CATUR. KOMPAK BERSAMA KELUARGA TERCINTA

PIALA GANJAR PRANOWO FEAT ROMO ACUN

Anis Merah Densus dan Ra Umum Memukau, CH Wisanggeni Borong Juara

Kehadiran Densus pada Piala Ganjar Pronowo Feat Romo Acun Minggu, 5 Maret 2023, menambah persaingan anis merah menjadi lebih ketat dan seru. Cucak hijau Wisanggeni kembali memborong juara.

Densus milik Fahmi Kobelco dari Kebumen, yang datang langsung dari Cikarang tampil memikat. Gaya teler kanan kini kencang dan ngisi, paruhnya terbuka lebar laksana mau sobek, menandakan powernya keras.

 

FAHMI KOBELKO. DENSUS SEKIAT JUARA 1

 

Densus yang menempati gantangan pinggir pun sontak menyedot perhatian, tak terkeculi juri yang bertugas. Aksi mewah Densus diperlihatkan di kelas Anis Merah Victory, hingga meraih juara 1.

Sayang saat turun di sesi berikutnya, Densus yang dinaikkan foodingnya ternyata terlalu kencang, malah tidak mau tampil.

 

 

Bagi sebagian orang, burung ini mungkin cukup asing. Ya, selama ini Densus, burung yang berasal dari Bandung, lebih banyak turun di blok barat, Cikarang, Jakarta, dan sekitarnya.

Fahmi selama tinggal di Cikarang, ikut bergabung dengan Komunitas Anis Merah Cikarang Bersatu (KMCB). “Tadi pagi saya baru sampai ke Jogja dari Cikarang, kebetulan ada pekerjaan di Kebumen, sekaligus pulang kampung. Burung saya bawa, nantinya akan lebih sering main di Jogja,” jelas Fahmi yang pernah lama tinggal di Jogja.

 

H FAJAR KRU. BORONG JUARA CUCAK HIAJAU & MURAI BATU

 

Tanpa dikawal langsung oleh H. Fajar sang pemilik, cucak hijau Wisanggeni tampil mentereng, memborong dua kali juara 1. Sementara cucak hijau New Gendon tak mau kalah, merebut sekali juara 1 kelas Cucak Hijau Jogja.

Sebelumnya, Wisanggeni juga memborong juara di eveng Gunung Kidul Kota Wisata (19/2). Jagoan H. Fajar lainnya, murai batu Esklas tampil menghentak, sekali juara 1.

 

MR. ROY KRU. LAMBERTA JAGO BARU TEMBUS 2 BESAR

 

Sementara itu, Lambreta jagoan baru milik Mr. Roy dari Yogyakarta langsung tebar ancaman serius bagi burung yang lebih senior. Turun di sesi-sesi akhir, Lambreta terus menggedor keras terhadap lawan, hingga tembus 2 besar.

Esklas dan Lambreta di data juara, awalnya belum tertulis. “Nyoba jago baru mas, ini belum tampil full. Masih bisa kita genjot lagi biar tampilnya lebih sangar,” terang Mr. Roy sambal tersenyum.

 

 

Gagal tawaran 10 juta, murai batu Si Coy milik Ari JK dari Kopi Pahit makin menunjukkan kelasnya. Burung yang diklaim masih muda, mencuat saat turun di Latpres Singgosaren hari Selasa.

Mainnya rapih, bongkar lagu, bila menekan lawan keras dan nusuk-nusuk hingga kepala ke bawah. Begitu turun dari gantangan, langsung ada yang menanyakan.

Ari JK mengaku membuka 10 juta, namun belum ada kesepakatan deal. “Si Coy memang burung muda, sebenarnya masuknya masih pastol, tapi saya masukin kelas umum. Kemarin di Singosaren saya buka 10 juta, sekarang sudah beda lagi harganya naik jadi 15 juta,” terang Ari JK bangga.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Pak Gino yang kini hatinya sedang “berkobar”, kembali bersemangat ke lomba. Kali ini hanya menurunkan satu jagonya saja, cucak hijau Nuklir. Kacer Yaris yang kini sedang kondisi kencang gagal naik, karena peserta kacer tak memenuhi kuota.

“Yaris lagi kencang-kencang, tapi tidak jadi main, pesertanya kurang. Terpaksa hanya Nuklir yang turun,” ungkap Pak Gino kepada burungnews.

 

AM RA UMUM MASIH KONSISTEN JUARA

 

Kicaumnia yang datang ke Notoprajan tak hanya dari kota Jogja saja, sejumlah peserta dari luar kota juga hadir. Mereka antara lain datang dari Kebumen, Temanggung, Semarang, Klaten, dan sekitarnya.

Peserta dari lura kota yang berhasil memborong juara adalah Bowo W dari Semarang. Ia menurunkan murai batu Bomber, meraih dua gelar juara 1 kelas Murai Batu Pastol.

Iwan Fictory mewakili rekan-rekan panitia diakhir lomba mengucapkan banyak terima kasih atas semua dukungan, dan mohon maaf bila masih ada kekurangan. “Insya Allah kami akan terus membuat gebrakan dan inovasi di kesempatan berikutnya.”

 

 

Para kicaumania akan kembali meramaikan gelaran di Jogja dan sekitarnya, seperti Supersemar Cup V gantangan Krajan (12/3). Event dengan ajuan terbuka dan durasi penilaian yang membuat semakin teliti, serta transparansi hadiah yang benar-benar dikedepankan.

Ada juga event khusus murai batu di gantangan Jogja Bay yang kini telah menjadi gantangan keren, dilengkapi perangkat elektrik buka tutup untuk penggantangan. Panitia Kopdar 2 SPM (12/3) baru saja menambah kelas member 550K, karena kelas yang sudah ada penuh. [busro]

 

 

DATA JUARA PIALA GANJAR PRANOWO FEAT ROMO ACUN:

 

 

BROSUR SUPERSEMAR CUP V:

 

BROSUR KOPDAR 2 SPM:

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

PAK GINO. TETAP DIJALUR KACER & CUCAK HIJAU

 

ARI JK. SI JOY SIAP TURUN DI CEPOKOMULYO

 

PESERTA DARI KLATEN TURUNKAN JAGONYA SATU MOBIL

 

KATA KUNCI: piala ganjar pranowo feat romo acun anis merah densus anis merah ra umum cucak hijau wisanggeni

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp