NANANG SEGO GARING, JUARA SF DARI 2 BURUNG MURAI BATU

KINGDOM CUP YOGYAKARTA + DATA JUARA

Lomba di Dalam Mall, MB Petir Borong Juara, Duta Piala Raja Juara Umum

Murai batu Petir menjadi bintang lapangan, setelah memborong tiga gelar juara 1 di Kingdom Cup. Semua kelas meriah, Duta Piala Raja juara Umum Bird Club.

Begitulah lomba yang “tidak biasa” pada Minggu 25 Juni, karena memilih lokasi di Sleman City Hall, bagian Garden Lantai 1. Hampir semua kelas meriah. Sebelumnya, Sleman City Hall juga pernah digunakan untuk menggelar lomba burung berkicau.

Kelas utama Murai batu Sleman tiket 500K, full peserta, bakan ada yang tidak kebagian tiket. Selain kicaumania lokal Jogja dan sekitarnya, hadir pula dari luar kota seperti Muntilan, Magelang, hingga Wonosobo.

 

 

NURHADI, NOWO, OMPONG. PERSIAPAN SEPEKAN, TERNYATA BISA JUGA

 

Kontes ini mendapat suport langsung dari Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo. “Kebetulan di Sleman City Hall sejak dua hari lalu ada lomba King Annimal, di antarnya lomba Kucing, Anjing, Ikan. Terus kita diberi amanat agar menggelar lomba burung. Waktunya mepet, hanya satu pekan. Alhamdulillah lomba bisa meriah dan berjalan lancar,” terang Nurhadi kepada burungnews.

Secara teknis, Nurhadi menyerahkan kepada Nowo dan Dwi, yang masing-masing bertindak sebagai Ketua Panitia dan Ketua Pelaksana. Nowo adalah pengelola gantangan Ganesha di Kopi Gajah, jalan Kaliurang KM 9,5. Ganesha menggelar Latber tiap hari Senin dan Kamis, Latpres tiap hari Sabtu.

Nurhadi sendri lebih fukus turut mengawal jalannya lomba. Hampir sepanjang lomba, Nurhadi terlihat sangat serius ikut memantau, terutama kelas-kelas favorit seperti Murai Batu.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

“Beberapa kelas saya turut mencatat terutama burung-burung yang kerja makasimal. Ternyata teman-teman juri tadi memberikan konceer juara sama dengan catatan saya,” tambah Nurhadi yang sehari-hari menjalani dan menikmati hobi burung dengan santai.

Event ini juga mendapat support dari dr. Lili, Ketua Panitia lomba Annimal Kingdom yang sudah terselenggara sejak hari Jumat (23/6 dan berlangsung sampai Minggu (25/6).

Murai batu Petir milik Nanang dari Sego Garing SF keluar sebagai bintang lapangan. Penampilan yang  menyakinkan, membuatnya bsia memborong tiga gelar juara 1, alias hatrik.

 

DUTA PIALA RAJA. CATAT YA, 10 SEPTEMBER 2023

 

Petir terbaik di kelas Murai batu Sleman 500K, Murai batu 24-G PBS, dan Murai batu A Ganesha. Jago Nanang lainnya, murai batu Cabe Rawit Jr juga tak mau ketinggalan, meraih juara 1 di kelas Pastol.

Kumpulan poin dari Petir dan Cabe Rawit, mengantarkan Nanang meraih juara Single Fighter. Tropinya keren, dari Bupati Sleman.  “Ini tampil perdana dari mabung, belum sempat dijemur.”

Selama ini Petir berada di kendang umbaran yang berukuran panjang, begitu pun saat kondisi mabung.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Juara umum BC dimenangkan Duta Piala Raja, setelah Ronggo dan kawan-kawan mendapat dukugang luas. Poin penuh disumbangkan antara lain dari kacer Sakral dan Cosmik. Poin juga terkumpul dari murai batu Brutal dan Jojok.

Piala Raja rencananya akan digelar pada 10 September, dengan kelas-kelas seri “G”, ajuan terbuka dengan sejumlah penyempurnaan setelah dijalankan di Piala Pakualam.

Kacer Norton milik Abid, juga ikut berpartisipasi dan mencuri juara 1. Cak Safiri kembali dipercaya untuk menggantang. Sebelumnya, Sakral meraih juara 1 dan 2 di Walikota Jogja, mundur lagi di Piala Pakualam, juga tembus 3 besar.

 

CAK SAFIRI DAN ADIB. KACER NORTON TERUS MEROKET

 

“Norton burung baru, punya Ndan Abid, kita coba lapangan baru tiga kali ini, Alhamdulillah selalu masuk juara,” ungkap Cak Safiri yang pernah menorehkan nama kacer Sakral.

Penampian mengejutkan diperlihatkan murai batu Black Mamba milik Wisnu Ardi, sukses berada di peringkat tiga sebanyak 2 kali, kelas Sleman dan G24 PBS.

Banyak kicaumania akan kembali berlaga di event-event yang sudah di depan mata. Di Jogja, 2 Jul ada event Sleman Award bersamaan dengan gelaran Solo Vaganza di kota Surakarta.

 

 

9 Juli, Anniversary Juri Jogja Bay Independen di Garasi Arena, pada saat yang sama juga ada gelaran Anniversary New SMN Cilacap. 16 Juli Bay Saputra dan kawan-kawan menggelar event Piala Sulthan Group. Di Solo, juga ada event Kapolresta Surakarta Cup, berlokasi Komplek Stadion Manahan. 23 Juli, ramai-ramai kumpul di Bupati Cup Klaten. [busro]

 

NURHADI. SERAHKAN DOORPRISE TROTOL MURAI BATU

 

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

 

 

BROSUR ANNIVERSARY JURI JOGJA BAY INDEPENDEN:

 

BROSUR KAPOLRESTA SURAKARTA CUP:

 

BROSUR BUPATI CUP KLATEN:

 

BROSUR DAN JADWAL LOMBA LAINNYA, KLIK DI SIN

 

BROSUR DAN JADWAL SOLO VAGANZA (KLIK WAKTU POSTING, BAWAH TULISAN BURUNGNEWS.COM, KIRI ATAS; ATAU LOGO FACE BOOK, KANAN ATAS)

 

 

 

 

KATA KUNCI: kingdom cup sleman city hall nanang sego garing nurhadi nowo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp