JUARA DI KELAS CENDET A

DENANYAR BC JOMBANG

Diesel, Halilintar, dan Zeus Tampil Elegan

Mengorbitkan gaco cendet bukan perkara mudah, apalagi sampai bisa tampil stabil di atas gantangan. Tapi hal ini tidak berlaku untuk Didik, Cendeter asal Sumobito. Apa kiat suksesnya?

Mandi, inilah salah satu kunci sukses untuk menampilkan cendet agar bisa stabil di atas gantangan. Didik pengorbit cendet Diesel asal Sumobito Jombang mengungkap hal ini pada Burungnews.com di gelaran Denanyar BC di Lapangan Pasar Desa Denanyar Jombang pada Rabu 6 Maret 2024.

 

 

Tampil di kelas Cendet A, Diesel yang digantang di nomor duapuluh langsung obral suara roll tembak dengan gaya nagen di satu titik seolah cendet konslet. Vokal burger, kenari, lovebird, dan pukulan suara kunti menjadi kelebihan Diesel yang mendapat pengakuan dari tim juri.

Saat tampil di kelas Cendet B, menempati nomor sepuluh, lagi-lagi Diesel langsung memanjakan telinga juri dengan lagu roll tembak menawan dengan gaya nagennya. "Mandi menjadi kunci sukses untuk mengorbitkan cendet. Kebanyakan perawat cendet tidak bisa membedakan memandikan dan membasahi cendet. Cendet bisa dikatakan mandi kalau saat disepray sampi didis nyisil sayap dan ekor. Sementara membasahi hanya melakukan spray sampai basah tapi si cendet tidak sampai didis," ungkap Didik.

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU A

 

Dengan pola perawatan mandi yang benar serta pemberian ekstrafooding yang pas, antara lain jangkrik dan pakan lainnya harus diberikan sesuai porsi atau kebutuhan cendet. 'Setiap cendet porsi ekstrafoodingnya tidak bisa disamakan. Harus dicari sampai pas," bilangnya.

Ipong yang dipercaya Rudy untuk merawat dan menjoki cendet Klaker juga senada dengan kiat Didik. "Kunci sukses mengorbitkan cendet harus bisa membuat cendet mandi. Soal porsi ekstrafooding tergantung masing-masing cendet, antara satu dan yang lain bisa saja sama, tapi juga bisa beda," cetusnya.

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU A

 

Selain Klaker, gaco yang berhasil meraih prestasi mencorong di gelaran Denanyar BC yang dipimpin H. Haikal Pratama adalah Cucak Hijau Halilintar dan Murai Batu Kenzo. Kedua gaco sama-sama meraih dua prestasi emas.

Halilintar andalan H. Fandi dari PAB SF berhasil mengukir prestasi emas di kelas Cucak Hijau A dan B, plus juara tiga di kelas Cucak Hijau Vip. Sementara Zeus andalan Hendrik di kelas Murai Batu, berhasil merebut podium pouncak di kelas Murai Batu A dan B. (raffael)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

 

JUARA DI KELAS CENDET B

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU VIP

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU B

 

TORY, pakan premium untuk Anda yang benar-benar menyayangi burungnya, menyediakan varian sesuai kebutuhan. Merapat ke kios burung terdekat atau hubungi agen dengan KLIK DI SINI

 

 

 

 

KATA KUNCI: denanyar bc jombang diesel halilintar zeus

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp