TIM PANGLIMA SF. USAI MABUNG, CENDET MANDALA KEMBALI RAIH JUARA.

KBC CUP 2 PONOROGO

Jawara di Kelas Cendet, Mandala It's Back!

Gelaran KI Ageng Besari Cup 2 feat Bang Komar Ponorogo, Minggu (15/3/2020) yang dihelat di komplek pasar Wage, Jetis, Ponorogo menjadi hari spesial bagi Cendet Madala milik Mr. Adi / Ronni asal Panglima SF Ponorogo.

Mandala sukses menyabet juara di kelas Cendet Suromenggolo, yang diikuti sekitar 25 burung Cendet jawara asal dalam dan luar Karesidenan Madiun. Tampil agresif melayani setiap "tantangan" rival-rivalnya selama hampir 10 menit.

CENDET MANDALA BERSAMA PARA MEKANIK DAN PENGAWALNYA USAI RAIH JUARA.

 

 

Menjadi cukup istimewa karena "pertarungan" ini merupakan duel perdana Madala usai melakoni masa mabung selama hampir tiga bulan, dimana tampil terakhir kali saat puncak jelang Mabung di KRI Cup Magetan Januari 2020 lalu, dan juga meraih juara meski harus bertahan dari bulu yang mulai rontok.

Now Mandala It's Back!, burung Cendet andalan Panglima SF itu kini sudah kembali dan siap meladeni berbagai even lokal maupun nasional. "Memang belum sempurna banget, karen ini kali pertamanya ia tampil dan mungkin minggu depan akan semakin sempurna bulu-bulu dan kekuatan fisiknya," ucap Ronni yang kini kembali on fire usai Mandala kembali berlaga.

Dari pantauan penulis saat Mandala tampil, telihat ada sedikit perbedaan karakter gayanya. Mandala telihat tampil lebih dewasa dan tenang. Tidak seperti sebelum mabung yang terkadang masih ada "nakalnya" dalam penampilannya kemarin, Mandala terlihat lebih tenang dan waspada dengan tembakan materi yang makin deras.

Menyikapi pantauan penulis, Ronni pun membenarkan. "Ya benar dan seperti tadi kita sama-sama pantau, mungkin tinggal pemulihan tenaga untuk mengembalikan volumenya saja, karena memang baru saja selesai mabung," tandas Ronni usai gelaran.

Dan, untuk menghemat tenaga, pada gelaran kali ini Mandala hanya ditampilkan satu sesi saja, dan pada sesi berikutnya sang pelapis, Cendet Piccollo yang ditampilkan dan masih masuk tiga besar dengan tuntas di posisi ketiga.

 

Soal rencana pekan depan, belum ditentukan bakal turun di even mana, mengingat kondisi beberapa lomba burung sjuga belum ada kepastian, jadi digelar atau dibatalkan.

KATA KUNCI: ki ageng besari bc ponorogolomba burung ponorogocendet madalapanglima sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp