MURAI BATU SENTOLOP MILIK MR. ARIE QQ SF NGAWI JAWARA KELAS MB MUDA MAGDA JAYA EVEN PIALA RETNO DUMI

PIALA RETNO DUMILAH 2 MADIUN, #1

Tampil Elegan MB Sentolop Sabet Juara di Kelas MB Muda

Lomba burung berkicau Piala Retno Dumilah 2 Madiun tuntas dihelat di gantangan Magda Jaya, kawasan Sambirejo, Jiwan Kabupaten Madiun pada Minggu (31/3/2024).

Ini adalah penampilan kesekian kalinya bagi Murai Batu Lepas Trotol Sentolop, burung milik Mr. Arie dari QQ SF Ngawi. Yang menurut si empunya, tidak pernah meleset membawa pulang tropi juara dalam setiap even yang diikutinya.

Demikian pula saat tampil di kelas Murai Batu Muda Magda Jaya bertiket 110K, Sentolop langsung beraksi saat pertama digantang dan menyabet juara 1.

Salah satu ciri khas Sentolop adalah saat digantang bakal langsung menunjukkan kemampuannya dengan aksi sujud-sujudnya dipadu naik turun seakan mengamati lawan-lawan yang harus dihadapinya.

Meski masih muda, menurut Mr. Arie, Sentolop mampu tampil elegan dengan menggelontorkan materi-materi tembakan panjang dari cililin cucak jenggot hingga siri-siri.

Durasi kerjanya juga membanggakan sejak awal hingga akhir Sentolop terus menerus bekerja nyaris tanpa jeda seakan tak memiliki rasa lelah.

Terkait rawatan harian diungkapkan juga oleh Mr. Arie jika perawatan burung ini mudah saja, sebagai mana prosedur perawatan burung murai pada umumnya. "Yang penting tiap hari sangkar dan cepuk makan harus bersih," ucapnya.

Selain itu, tambahnya, jankrik sebagai pakan utama burung ini harus selalu dalam kondisi segar dan sehat. Sementara perawata sebelum lomba salah satu kebiasannya dia harus diembunkan saat pagi kemudian dianginkan.

Yang menarik, saat lomba kemarin, ketika Sentolop masih beraksi di gantangan, muncul bisik-bisik di pinggir lapangan jika sudah ada yang menanyakan (berminat) burung ini. wow... (senja)

 

 

KATA KUNCI: piala retno dumilah 2lomba burung madiunlomba burung ponorogo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp