Bupati Cup III Tuban #1

MB Petir Nyaris Hatrik, CH GK Tampil Ciamik

Murai batu Petir tampil mewah hingga nyaris saja hatrik. Sedang cucak hijau GK yang tak kalah top performanya menjadi juara 2, 2, dan 1. Kepada burungnews.com perawat kedua gaco ini bersedia menjelaskan cara merawatnya.

Even Bupati Cup III yang digelar dalam memperingati hari jadi Tuban yang ke 726, Minggu, 24 November 2019 berjalan lancer dan sukses. Gelaran yang diadakan di Lapangan GOR Tuban ini didukung teh botol sosro. Gelaran juga dihadiri komunitas kicau mania dan love bird mania yang datang dari berbagai daerah, di antaranya Bojonegoro, Cepu, Gresik, Kediri, Malang serta area Tuban dan sekitarnya.

 

 

 

Di kelas Love bird, adahal yang menarik saat love bird berwarna paruh putih andalan Salman/Ambon Nardi sempat terpantau ngekek durasi panjang delapan dengan gaya tegak kepala ke depan dan lecek, yang sempat ditawar 45-50 juta seseorang dari Bojonegoro.

Namunsayang, sampai sekarang love bird itubelum dilepas oleh pemiliknya. “Hanoman baru akan dilepas dengan bandrol 70 juta,” kata Saiman.

 

Aman, alami, bebas efek samping. Menjaga perfoma burung, mencegah burung ngedrop, membersihkan tenggorokan dan melegakan pernafasan... tampil ngedur dan dorrr!

 

Di kelas Love Bird A nomor gantangan 42 yang ditempati Saipul milik TMY dari SGG BC. Gaco ini terpantau ngekek durasi Panjang delapan kali dan meraih poin 1670. Juara 2 direbut Patas milik H.Lusmono Dari SGG BC.  Gaco ini mendapat sebutan durasi ngekek Panjang Lima berkali kali dan merangkum nilai 1030. Sedangkan juara 3 direbut Hanoman milik Mr Salma dari BBC Bc dengan total nilai 921.

 

 

Di kelas Love bird Bebas Aksi A, Nomor gantangan 31 yang ditempati Good Father andalan Yudi dari RPM SF tampil dominan. Gaco ini terpantau ngekek berdurasi Panjang empat dan hingga meraih poin 1280 dan ditetapkan sebagai juara I.

Rivalnya ada di nomor gantangan 57 yang ditempati Hanoman andalan Saiman dari BBC BC terpantau ngekek durasi Panjang tiga dan dengan total nilai 1060 berhasil mengisi podium dua. Sedangkan di peringkat tiga, ada Patas andalan H Lusmono dari FNR

 

 

Sementara di kelas Mutai Batu B Sakha andalan Pancanakan dari Bojonegoro berhasil menundukkan rival-rivalnya. Tidak sekali ini Sakha sukses meretas podiium emas. Di sejumlah gantangan lain. gaco lawas ini kerap naik podium.

Petir andalan Hengky Susilo dari Sumber Celeng SF Kediri  mengisi posisi runner up setelah menyudahi perlawanan Raden Samba andalan H Yayak dari Soto Bc. Sedangkan di kelas C, giliran Petir milik Hengky Susilo dari Sumber Celeng SF Kediri yang menjadi penguasa podium. Sedangkan Bayi Super andalan Yono dari Reta Bc menempati posisi runner up diikuti Argojo andalan Hary Sableng dari SGG Bc.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

Di Kelas Cucak Hijau A, Aji Torra dari KLI-WT bisa pulang sambil tersenyum, karena gaco andalannya: Cabe Rawit berhasil merebut juara I di kelas Cucak Hijau A. Setelah menjalani rivalitas dengan tensi tinggi, Cabe Rawit mampu meredam kedahsyatan GK yang diusung Narto dari KLWP Tuban dan Blanka besutan Mandrak dari KLWP Tuban.

Sementara itu, murai batu Petir milik Hengky Susilo dari Sumber Celeng SF nyaris hatrik. Murai Batu andalan ini yang di nomor gantangan 22 dan sujud dan mengeluarkan materi roll yakni, grejan, cililin, love bird, jenggot, dan kenari.

 

 

Petir akan turun kembali Event Ali Topan Cup II di Pagu Kediri yang akan di gelar Minggu,08 Desember 2019. Perawatan harian Petir setiap hari dikasih kroto dan ulat hongkong pagi dan sore di jemur 1 jam lalu di angin anginkan dan mandi di kramba.

Di Hari-1 Petir pagi di kasih cacing tanah 1 dan kroto, uler hongkong sampai sore. Hari H.petir sebelum berangkat ke arena petir mandikan lalu menunya makannya tetap biasanya cacing dan kroto,ulat hongkong. “Setelah nyampek lokasi petir dikasih cacing full krodong. Ya begitulah perawan harian petir, " kata Hengky S.

 

 

GK milik Narto dari KLWP Tuban yang sempat terpantau juri setiap juri rolling Blok dengan gayo ngentrok jegrik sambil mengeluarkan materi lagunya yakni cililin dan walang ecek dan di bawakan 1 nafas sampai juara 2,2,1.

Perawatan GK andalan Narto pagi GK dikeluarkan jam 5 pagi dan sore dan di kasih jangkrik 2 ekor dan mandinya di cepuk setiap hari dan mau lomba H-1/Hari H GK mau turun lomba tidak usah dimandikan cukup disemprot embun dan dikasih jangkrik 3 ekor.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA BUPATI TUBAN CUP III , KLIK DI SINI

 

 

 

 

 

 

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO TWISTER di event-event terpilih, termasuk BnR Award 15 Desember. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

KATA KUNCI: bupati cup iii tuban mb petir ch gk

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp