TIGA JAWARA LOVE BIRD BERDUARASI SUPER.

LIGA VIP KEBOKICAK BC JOMBANG PUTARAN V SERI 10 (PENUTUP)

Adu Durasi Super Tiga Jawara Love Bird

Audi, Fitri dan Pancali, tiga nama love bird papan atas di Jombang yang prestasinya menjulang. Minggu, 28 Januari bertemu di Liga Kebokicak BC. Siapakah yang paling jago?

Seri Penutup Kebokicak BC digulirkan pekan lalu, Minggu 28 Januari di Arena Kebokicak BC di SDN Kwaron, Diwek Jombang. Hampir semua kelas yang dilagakan full gantangan.

 

 

JAWARA LOVE BIRD BABY A DI LIGA KEBOKICAK.

 

Bahkan, Drs Agung Wibowo, juri dari Panji 14 yang berdomisili di Warujayeng Nganjuk memaklumati even ini sebagai "Latber Rasa Lomba Gede". Gak berlebihan, karena bukan hanya full gantangan saja, tapi gaco-gaco yang diturunkan rata-rata dahsyat.

Panitia Kebokicak BC paham benar kalau even penutup ini bakal ramai dan diluruk gaco-gaco papan atas, karena even ini menjadi penentu peringkat gaco terbaik setelah menunggu selama tiga bulan. Karena itu, juri-juri terbaiklah yang dipanggil.

 

JAWARA LOVE BIRD BABY B DI LIGA KEBOKICAK.

 

"Alhamdulillah, even berlangsung mulus dan kondusif. Juri-juri yang bertugas benar-benar profesional dan teliti. Terimakasih kami ucapkan kepada tim juri, juga kepada rekan-rekan Kicaumania yang tetap menjaga lomba tetap tanpa teriak dan kondusif dari awal hinga akhir," ujar Karyanto, Ketua Kebokicak BC.

Tidak tersisa 1 nomor gantangan pun untuk Kelas Love Bird Vip, A dan B. Pertarungan pun sangat sengit. Di kelas Vip, tiga gaco papan atas menggelontorkan durasi super. Mereka adalah: Audi andalan Pram 101, Fitri andalan H Kalam dari RT 201 SF dan Pancali, gaco milik Mahardi dan Mifta yang prestasinya mapan sejak usia paud. 

 

 

Audi unggul di nilai durasi Super 2, Fitri memiliki nilai Super 1 dan Pancali juga mencatat durasi Super 1. Audi juga memiliki nilai P2, P1 dan L2. Sedangkan Fitri dilanjut dengan nilai P1, L1 dan M1 sedangkan Pancali mampu menambah durasi L2, L1 dan M1.

Tentu saja, dari rekapitilasi penilain tersebut, Audi mutlak meraih juara I diikuti Fitri dan Pancali. "Alhamdulillah, ini pertama kalinya Pancali tampil setelah mabung. Dan durasinya makin hebat. Meskipun belum dapat podium satu, saya sangat puas melihat perkembangannya," ujar Mifta yang mengawal Pancali.

 

JAWARA KELAS BALIBU B.

 

Namun, prestasi yang diraih ketiga gaco ini tidak berpengaruh signifikan pada peringkat klasemen Liga, Anjani andalan Ike/Dian P2H dari KSR Majoret tetap kokoh di puncak dengan nilai 700 diikuti Gracia milik Kardi dari JBC dengan nilai 380.

Waljinah hampir saja tergeser oleh Fitri, andai saja di kelas Love Bird A, Fitri mampu mempertahankan performanya. Selisih nilai Waljinah dan Fitri hanya terpaut 20 poin, sementara Audi di peringkat lima dengan nilai 300.

 

JAWARA KELAS CUCAK HIJAU VIP.

 

Di laga Cucak hijau, pertarungan tak kalah sengit. Di kelas Vip, hanya tersisa 2 nomor gantangan yang kosong. Di kelas ini ada Sredex, Gajahmada, Gegana dan banyak gaco hebat lainnya.

Sredek andalan Dian dari Losplos berhasil nyeri juara I di kelas Cucak hijau Vip dan A. Sementara Sexy andalan H Gatot meraih juara II di kelas Vip, Gajahmada meraih juara III di kelas Vip dan juara V di kelas A. Gegana yang awalnya tersingkir di peringkat dasar, di kelas A mampu bangkit dan meraih juara II.

 

JAWARA KELAS KENARI A.

 

Gaco hebat lain yang patut diperhatikan adalah Smule, kacer milik Rojik dari Jogoroto yang tampil mewah. Gaya bak penari perut dari Mesir dipertontonkan Semule sejak awal hingga akhir. Vokal lantang dan kering kristal juga terlontar nyaris tanpa jeda. Tak salah kalau para juri mengganjarnya dengan bendera favorit A mutlak di kelas A dan B.

Di kelas Muray Batu Vip, Arjuno andalan Aselik dari Sumber Mulyo meskipun tidak tampil di ajang ini sudah pasti mendapat tiket penghargaan Muray Terbaik karena sudah mengoleksi nilai 1040 pada seri 9. Ditambah prestasi pekan ini , nilai Arjuna makin kokoh di puncak.

"Selamat atas prestasi yang diraih, bagi yang belum mampu mendapat penghargaan terbaik, masih ada seri lanjutan yang akan segera dilansir Kebokicak BC," kata Karyanto, Ketua Kebokicak BC.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: liga vip kebokicak bc jombang putaran v seri 10 (penutup) kebokicak bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp