JURI KMS. MINGGU DEPAN KEMBALI DIBUKA

KICAU MANIA SROWOLAN

Cucak Hijau Viper & Sabuk Intan Unggul, MB Kliwon Bikin Duta Pakualam Berkibar

Masih dalam kondisi bulu kepala ngebung, penampilan cucak hijau Viper masih tetap garang, hingga nyaris memborong juara 1 dua kelas. Tak kalah mentereng penampilan Sabuk Intan yang prestasinya terus mencorong. Sementara murai batu Kliwon berhasil membuat Duta Pakualam Cup 9 berkibar.

Latpres Kicau Mania Srowolan (KMS) Minggu, 11 April 2021 berjalan lancar dan meriah. Protokol kesehatan, mulai memakai masker, jaga jarak, serta rajin cuci tangan menjadi salah satu aturan yang diterapkan panitia. Bila ada peserta yang terlihat tidak memakai masker, dipanggil merapat ke panitia yang sudah menyediakan masker.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

“Panitia sudah menyiapkan masker, jadi bila ada kicau mania yang tidak memakai tinggal merapat ke ruang panitia. Demi kepentingan bersama, kita harus patuhi prokes yang memang sudah menjadi kewajiban kita,” tegas Koko mewakili rekan-rekan panitia.

Viper milik Andrie AB dari Cepaka 6 benar-benar tampil garang di kelas cucak hijau tiket 70 ribu yang merupakan kelas utama. Ia seolah tahu akan hadiah yang paling besar.

 

CANDAR UTAMA CEMPAKA 6. VIEPER JUARA 1,2

 

Begitu digantang, tak butuh waktu lama langsung menjerit sejadi-jadinya. Penampilannya ditunjang gaya sayap bergetar-getar serta volume keras, hingga tembus dari luar lapangan. Aksi hebat Viper berhasil membungkam lawan hingga unggul atas lawannya.

Sayang sekali, pada penampilan di sesi berikutnya, Viper tak memperlihatkan gaya jamtroknya, walau hampir semua isian berhasil dilontarkan. Viper akhinya harus puas menempati runner up.

 

 

Andri yang ditemani Candra mengaku, Viper sebenarnya kini dalam kondisi ngebung bulu kepalanya. Namun Andri dan kawan-kawan nekat menurunkan lapangan karena jago lainya juga sedang tidak kondisi.

“Viper burung dari Banyuwangi, kondisi sebenarnya masih ngebung bulu kepalanya tapi sudah kepengin turun lapangan. Jagoan handal lainya, SK di rumah juga mabung,” jelas Andri yang kini punya 4 ekor cucak hijau lapangan.

 

ADITYA BIMA KRU. SABUK INTAN SIAP KEBER LOMBA BESAR

 

Tak kalah mewah penampilan cucak hijau Sabuk Intan milik Aditya Bima yang dikendalikan Londo. Sabuk Intan yang turun dua kelas tampil memikat hingga berhasil meraih juara 1 dan 3.

Sabuk Intan sebenarnya bukanlah burung kemaren sore, prestasi juara sudah banyak, khususnya di seputar wilayah Sleman. BIla selamai ini jarang terdengar namanya, karena mabung. Kini Sabuk Intan sudah kembali berlaga dan siap mengukir prestasi.

“Sabuk Intan kondisinya sekarang sudah beres mabung dan kembali siap tempur,” jelas Londo sambil tersenyum.

 

DUTA PAKUALAM 7. BANYAK TURUNKAN JAGONYA

 

Duta Pakualam 9 yang akan diselenggarakan pada 13 Juni 2021 juga hadir, dipimpin langsung Den Yosie. Menggandalkan beberapa jago handalnya, salah satunya murai batu Kliwon, yang tampil nggerojok dengan suara panjang-panjang.

Kliwon terlihat tampil paling menonjol saat beraksi di kelas murai batu tiket 50 ribu. Kebetulan, Kliwon menempati gantangan rada pinggir, sehingga sewaktu menggelontorkan irama lagu yang dilontarkan begitu terlihat dan terdengarjelas dari orang yang berada dipingir lapangan.

 

 

Kliwon akhinya berhasil meraih juara 1. Saat turun di kelas utama, Kliwon terlihat kurang greget sehingga hanya menempati 6 besar.

Jago lainya dari Duta Pakualam 7 yang berhasil meroket, ada murai batu Bintang Jogja milik Ronald Owen yang diusung Rinja. ”Kita sudah mulai mengibarkan Duta Pakualam 7, kawan-kawan yang kita temui juga siap beri dukungan dan akan hadir,” jelas Den Yosi kepada burungnews.

 

PRAM & UJANG. TUAN MUDA BURUNG MASA DEPAN

 

Walau hanya meraih juara 2, penampilan murai batu Raja Muda milik Pram juga banyak mendapat pujian. Penampilan Raja Muda disebut-sebut bakal menjadi sandungan murai batu papan atas.

Pram mengaku Raja Muda baru kelar mabung, bulunya belum terlalu kering. Berangkat lomba mendadak tanpa persiapan, burung masih di umbaran. “Jam 9 lewat, beberapa kali telepon masuk ternyata dari pak Ujang. Saya ke rumahnya langsung diajak lomba, pak Ujang pengin lihat tarungnya soalnya sudah lama mabung,” jelas Pram yang kesehariannya mengaku tukang batu sehingga merawat burung sekenanya.

Pak Ujang memang sudah lama terpesona pada penampilan Raja Muda, kabarnya sudah pernah menyodorkan uang 15 juta + satu murai batu. Namun Pram hingga kini masih belum mau melepaskannya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Satu hal lainnya yang menarik dalam Latpres kali ini, panitia memanjakan kelas kacer. Kemasannya, tiket 50 ribu juara pertama hadiah mulai 800 ribu masih mendapat tambahan bonus 200 ribu. Peserta berapa pun, khusus kelas kacer ada bonus 200 ribu pasti keluar.

Begitu pun kelas cucak hijau, berapa pun pesertanya bonus 500 ribu keluar. Perlu digarisbawahi, kelas cucak hijau dan murai batu, di Gantangan Srowolan selalu menjadi favorit, pesertanya paling meriah. [busro]

 

 

JUARA 1 KELAS KACER. BONUS LANGSUNG KELUAR

 

JUARA 2 LOVE BIRD

KATA KUNCI: kicau mania srowolan cucak hijau viper cucak hijau sabuk intan murai batu kliwon duta pakualam

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp