis lomba dengan harga anakan yang cukup terjangkau buat kantong-kantong kicaumania.


AKAR JAYA BF PONOROGO : Nggak Ada Rahasia-rahasiaan! Soal Indukan Murai Batu dengan Pembelinya

Bagi kicaumania Ponorogo dan sekitarnya tentu sudah tak asing lagi dengan sosok kicaumania lawas ini. Namun nggak semua tahu jeroan bisnis Suyoto sang pemilik Akar Jaya Bird Farm yang ternyata jarang diketahui publik.


BEKTI AVIARI JOGJA: Silangkan Beberapa Jenis Kenari Impor, Anakan Istimewa Laris Manis

Memanfaatkan sisa penjualan kenari impor, Bekti Aviari justru berhasil mencetak anakan kenari unggulan. Semakin banyak pelanggan yang menghampiri kandangnya di Jalan Delima, Leles, Condong Catur, atau belakang Rumah Sakit JIH.


BINTANG IW CANARY PURWOKERTO: Breeding Kenari Berkualitas, Bergaransi 3 Bulan

Bagi kicaumania yang sudah aktif menekuni hobi burung berkicau tahun 2000-an khususnya pecinta anis merah dan tledekan di wilayah seputaran Banyumas, mungkin tidak asing dengan nama Indra Sakti.


MURAI EKOR PANJANG DARI BOMBAY BF: Bukan Sekadar Hiasan, Buat Lomba Juga Oke

Mendengar murai ekor panjang, yang ada di benak kita pasti lebih ke postur yang indah dilihat. Memang, begitulah anggapan yang selama ini berlaku. Ekor yang panjang menjurai begitu gagah, indah, dan menggoda. Banyak yang mengoleksi lebih sebagai hiasan.


Mr. WIN BOMBAY BF: Beli Rumah 2,75 M Buat Ternak Murai Batu

Mempunyai sebuah rumah yang nyaman, sebagai sebuah tempat tinggal, adalah salah satu impian setiap insan di dunia. Sebuah rumah yang besar dan megah yang satu ini dibeli justru disiapkan untuk kandang ternak murai batu.


PROGRAM PELIPUTAN MMM-IVAN BF MOJOKERTO: 13 Pasang Indukannya Cukup Produktif, Mulai Pikirkan Pemasaran Luar Kota

Ivan BF baru sekitar dua tahun berdiri, namun 19 kandangnya hampir terisi semua dan hasil trotolannya cukup produktif. Selama ini orang tahunya mengenai kandang breeding Ivan BF hanya lewat teman ke teman.



PUJANGGA KELANA BF KEDIRI: Jadi Sahabat BRI Untuk Merintis Breeding

Mengawali breeding murai batu dari dua kandang, Imam "Mr Berr" dari Pujangga BF kini punya 34 kandang. Awalnya sih modal utangan, kini setiap bulan anggota Polri ini bisa panen 30-an anakan. Simak kiat suksesnya.


SEKOLAH PEMASTERAN MURAI BATU KICMAN COURSE MOJOKERTO: Anakan Senopati dan Basudewa Pun Masuk Sekolah Ini, SPP Perbulan 250 Ribu Jadi Daya Tariknya

Nama Kicman Course Mojokerto sebagai sekolah pemasteran murai batu terus menanjak. Beberapa lulusannya bahkan mulai sobo gantangan dan meraih hasil positif. Yang terbaru, Abah Wilson SF Gresik kembali menitipkan 2 trotolan yang dibeli dari Berly BF....


ADI SANTOSO DOREMI SF JOMBANG: Indukan Kenari YS Digasak Maling, Beralih Ternak Murai Batu

Setelah sukses breeding Kenari postur bongsor, jenis AF, F1, F2, dan YS, Adi Santoso mulai beralih ke murai batu. Jumlah kandangpun mencapai 20 petak, dan yang produksi ada 15 indukan.


ADY BIRD FARM JOMBANG: Tinggalkan Bidang Pertanian, Sukses Berternak Murai Batu

Jombang boleh dibilang gudangnya burung kicau dan love bird. Banyak gaco bermunculan di kota ini hingga membuat big bos luar kota kepincut untuk datang. Satu di antaranya adalah Ady Bird Farm yang sukses menangkarkan murai batu....


BALADEWA BF SEMARANG: Hanya 3 Indukan, Sebulan Bisa Hasilkan 9 Anakan + Vidio

Kecintaannya pada burung murai batu akhirnya mengantarkan Sofiyan dari Semarang menjalani breeding. Tidak banyak, tapi efektif dan produktif. Dari 3 pasang, sebulan bisa menghasilkan 9 anakan.


BRANJANGAN REPUBLIK INDONESIA BIRD FARM YOGYA: Breeding Branjangan Poligami Berkualitas, Harus Rela Inden

Nama Erwantoko atau yang akrab dipanggil Erwan Krapyak sudah cukup familiar di kalangan kicau mania pada umumnya, apalagi para branjangan mania / branjes. Erwan adalah seorang breeder branjangan sejati.


SURYA BF PURWOKERTO: Indukan dari Silangan Trah Papan Atas, Bandrol 8 Juta Laris Manis + Vidio

Harga anakan murai batu dari Surya BF Purwokerto cukup tinggi, dibandrol 8 juta rupiah. Toh, semua anakan ludes terjual, bahkan banyak yang harus rela antri. Bergabung dengan APBN, dirasakan benar manfaatnya.


IWAN GALANG BF: Sukses Ternak Murai Batu di Sangkar Kotak, Tiap Bulan Raih Puluhan Juta

Dalam berternak khususnya murai batu, umumnya para breeder pasti mempersiapkan tempat luas dengan beragam pendukung lainnya agar indukan bisa memproduksi secara maksimal. Namun, bagaimana jika ingin melakukan breeding murai batu dengan tempat seadanya?


JONDIL BIRD FARM, PETERNAK BRANJANGAN JOGJA: Omzet 80 Juta Per Bulan, Konsumen Rela Inden

Puluhan anakan branjangan tampak berjajar di kandang kapsul lovebird di Jondil Bird Farm Kauman, Wijirejon, Pandakan, Jogja. Ada yang berumur 1 minggu di dalam kotak mesin penetas, beberapa ada yang sudah mulai bunyi ngeriwik.


MATADOR BIRD FARM PURWOKERTO: Sukses Terapkan Poligami pada Breeding Branjangan + Video

Nama Hery Gunarto sudah cukup familiar di kalangan kicaumania pada umumnya, apalagi para branjangan mania atau yang akrab disebut branjes. Hery sering yang menjuarai branjangan di berbagai kota, juga seorang breeder yang berhasil.


MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp