BELLA MANDI SENDIRI DI WADAH MINUM DAN SETIAP PAGI DI SANGKAR UMBARAN.

KONTES PRESTASI PLOSO BC JOMBANG

Setingan Love Bird Paud Untuk Tampil Di Kelas Dewasa

Bella, love bird andalan Haris LBF belum genap likma bulan, tapi prestasinya di kelas dewasa sungguh luar biasa. Di Kontes Prestasi Ploso BC, Minggu 28 Januari, Bella berhasil nyeri juara I. Apa rahasianya?

Sebenarnya, kalau mau, Haris bisa saja menurunkan Bella di kelas Balibu, karena gaco berwarna biru toska itu belum genap lima bulan. Tapi, sebagai pengorbit love bird jawara, ia malu untuk melakukan itu. "Kita kembali ke hati nurani kita masing-masing. Masak sih, love bird yang sudah bukan balita kita ikutkan kelas balibu atau paud. Apa kata dunia? ha ha ha," ujar Haris berkelakar.

 

 

MINGGU DEPAN HARIS LBF SIAP TURUN DI LATPRES PLOSO BC.

 

Tapi, sejak umur empat bulan, Bella sudah dinaikkan di kelas dewasa. hasilnya tidak mengecewakan. Beberapa kali gaco ini menyambar prestasi teratas. Baik di Ploso BC, Taras  BC dan Perdana BC.

Minggu lalu, sebenarnya Haris tidak berniat menurunkan Bella, ia membawa karyn ke Kontes Prestasi Ploso BC. Namun, karena kondisi Karyn lagi tidak fit, ia tidak puas meskipun gaco andlannya itu berhasil berterngger di peringkat IV. Ia pulang mengambil Bella dan masih kebagian kelas B dan C. Di kelas inilah Bella berhasil mengeksekusi juara I.

 

LB VALENTINO ROSSI MONCERDI KELAS A.

 

Menyinggung soal perawatan Bella, Haris blak-blakan mengungkapnya ke Burungnews. Sejak umur tiga bulan, setiap pagi Bella dimasukkan sangkar tenggaran bikinannya sendiri yang panjangnya hanya 1,5 meter.

Mandi pun tidak pernah dipaksa, dibiarkan mandi di wadah minum. "Untuk perawatan Love Bird, jangan ada pemaksaan. Contohnya untuk mandi, kalau dia mau mandi ya biar mandi, kalau tidak ya jangan dipaksa. Dipenuhin saja wadah minumnya, nanti kalau dia ingin mandi pasti nyebur kok," ungkapnya.

 

JUARA II DAN III DI KELAS LOVE BIRD B.

 

Sangkar tenggaran manfaatnya untuk melatih fisik agar selalu fresh, disamping meningkatkan performa pernafasannya. "Kalau biasa ditenggar, nafasnya lebih panjang dan manambah durasi ngekeknya. Ini pengalaman pribadi loh, kalau yang lain tidak setuju ya biarlah. Masing-masing perawat punya pola rawatan berbeda," katanya.

Untuk pakan harian, Haris tidak pernah macam-macam. Cukup diberi milet putih tanpa campuran dan rangsangan kangkung ataupun jagung. Karena menurutnya, kalau terlalu birahi malah tidak mau ngekek di lapangan. Namun, H-1 sebelum lomba, pakan dicampur kenari seat. Dan ketika sampai lapangan, Bella diberi gigitan kangkung.

 

 

Gaco lain yang berhasil bertengger di puncak di gelaran Ploso BC pekan ini adalah Laras andalan Hendrik dari Arkom SF yang moncer di kelas Vip dan Valentino Rossi andalan Yangpo dari TBT Joker meraih juara I di kelas A.

Di kelas Balibu, Shiva Jr orbitan Alvian dari PGE SF mengikuti jejak Bella. Gaco ini sukses meretas juara I di kelas Balibu A dan B. Shiva berhasil mengungguli durasi ketawa Mercy andalan Aditya dari Los Plos yang kerap merajai kontes di Ploso BC.

 

MAHARANI KEMBALI MEMBANGGAKAN RAJA NGALAH.

 

Di kelas Cucak hijau, Baron andalan Kholik dari IRBC berhasil mengeksekusi prestasi emas di kelas VIP. Baron berhasil meredam kehebatan Sagita andalan Mbah Ziwo dari LBF Jombang dan Poxiy gaco anyar Didik Speed dari Jombang.

Namun, Didik yang kurang puas melihat aksi Poxiy di kelas Vip, kembali menurunkan gacoannya di kelas A. Di kelas inilah Poxiy tampil maksimal dan mampu membongkar lagu roll tembak ala kapas tembak dan cililin yang panjang. Di kelas A, Poxiy mengalahkan Gading oebitan Hefy dari Sukorame.

"Jangan lupa, Minggu depan Ploso BC menggelar Latpres dengan tiket 50 ribu hadiah 1 juta. Pemesanan tiket sudah dilayani sejak sekarang," ujar Risma 234.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

SHIVA JR ANDALAN ALVIAN MERAJAI KELAS BALIBU.

 

DIDIK SPEED KEMBALI MENGORBITKAN CUCAK HIJAU DAHSYAT.

 

MINGGU DEPAN MBAH ZIWO SIAP TURUN DI LATPRES PLOSO BC.

 

MENIKMATI AKSI GACO SAMBIL DUDUK SANTAI.

 

 

KATA KUNCI: kontes prestasi ploso bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp