JURI-JURI YANG BERTUGAS DI LATPRES AWAL TAHUN 2024 P2B2M MAGETAN

LATPRES AWAL TAHUN 2024 P2B2M MAGETAN

Bangun dari Tidur Panjang

Kurang lebih 2 tahun pasca robohnya gantangan Paguyuban Penggemar Burung Berkicau Magetan (P2B2M) yang ada di GOR Ki Mageti, sekitar 2 tahun silam yang memicu berhentinya aktifitas lomba baik berskala latihan hingga Cup, komunitas yang menaungi segenap kicau mania kota lereng gunung Lawu ini mulai kembali bangkit.

Kebangkitan dari vakum panjang P2B2M ini ditandai dengan sebuah gelaran sederhana berskala Latpres yang dihelat di gantangan Angkringan PSKN 15 kawasan jalan Jambu no 15 Magetan pada Sabtu (27/1/2024) lalu.

MR. WAWAN BRI BERSAMA TOKOH HITAM PUTIH KACER MBAH CHENGOH YANG MENYEMPATKAN DIRI HADIR DI LATPRES AWAL TAHUN 2024 P2B2M MAGETAN.

 

 

Latpres yang digawangi Mr. Wawan BRI selaku ketua P2B2M ini menggelar sekitar 20 dari 25 kelas yang diagendakan dan berlangsung dalam cuaca yang sangat anomali. Sesekali gerimis dan sesekali panas.

Meski kondisinya seperti itu, semangat kicaumania Magetan untuk tetap hadir memeriahkan Latpres tidak surut, kelas Murai Batu tetap menjadi andalan dan suguhan paling diminati di kota ini, dan yang menarik lainnya adalah kelas kacer juga cukup diminati di gelaran ini.

Semua kelas digelar dalam kuota 24 peserta (G24) karena memang gantangan PSKN 15 merupakan gantangan G24. DImana gantangan yang baru dirilis pada sekitar 16 September 2023 silam ini dikenal cukup ketat dalam menerapkan aturan-aturan terutama soal ketentuan tanpa teriak.

Mr. Wawan BRI selaku Ketua P2B2M sekaligus pemilik gantangan PSKN 15, menyatakan bahwa Latpres ini adalah kegiatan pembuka setelah P2B2M vakum cukup lama.

"Kita coba hidupkan lagi P2B2M, untuk kembali berkegiatan yang tak hanya membuat gelaran namun kegiatan-kegiatan lain khusunya di bidang pembinaan anggota, termasuk menata kembali jadwal-jadwal lomba atau latihan di seluruh kawasan Magetan," ujar Mr. Wawan di sela-sela gelaran.

Bagaimanapun, lanjutnya, P2B2M itu milik seluruh sekaligus menaungi segenap kicaumania di Magetan, sehingga pihaknya merasa perlu untuk membina dan menyetarakan posisi antar anggota baik itu EO maupun Gantangan.

Kegiatan rutin juga akan kembali diaktifkan seperti pertemuan-pertemuan rutin antar anggota dengan harapan komunikasi positif akan kembali terjalin.

"Doakan saja agar P2B2M termasuk latihan-latihannya bisa kembali aktif dan secara rutin bisa kembali digelar, dimana dalam latihan-latihan itu semoga juga bisa kita isi dengan diskusi-diskusi dan pembinaan pada Kicaumania," pungkasnya.

 

KATA KUNCI: p2b2m magetanlomba burung ponorogolomba burung madiunlomba burung magetan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp