BONANG SEGO GARING SF. BORONG JUARA

KMS ROAD TO PERANG BINTANG JAWARA KICAU MANIA, #1

MB Petir, CH N-Max, & Janoko Tampil Elegan

Kicau Mania Srowolan (KMS) Road to Perang Bintang Jawara Kicau Mania, Minggu 16 Januari 2022 berjalan mulus dan kondusif. Peserta lokal Jogja mendominasi, sejumlah perwakilan dari luar kota juga hadir.

Salah satunya cucak hijau N-Max milik H. Sun dari Akaratu Klaten, tampil elegan satu titik. Peserta lainnya, Nanang Sego Garing SF borong juara.

Seperti even sebelumnya, di gantangan Srowolan yang terletak di wilayah Sleman sisi utara, kelas murai batu dan cucak hijau selalu menjadi primadona. Tiga kelas yang dibuka panitia pun meriah.

 

 

Nanang Sego Garing SF borong juara, lewat aksi tiga jago handal murai batu Petir, Sindy, dan kacer Gunung Emas. Ketiganya tampil menyakinkan dan berhasil melesat tinggi.

Petir turun pertama di kelas murai batu A, terlihat terlalu ganas, sedikit kurang happy sehingga harus puas berada di posisi ke-3. Juara 2 ditempati Cindy yang juga milik Nanang Sego Garing.

 

GIBRAN JUARA 1 MURAI BATU

 

Juara satunya diraih Joxer milik Gibran SBC yang tampil prima. Keberhasilan Joker sekaligus menjadi modal semangat bagi Gibran yang kembali akan menurunkan di gelaran yang lebih besar lagi.

Turun sesi berikutnya, kelas murai batu 30G, Petir langsung menunjukkan tajinya. Tampil indah, ekor panjang menjuntai, gaya tarung menekan-nekan sambil meluncurkan variasi lagu yang dilontarkan tajam-tajam. Ditunjang volume keras yang dimilikinya, menempati gantangan 21 posisi tengah, suara lantangnya masih tetap tembus ke luar pagar.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Aksi mewah Petir akhinya berujung mendapatkan koncer A. Jago Nanang lainya, kacer Gunung Emas juga tak mau kalah. Tampil perkasa hingga borong juara 1 dan 2. Amunisi Sego Garing SF memang cukup komplet, tak hanya murai batu saja, tapi ada kacer dan kenari.

Nanang saat ini memiliki jagoan murai batu 6 ekor, semuanya kondisi, sudah turun lapangan. Sebagian besar burung dipegang oleh kawan-kawan terdekatnya. ”Murai batu ada 6 yang sudah turun lapangan, saya sendiri hanya pegang satu, Petir. Lainya dipegang kawan-kawan,” jelas Nanang yang punya usaha beras dan memiliki gilingan padi.

 

H SUN KRU N-MAX SIAP MELURUG LUAR KOTA

 

Di kelas cucak hijau, N-Max milik H. Sun dari Akaratu Klaten tampil elegan. N-Max sudah kembali tampil seperti semula, gaya tarungnya khas sayap bergetar-getar, tampil satu titik tak banyak geseh.

N-Max sempat tampil pindah tangkringan bawah saat sembuh dari sakisnya. “Alhamdulillah N-Max sekarang sudah kembali tampilnya seperti dulu lagi, gaya kerjanya satu titik,” jelas salah satu kru H. Sun kepada burungnews.

 

 

Lama hanya menjadi pajangan di rumah, cucak hijau Janoko milik Yudi EM, kembali diturunkan lapangan. Digantangkan oleh Kentrung, Janoko langsung menghentak, borong juara 1 dan 2. Janoko sebagai pelapis dari New Arjuna yang sudah sering langganan juara.

“New Arjnuna istirahat dulu, gantian sama Janoko. Kebetulan Janoko di rumah gemprong terus,” terang Yudi yang punya usaha percetakan di wilayah Pendowo.

 

YUDI EM. JANOKO JUARA 1,2

 

Wajah sumringah terlihat jelas pada Imex dari Obal-Abul SF. Jago baru cucak hijau Jamaludin yang dibeli dari pasar tampil menyengat. Jamaludin dibeli dari Pasar dengan harga 400 ribu perak. Setelah dipoles Imex, diturunkan lapangan langsung menghentak sukses meraih juara 1 kelas cucak hijau A.

“Selain gembira juga puas om, burung pasar seharga 400 ribu perak ternyata bisa juara 1. Lawannya juga banyak burung mahal,” terang Imex Abal-Abul sambil tertawa.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Adapun Doreng milik Diyar juga tampil apik, sukses meraih juara 2, bahkan saat tampil di kelas utama tampil lebih bagus. Juara pun sebenarnya sudah di depan mata, sayang di akhir-akhir Doreng sepertinya melihat makanan di bawah tebok, sehingga terjun bebas. “Waduh, sayang turun.”

Di akhir lomba Koko sekaligus mewakili rekan-rekan panitia mengucapkan banyak terimakasih atas semua kepercayaan kawan-kawan. Mohon maaf bila masih ada kekurangan, nantikan kemasan kami yang menantang.

 

IMEX OBAL ABUL. JAMULIN BURUNG PASAR JUARA 1

 

Jangan lupa para kicaumania, beli terus TWISTER (untuk burung berkicau, lovebird, perkutut/anggungan lainnya, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Dapatkan kupon hadiah langsung tanpa diundi.

Masih tersedia hadiah utama MOBIL, MOTOR, dan puluhan hadiah super menarik lainnya. Kupon yang didapatkan setelah 31 Desember 2021 masih tetap berlaku. Hadiah bisa diurus melalui Kios/Toko/Agen tempat membeli pakan tersebut. Jangan menghubungi nomor tertentu yang mengklaim bisa membantu mengurus hadiah (kupon yang asli tidak disertai nomor telepon). [busro]

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket A dan B @ hanya 2,5 juta (36-G). Untuk brosur lengkapnya, KLIK DI SINI.

 

JUARA 1 LOVE BIRD PAUD

 

JUARA 3 CUCAK HIJAU

 

 

DATA JUARA KMS ROAD TO PERANG BINTANG JAWARA KICAU MANIA

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: kms road to perang bintang jawara kicau mania murai batu petir cucak hijau n-max cucak hijau janoko

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp