JUARA BOB LOVE BIRD.

KONTES M3 DEWA 99

Adu Kongslet Betet vs Suro, Diesel Dominasi Kelas Murai Batu

Gelaran rutin M3 Dewa 99, Minggu 20 Mei di gantangan Dewa 99 Medaeng Sidoarjo menyuguhkan pertarungan sengit di kelas love bird. Betet bertarung ketat dengan Suro untuk menjadi yang terbaik sedangkan Diesel berkuasa di kelas murai batu.

Seru, seru, dan seru itulah yang tersaji pada 10 kelas love bird yang dilombakan dan satu kelas BOB. Raja ngekek Nasional berkumpul Cepot, Betet, Artis, Boy, Charlitos, Suro, Nella, Phonix, Tumbar, Solikin, Sumitomo dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

 

HADIS MENGAWAL SURO RAIH 4 GELAR JUARA PERTAMA.

 

Betet, Suro, Solikin, Cepot, dan Phonix bersaing di lima besar pada kelas pembuka love bird C. Kelimanya berhasil menunjukkan kekean panjang dan durasi. Suro, Betet, dan Cepot akhirnya mampu mendominasi tangga juara.

Suro jagoan milik Hadis dari Tanoshi SF Mojokerto sukses membawa pulang 7 gelar juara, empat diantaranya adalah juara pertama dan 3 gelar juara 2. “Kami menurunkan Suro hanya di 7 kelas saja, karena kondisinya lagi cabut bulu,” buka Hadis yang selalu ditemani Brian kepada burungnews.

 

PHONIX ANDALAN GALANG DARI LBG TEAM GRESIK.

 

Suro yang baru 8 bulan ditangan Hadis bisa menjelma menjadi raja ngekek berkat tangan dinginnya bersama Brian. “Dua bulan pertama Suro belum bisa jalan stabil, 6 bula terakhir baru mulai menunjukkan stabil di jalur juara,” beber Hadis yang sempat mendapatkan tawaran 350 juta untuk melepas Suro.

Hatrik juara pertama Suro ternyata mendapatkan perlawanan dari Betet gaco andalan Budi Bogem. Betet berhasil membawa pulang 4 gelar juara pertama plus juara 1 kelas BOB. “Betet bisa membawa pulang 5 gelar juara 1 dan hari ini mengantongi sebutan bintang 7,” bangga Budi Bogem.

 

 

Penampilan stabil juga ditunjukan Cepot milik Firman Agung dari Maha Dewa SF, burung yang mempunyai banyak gaya dalam ngekek tersebut turun semua kelas dan berhasil membawa pulang 9 gelar sebagai juara 3, 1, 4, 3, 3, 3, 3, 2, dan 3.

“Ini benar-benar pertarungan yang ketat dan menegangkan dan Cepot sudah mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya. Hasilnya Cepot masih stabil di jalur juara,” beber Dika, sang mekanik Cepot kepada burungnews.

 

JUARA BOB MURAI BATU.

 

Raihan apik juga diperoleh Phonix gaco Galang dari LBG Team Gresik, sehari sebelumnya yang tampil apik dengan nyaris merebut hatirk pada even di gantangan THR. Phonix kembali memnunjukkan pesona ngekeknya dengan meraih 7 penghargaan juara termasuk juara 3 kelas BOB.

“Ini baru pertarungan seru dan mendebarkan, karena jagoan ngekek terbaik hadir disini. Phonix yang mempunyai karakter lecek mampu tampil stabil dan sempat mendapatkan sebutan istimewa. Meski belum mendapatkan sebutan bintang tapi Phonix tampil ngerojok dengan sedikit jeda,” ujar Galang.

 

AGUS MENGAWAL DIESEL DOMINASI KELAS MURAI BATU.

 

Bambang Dewa, selaku pembina gantangan Dewa 99 merasa bangga gelaran rutinnya M3 diikuti burung terbaik pada semua kelas, khususnya kelas love bird dengan burung berkualitas dan durasi. “Dewa 99 mempunyai standar penilaian tersendiri di kelas love bird, selain melihat kualitas burung juga ditunjang dengan durasi,” terangnya kepada burungnews.

Love bird yang turun kali ini memiliki durasi yang super panjang dan juga kualitas yang mumpuni untuk menjadi juara. Jadi kombinasi antara kualitas dan durasi menjadi faktor utama untuk bisa menjadi juara, tidak hanya mengandalkan durasi atau kualitas saja tapi harus keduanya.

 

JUARA BOB CUCAK HIJAU.

 

So, Dewa 99 bersiap diri untuk menerapkan sistem penilaian poin terbaru dengan membagi 1 lapangan menjadi 10 blok dan masing-masing blok mengcover 6 burung dengan 2 juri per bloknya.

“Kami berencana untuk menerapkan sistem penilaian poin yang realistis yang sudah kami kaji dengan seksama dan dipadu dengan pengalaman kami di penjurian love bird. Kami tegaskan lagi standar penilaian love bird Dewa 99 adalah perpaduan kualitas dan durasi dari awal hingga akhir lomba,” beber Bambang Dewa.

 

JUARA BOB CENDET.

 

Di kelas murai batu, Diesel gaco Firman Agung kembali menunjukkan perform terbaiknya. Dengan gaya hyper sampai sujud-sujud serta tonjolan dan vokal yang tembus. Tembakkan tengkek buto, cililin disusul love bird membuat Diesel membawa pulang 4 gelar juara 2, 2, 1, dan 1 kelas BOB.

“Seperti namanya Diesel, penampilannya selalu panas pada pertengahan hingga akhir lomba. Pada sesi A Diesel tampil kurang garang, baru pada sesi B hingga kelas BOB mulai menunjukkan performnya,” beber Agus, sang perawat kepada burungnews.

 

REBUT JUARA 1 MURAI BATU B.

 

Di kelas cucak hijau juga tidak kalah serunya, dari 5 kelas yang dilombakan termasuk kelas BOB, tidak ada burung yang mendominasi lomba. Ini menunjukkan bahwa kelas cucak hijau memiliki kualitas yang hampir setara pada setiap kelasnya.

Pearl Jam milik Kang Otong membuka kemenangan di sesi A, sesi B giliran Android gaco Mr. Fuk dari Pasuruan yang menjadi juaranya. Jhon Rembo dan Gandiwa menjadi juara pada sesi C dan D, sedangkan untuk juara kelas BOB direbut Dealova milik Abah Arief disusul Indonesia dan Samsing.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Semprol milik H. Ali Hamzah mendominasi di kelas cendet dengan memborong 2 gelar juara pada sesi A dan B. Pada sesi C giliran Oplosan gaco Jhon PTC menjadi yang terbaik dan di kelas BOB mampu dimenangi Sinyal, Pajero, dan Klaras.

Di kelas kenari yang melombakan 2 kelas berhasil diborong oleh Neymar jagoan dari Gawat SF. Neymar mendapatkan perlawanan dari Apatis dan Kera Sakti pada sesi A dan Syahrini serta Kolang Kaling menjadi pesaing di sesi B.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

LIAR POLLL KUASAI KELAS CENDET.

 

JHON REMBO JUARA 1 CUCAK HIJAU C.

 

IMANUEL DAN ALAS ROBAN JUARA KELAS KACER A.

 

 

KATA KUNCI: kontes m3 dewa 99 dewa 99 medaeng maha dewa sf betet suro diesel

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp