MR. HAMID (KIRI), RAMBO KAMPIUN MURAI BATU B

JOYO JOYO CUP I BLITAR, #1

MB Rambo Akhirnya Podium Satu, Cendet Rencong Double Winner

Murai batu benar-benar menjadi ajang adu kualitas di Joyo Joyo Cup I (27/6). Dari 4 sesi yang digelar, dijuarai gaco yang berbeda. Murai batu Rambo sehabis lepas trotol berhasil meraih posisi puncak, sementara Cendet Rencong memborong juara satu dua kali.

Kontes Ocehan makin marak di Blitar Raya. Banyak yang melirik even potensial yang banyak penggemarnya ini, seperti Mr. Joyo penghobi dan dealer koi “Joyo Joyo Koi Farm”, yang mulai ambil bagian dengan menggelar even perdananya Joyo Joyo Cup I.

 

 

GIR BOX, JUARA 1 MURAI BATU G-24

 

Lomba berlangsung di gantangan New PB Dimoro, Kota Blitar, pada Minggu 27 Juni 2021. “Untuk menarik teman-teman koi agar tak hanya monoton berhobi koi, tapi juga mulai melirik hobi burung,” kata Mr. Joyo.

Murai batu pesertanya paling dominan, banyak debutan pada moncer. Seperti Gear Box milik Feriz dari Nogo Welot Tulungagung. Saat tampil di G-24 tampil mumpuni, mbongkar lagu cililin serta kenarian, gaya sujud-sujud menjadikannya juara 1 di partai bergengsi ini.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Menurut Feriz, gaconya ini makin panas makin bagus. Dia berharap di sesi berikutnya makin bagus. Namun sayang, saat tampil di sesi A, Gear Box meraih posisi 5.

“Persaingan di sini sangat ketat. Sebelumnya Gear Box meraih prestasi di even Durenan juara 2, kalah tos di sesi G-24. Kemudian di sesi A berhasil melakukan revan, juara 1,” terangnya.

 

FREDY (KANAN), ALGOJO KUASAI MURAI BATU G-20

 

Sesi ke-2 murai G-20 Joyo Joyo Cup I persaingan makin ketat. Algojo milik Fredy dari Blok A SF Sananwetan Kota Blitar berhasil meraih podium satu. Sejak digantang sampai akhir penjurian, kerja durasi, roll tembak, jeda rapat.

Bagaimana bisa tampil bagus dengan power stabil seperti itu?

 

HUDA (TENGAH), KENDEDES NYODOK DI MURAI BATU A

 

“Setiap hari di masukkan kandang umbaran, sebelum lomba dimandikan dulu,” terang Fredy yang mendapatkan murai batu muda hutan ini setahun yang lalu.

Algojo memiliki lagu utama kapas tembak dan cililin. Besetan-besetan kapas tembak ini yang mampu menarik perhatian para juri, membuatnya lebih sering dipantau dan meraih juara 1 atau pun 2 di berbagai even.

 

 

Di kelas Murai Batu Bebas A, pesertanya makin gila, bisa dikatakan sebagai partai neraka. Kemunculan Kendedes milik Huda dari Kalimasada dan Rambo besutan Mr. Hamid dari Musi Blitar menjadikan sesi ini makin seru.

Kendedes sejak start langsung  menampilkan show sujud-sujud, memuntahkan lagu kenari dan cililin. Demikian pula Rambo, jagoan belia yang baru lepas trotol ini mampu mengimbangi kerja Kendedes. Saat penentuan juara, Kendedes berhasil meraih juara 1, sedangkan Rambo sebagai runner up-nya.

 

PARA JUARA MURAI BATU B

 

Kendedes prestasinya sudah cukup banyak. Di antaranya juara 2 dan 2 di Araya Malang, Anniversary KPK Blitar juara1, Ketehore kelas KWK juara 1. “Persiapan ke Pasir Mas Cup II, 11 Juli di Putra Candi BC, Sawentar Kanigoro Blitar,” kata Huda bersama Teguh sang joki.

Ada pun murai batu Rambo, setelah meraih runner up di sesi A, diturunkan kembali di laga berikutnya, sesi B. Di partai pamungkas ini, kerja Rambo makin menggila, mbongkar habis, membuat para juri Independen tak kuasa mengganjarnya dengan koncer A, alias juara 1. Di belakangnya menyusul Dexter milik Kristian yang dikawal Galih dari Arkipas sebagai runner up.

 

MR. TOHI (KANAN), CENDET RENCONG DOUBLE WINNER

 

“Baru beli lepas trotol, Rambo saya mainkan masuk juara 1 dan 2. Habis itu burung ambrol di rumah, dan baru hari ini fit lagi,” kata Mr. Hamid, pemain ocehan lawas yang kembali turun gunung. Sebelumnya, ia memiliki banyak gaco lovebird, saat ini pindah haluan ke murai.

Menurut keterangan Mr. Hamid, Rambo saat ini masih berprestasi di lingkup Blitaran saja, namun tak menutup kemungkinan juga akan merambah ke luar kota. “Di even Putra Sang Fajar (20/6) yang digelar di gantangan New Kicau Alam Blitar, di sesi G-24 110 K mendapat nomer pinggir, meraih peringkat tiga. Hari ini Alhamdulillah meraih juara 2 dan 1.”

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Rambo saat ini bulunya hampir penuh, hanya bagian ekor yang kurang sedikit. Kerjanya sudah ciamik, lagu cililin dan kenariannya keluar semua, dilantunkan  panjang-panjang, membuat Mr. Hamid merasa sangat puas.

Mr. Hamid sudah ingin bisa turun ke event luar kota. “Lihat kondisi Covid-19 yang belum reda, sepertinya masih di seputaran Blitar dulu, tergantung jokinya juga mau kemana. Rencaa akan kembali turun di Pasir Mas Cup II di Putra Candi BC Kanigoro, 11 Juli yang akan datang,” kata Mr. Hamid yang diiyakan jokinya.

 

PARA JUARA CENDET G-20, SIAP LURUG PASIR MAS CUP II

 

Cendeter Blitar Raya juga memadati pelataran New PB Dimoro. Rencong milik Mr. Tohi dari Sananwetan Blitar (GDM SF) harus bekerja keras untuk dapat meraih juara. Maklum, banyak burung bagus yang juga tampil top form.

Saat bertarung di sesi G-20 Rencong tampil nagen, satu titik, nggrojok lagu gereja tarung, yang akhirnya didaulat sebagai juara 1. Di belakangnya meraih posisi ke-2, ke-3, dan ke-4 ada nama Berliannya Mr. Azizi, Saklar milik Resky, dan CRV besutan Mr. Kenung Duta Pasir Mas Cup II.

 

KACER JENDRAL JUARA 1 G-20

 

Di sesi A, Rencong kembali meraih juara satu. Berarti Rencong dua kali juara 1 alias double winner. Cendet yang sebelumnya meraih juara 1 dan 2 di Putra Sang Fajar Cup Blitar (20/6) ini membuktikan dirinya sebagai cendet berkualitas yang patut diperhitungkan.

Selain murai batu dan cendet, kacer juga seru. Burung hitam putih ini tak semuanya tampil top form, ada pula yang mbagong. Dari sekian banyak peserta yang ikut,  ada satu yang menjdi pusat perhatian yaitu Jendral milik Arif dari Purwakanda Blitar.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Jendral akhirnya meretas prestasi puncak di sesi kacer G-20, dibayangi Coper milik Hadi dari Ngunut. Di sesi A, Coper berhasil melakukan revan dengan meraih juara 1, sedangkan Jendral harus puas sebagai juara 3 di bawah Metropilis.

“Hari ini Jendral tampil on fire, materi keluar semua dengan tembakan blacktroath, sogon, dan gereja,”  kata Yana sang perawat.

 

MR. JEMBEZZ (TENGAH), PERAWAT KACER COPER JUARA 2 DAN 1

 

Sedangkan menurut Hadi, Coper kerja dengan durasi meski di sesi G-20 meraih posisi dua, namun saat tampil di sesi A berhasil membalikkan situasi jadi naik ke podium satu. “Yang jelas, Coper no ranjau, no nebok, no ngecop, no mbagong. Semua itu tergantung perawatan dan perlakuan kita pada burung.”

Diterangkan Hadi, kesehariannya Coper jemur cukup setengah jam setiap hari, jangkrik pagi 5, sore 5, mandi setiap hari, umbaran seminggu 2 kali. Ukuran umbarannya 2 m.” [Ferry]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA JOYO-JOYO CUP I BLITAR, KLIK DI SINI

 

PURWAKANDA BLITAR BORONG JUARA

 

 

 

KATA KUNCI: joyo joyo cup i blitar mb rambo cendet rencong

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp