SIAPA SANGKA KALAU SPG DIBELI DARI PASAR BURUNG.

KONTES PRESTASI PLOSO BC JOMBANG

Jangan Remehkan Love Bird Pasar

Meskipun masih paud, Spg sudah bisa ngejek berdurasi Panjang (P). Yang menarik, ternyata gaco warna hijau standar (josan) ini dibeli dari pasar burung, cuma 250 ribu.

Siapa sangka, Spg, Love bird balibu milik Uj yang berhasil meraih juara I di Kontes Prestasi Ploso BC pada Minggu (5/11) adalah gaco yang dibeli dari pasar burung. Di even ini, Spg terpantau ngekek berdurasi Panjang (P1). Namun saat turun di Mahesa BC Keboan, Spg terpantau ngekek P3. Dan di Launching Geneng BC juga terpantau berdurasi P.

 

 

PANGERAN SITUBONDO TUNDUKKAN RATU ROLL.

 

Menurut Risma 234 Ketua Ploso BC yang saat itu mendampingi Uj, begitu turun dari gantangan, ada pemain yang melamarnya Rp 5 juta. Ditanya soal ini, Uj cuma tertawa. "Love bird ini saya beli dari Pasar Burung, murah sekali. Cuma Rp 250 ribu," jawabnya.

Menurutnya, itu adalah kebetulan semata. Saat dibeli tidak menunjukkan tanda-tanda bisa ngekek panjang, hanya saja, burung ini terlihat fighter. Karena karakternya yang berani inilah, Uj memberinya nama Spg. Begitu dicoba di Latber Ploso BC langsung koncer. Kemudiajn dilanjut ke Mahesa BC dan Launching Geneng BC juga koncer.

 

GILIRAN CINDE LARAS MENGALAHKAN PANGERAN SITUBONDO DI KELAS LB DEWASA A.

 

 

Soal perawatan pun, tidak ada yang aneh. Ia menegaskan, cuma pakai pakan milet putih yang dibersihkan plus minumnya pakai air mineral. "Nggak ada yang aneh kok dari perawatan Spg. Intinya, kalau sudah punya sifat fighter, kita tinggal nyeting birahinya saja. Kangkung memang bisa memompa birahi, tapi kalau berlebihan, burungnya malah suka main, tidak mau ngekek," bebernya.

Karena even ini adalah Latpres atau Kontes Prestasi yang banderol tiketnya relatif lebih tinggi dari Latber biasa, gaco-gaco yang merapat pun banyak yang dahsyat. Tak terkecuali di kontestan di kelas Love Bird Dewawa, kompetisipun cukup sengit.

 

JAWARA MURAY BATU VIP, MR POLO-KASIAR DAN ROCK N ROLL.

 

Di kelas Love Bird Dewasa VIP, Ratu Roll milik Reyhan yang kerap moncer di berbagai even, kali ini dihadang Pangeran Situbondo andalan Farid Kembar. Di awal, Ratu Roll memang terlihat menonjol. Tapi saat pertarungan mulai masuk penilaian tengah hingga akhir, Pangeran Situbondo lebih sering ngekek panjang. Pertarungan pun berakhir dengan kemenangan buat Pangeran Situbondo.

Di kelas Love Bird Dewasa B, Pangeran Situbondo kembali diturunkan. Meskipun aksinya nyaris sama dengan saat tutun di kelas Vip, namun ada Cinde Laras andalan Raja Ngalah dari Tim 201 yang mampu mengunguli kehebatannya. Di leg kedua ini, Pangeran Situbondo harus mengakui kehebatan Cinde Laras.

 

ZAMRUD BERHASIL NYERI JUARA I DI KELAS CUCAK HIJAU.

 

Di kelas Muray batu, Pitt Bull yang diharapkan mampu unjuk gigi, ternyata malah kurang top form. Di kelas ini, Pitt Bull nyaris tak berkutik. Juara I menjadi milik Mr Polo andalan Fauzan dari Megaluh, sedangkan di peringkat II, ada Kaisar andalan Erick Langgeng Mulya yang dikawal Danang Cathouse, mengungguli Rock n Roll orbitan Reza Plolong dari Limbah Plastik.

Namun bukan Pit Bull kalau tidak bisa membuat kejutan. Di leg kedua Pit Bull mampu bangkit dan sukses merebut mahkota yang hilang. "Setelah turun di kebokicak, Pit Bull kecapekan. Tapi untung saat turun di kelas B bisa bangkit," ujar Mbah Ziwo yang dipercaya mengawal Pit Bull.

 

 

Di kelas Cucak Hijau, Zamrud andlaan Eko Pasar dari Jombang tampil memukau. Baron milik Kholik dan Tornado andalan Bambang Resmob yang dikawal Sulkan berhasil dijinakkan. Zamrud berhasil merangkum prestasi emas di kelas Vip dan A.

Prestasi ini berhasil disamai Black Mamba milik Izzur dari IR BF. Setelah melakoni duel sengit dengan Samurai, Black Mamba berhasil mendominasi kelas kacer yang dibuka dua kelas. Emosi andalan Axel Kpkb dari Woles Moker juga mengoleksi prestasi yang sama. Berhasil nyeri juara I di kelas Perci.

"Terimakasih atas partisipasi rekan-rekan kicaumania. Jangan lewatkan Latber Rutin Ploso BC pada Rabu sore dan Jumat malam. Tket bisa dipesan saat ini juga," kata risma 234, ketua Ploso BC.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

BLACK MAMBA MERAJAI KELAS KACER.

 

EMOSI TAK TERKALAHKAN DI KELAS PERCI.

 

 

KATA KUNCI: kontes prestasi ploso bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp