ROBERT PANTAU DAN KRU. JUARA, HILANG SEMUA LELAH

NZR INDONESIA CUP 1, #5

Rebut Juara Cendet, Robert Pantau Siap Terima Tantangan di Piala Kajari Solo

Tak sia-sia Robert Pantau dari Jogja melawat ke Malang, mengikuti gelaran kolosal NZR Indonesia Cup, Minggu 27 Januari 2019. Salah satu andalannya, cendet Ra Pindah, merebut juara 1. Robert kembali mengincar Piala Kajari Surakarta untuk mencari tantangan baru.

Sejumlah amunisi yang dibawa ke Malang, tak semuanya tampil sesuai harapan. “Ini cuaca kebetulan kurang bersahabat sekali. Kita yang ngawal saja kedinginan dan kelelahan, burung pun saya kira merasakan hal yang sama. Jadi kalu pada kurang maksi tampilnya, ya kita maklumi. Namanya juga burung, itu makhluk hidup, bukan robot, tidak bisa kita paksa,” ujar Robert kepada burungnews.com.

 

 

SEBAGIAN TROPI YANG DIRAIH CENDET RA PINDAH

 

Hembusan angin yang cukup kencang, yang beberapa kali juga membuat sangkar bergoyang cukup keras, ditambah guyuran hujan, memang membuat banyak burung jadi tampil limbung. Salah satu yang bermental pendekar dan tetap tegak tampil konsisten adalah cendet Ra Pindah.

Sebenarnya, Ra Pindah bukan satu-satunya jago andalan Robert Pantau. Ada juga nama Ra Pedot yang di Jogja dan sekitarnya juga sangat disegani. Robert menjadi penghobi burung berkicau, terutama cendet, mengikuti jejak sang ayah, Anton Yuwono. Anton adalah tokoh gaek kicaumania dengan sejumlah jago yang dulu cukup legendaris dan fenomenal, seperti cendet Den Bagus.

 

Mengakses burungnews.com lebih praktis dan cepat, unduh APPS-nya di PLAY STORE (android) atau GOOGLE PLAY (Apple/Iphone/IOS)

 

“Tapi burungnya lagi mabung. Beruntung Ra Pindah dan King LBC juga bisa diandalkan kok, terbukti masing-masing meraih juara 1 dan 3. Kemenangan di NZR Indonesia Cup terasa sangat spesial. Di Malang dan Jawa Timur pada umumnya kan dikenal sebagai kandang macan dan barometernya cendet di Indonesia. Jadi kalau sudah bisa menang di sini, ya secara materi dan kualitas sudah dapat pengakuan, siap bersaing untuk kembali turun di even-even level nasional berikutnya,” imbuh Febrian,  kepercayaan Robert.

Robert Pantau mengincar untuk kembali menurunkan sejumlah jagoannya ke Piala Kajari Surakarta bersama PBI, Minggu 3 Februari 2019 besuk. Selain cendet Ra Pindah dan King LBC, anis merah Queen of the Shout dan Ra Umum, juga beberapa jago lain yang siap akan dibawa serta.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

“Tahun lalu, Ra Pindah meraih juara 2 di even kolosal PBI Supremasi Jogja Istimewa. Kalau dirunut ke belakang lagi pernah juara 1 di IBC Award, kemudian juara 2 di Piala Mataram, dan masih banyak lagi. Asal mau tampil maksimal, kami yakin bisa bersaing di Piala Kajari Solo, juga di Supremasi Jogja  Istimewa tahun ini pada 17 Februari,” imbuh Febri.

Piala Kajari sajian PBI Solo menawarkan kemasan yang terjangkau dan sederhana, tetapi hadiahnya cukup menarik. Kelas utama Kajari, tiket hanya dipatok 150 ribu, hadiah mulai 1,5 juta. Kelas ini melombakan jenis burung murai batu ring (bebas), kacer, anis merah, kenari standar all size. Khusus pembelitan tiket kacer, anis merah, dan kenari standar all size, gratis satu tiket jenis burung yang untuk kelas PJI (tiket 50  ribu rupiah).

 

 

Kelas Adhyaksa tiket 100 ribu, hadiah mulai 1 juta melombakan jenis burung murai batu ring bebas, cucak hijau, kacer, love bird fighter, anis merah, cendet, love bird (umum), hwamey. Kelas Dharma Karini tiket 80 ribu hadiah mulai 800 ribu, terdiri dari jenis burung murai batu ring bebas, cucak hijau, love bird fighter, anis merah, cendet, love bird (umum), hwamey.

Kelas terakhir adalah PJI tiket 50 ribu hadiah mulai 500 ribu, melombakan jenis burung cucak rawa ring, anis kembang ring, kacer ring, love bird, kenari standar all size, murai batu ring silver, cendet, kacer, dan anis merah. Semua kelas, juara 1-3 plus tropi mewah. Demikian pula untuk juara umum baik BC dan SF, ada tropi istimewa selain hadiah uang pembinaan masing-masing 400 ribu dan 250 ribu rupiah.

 

 

JUARA NZR INDONESIA CUP, KLIK DI SINI

BROSUR PIALA KAJARI SURAKARTA, KLIK DI SINI

BROSUR SUPREMASI JOGJA ISTIMEWA, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: robert pantau jogja febrian sukarno cendet ra pedot cendet ra pindah cendet king lbc anis merah ra umum anis merah queen of the south nzr indonesia cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp