SOFT LAUNCHING GANTNAGNA GKMS

SOFT OPENING GANTANGAN GKMS SALATIGA

Suguhkan Laga Panas, Siap Menjadi Wadah Kicaumania Salatiga

Soft Opening Gantangan Grand Kicau Mania Salatigayang digelar pada Minggu, 17 Desember 2023 di Gantangan GKMS (Jalan Yudhistira, Dukuh, Sidomukti) Salatiga berlangsung meriah. Tak hanya diikuti oleh pemain lokal, event kali ini juga diserbu pemain luar kota.

Menggandeng juri-juri independent, event yang menggunakan sistem penjurian terbuka ini berjalan lancer meski ada beberapa pemain yang komplain. Hal yang sudah wajar dan biasa terjadi di sebuah perlombaan.  

 

 

PROSESI SUMPAH  JURI

 

Untuk meyakinkan penjurian benar-benar murni dan penilaian sesuai dengan kualitas burung supaya peserta makin mantap untuk mengikuti lomba kali ini, prosesi sumpah juri dilakukan sebelum gelaran dimulai.

Sejumlah burung berkualitas ambil bagian di Soft Opening GKMS kali ini seperti murai batu Divisi (Mr. Rendy), murai batu Amangkurat (H. Samsul), murai batu Raja Salman (Bang Ipoel), cucak hijau Kliwon (Pakde Bro), RHN Salatiga, dan komunitas love bird dan Salatiga.

 

MURAI BATU RAJA SALMAN MASIH STABIL JUARA

 

CUCAK HIJAU KLIWON MILIK PAKDE BRO NAIK PODIUM

 

Gantangan yang diprakarsai oleh Mr. Cipto ini menurut rencana akan mengadakan latber rutin setiap minggunya, untuk hari akan dimantapkan dan dikoordinasikan dengan EO-EO lain di Salatiga. Dikenal sebagai EO yang sering kali membuat kemasan lomba yang menarik dengan hadiah yang tak terduga, kapabilitas Mr. Cipto memang sudah tak perlu diragukan lagi.

Gantangan yang dibangun oleh Pemerintah Kota Salatiga ini mudah dijangkau, mempunyai parkiran luas, paddock nyaman sehingga gantangan baru ini mempunyai magnet tersendiri untuk kicaumania Salatiga dan sekitarnya. Selain gantangan untuk kicauan, Pemerintah Kota Salatiga juga membangun gantangan untuk lomba perkutut yang terisi ratusan tiang gantangan.

 

MR CIPTO, JAROT WAHYU WIBOWO, H. KEMAT S. Sos

 

Kehadiran H. Kemat S. Sos (anggota DPRD Salatiga) dan Jarot Wahyu Wiboro (Lurah Dukuh) menjadi warna tersendiri di gelaran kali ini. Keduanya terlihat membaur dan berinteraksi dengan kicaumania dan menonton langsung jalannya lomba.

H. Kemat S. Sos mengungkapkan apabila di tahun 2023 nanti akan dibangun satu gantangan ocehan lagi di lokasi yang sama. Ia berharap gantangan baru nanti dibuat lebih bagus, sebuah master piece. Dengan adanya Gantangan GKMS ini diharapkan bisa menjadi wadah para penghobi burung ocehan untuk menyalurkan hobi yang positif.

 

JURI YANG BERTUGAS

 

Di akhir gelaran, Mr. Cipto juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua peserta yang telah berpartisipasi di Soft Launching Gantangan GKMS. Cipto juga meminta maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan selama berlangsungnya lomba. Kedepan akan kita buat lebih baik lagi. [ags]

 

 

SUASANA LOMBA 

 

LOKASI GANTANGAN SANGAT NYAMAN

 

PARKIRAN LUAS DAN MUMPUNI

 

TERSEDIA GANTANGAN PERKUTUT P3SI YANG SANGAT LUAS

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: gkms

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp