PUNGGAWA JAMAL MANDIRI BF CIREBON

PIALA JAGUAR 1 BEKASI, #2

MB Al Fatih Unjuk Gigi Pasca Mabung, Incar Piala Pasundan dan Bandung Lautan Api

Gepeng Sulaiman dan kawan-kawan membawa misi yang cukup berat saat bertolak dari kota Cirebon menuju kota Bekasi. Membawa gaco murai batu dari Jamal Mandiri Bird Farm, mereka hendak turun di event prestis Piala Jaguar 1 bersama Ronggolawe Nusantara (4/10).

Bukan misi yang mudah, mengingat event ini juga menjadi destinasi utama para jawara nasional di Blok Barat.

Jamal Mandiri (JM) BF yang dirintis oleh H. Jamal asal Cirebon, memang dikenal sebagai penangkaran yang sering melahirkan murai batu jawara. Jumlah kandangnya boleh jadi termasuk yang paling besar di tanah air, lebih dari 60 kandang! Hasil penangkarannya pun sudah menyebar ke seluruh Indonesia.

BACA JUGA: 60 ANAKAN TIAP BULAN BISA TERSERAP PASAR, SIMAK TIPS DAN VIDIONYA

 

 

 

Di Piala Jaguar 1, JM BF membawa murai batu El Fatih yang baru kembali pasca mabung. Al Fatih adalah salah satu amunisi dari sekian banyak gacoan yang berada di markas JM BF, dan dari hasil kebun sendiri. Dikawal oleh Gepeng Sulaeman, Eka Maulana, Majam Chaniago, Ardhi dan Budi Chaw, membawa nama Duta Jamal Mandiri BF Cirebon.

Al Fatih turun di kelas perdana Murai Batu Ring APBN. Berada di tengah burung-burung jawara dari berbagai kota, El Fatih langsung nge’tune dengan kondisi lapangan yang saat itu cukup terik.

 

MURAI BATU AL FATIH (RING JAMAL MANDIRI BF / APBN)

 

Seperti tak pernah lupa dengan lirik dan irama lagu selama diistirahatkan karena proses mabung. Al Fatih semakin menggila dengan kualitas dan durasi kerjanya. Tak ayal jika para juri menancapkan bendera koncer merah terbanyak untuk Al Fatih dan menjadikannya juara 1 di kelas tersebut.

Sementara itu di kelas lainnya, El Fatih berhasil meraih posisi 6 dari total 70 gantangan. Cukup untuk Gepeng Sulaeman dan kawan-kawan membuktikan bahwa amunisi Jamal Mandiri BF mampu bersaing di even bergengsi burung berkicau nasional.

 

 

“Alhamdulillah, bisa bersilaturahmi mewakili kicau mania Cirebon di Piala Jaguar 1. Bangga bisa membawa nama Jamal Mandiri BF Cirebon, karena kebetulan H. Jamal berhalangan hadir. Semoga setelah mabung, El Fatih bisa tetap stabil dan kerja maksimal di setiap lomba,” tutur Gepeng Sulaeman

Tentu saja hasil yang diraih JM BF, bisa dijadikan modal berangkat ke Bandung untuk mengikuti Piala Pasundan 4 yang akan diselenggarakan pada hari Minggu, 11 Oktober 2020 di Lanud Sulaeman Bandung. Hal itu ditegaskan pula oleh Eka Maulana salah satu punggawa dari Jamal Mandiri BF.

 

GEPENG SULAIMAN

 

“Insya Allah, kalau tidak halangan kita akan berangkat ke Piala Pasundan 4. Tiket sudah kita amankan, amunisi kita sudah siapkan juga. Jadi tinggal mempersiapkan mental kita untuk bertemu dengan burung-burung mewah lainnya dari penjuru Indonesia,” pungkas Eka.

Seperti yang sudah banyak dipublikasikan, Piala Pasundan 4 bakal menjadi event paling spektakuler yang digelar di pertengahan bulan Oktober. Event ini tak hanya mewakili dan menjadi ikon Jawa Barat maupun tanah Pasundan, tetapi kini menjadi salah satu ikon nasional.

 

 

Piala Pasundan juga membuka kelas khusus ring APBN, selain kelas umum lainnya. Event berikut yang juga akan membuka kelas khusus Ring APBN adalah Bandung Lautan Api, digelar dua pekan berikutnya pada 25 Oktober 2020 di kota Lembang, Bandung Barat. Seperti halnya di Piala Pasundan, jago-jago top tanah air juga siap berlaga di sini.

Saat ini, murai batu yang memakai ring APBN semakin banyak dicari, karena semakin banyak event yang membuka kelas khusus ring ini. Banyak tiket terjangkau dengan menyediakan hadiah mewah. Bahkan, mulai banyak dibuka kelas-kelas yang benar-benar prestisius. Harga anakan ring APBN pun terus menjulang. [denny, maltimbus]

 

BROSUR DAN JADWAL PIALA PASUNDAN 4, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL BANDUNG LAUTAN API CUP IV, KLIK DI SINI

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

EKA MAULANA

 

MAJAM CHANIAGO

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

ARDHI

 

RUDI PAMPAM

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: piala jaguar murai batu el fatih jamal mandiri bf gepeng sulaiman piala pasundan 4 bandung lautan api cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp