KADIER SOKER. LB KAYUH CURI KEMENANGAN

GANTANGAN GUDANG JAHE SOLO

Tak Ada Gaco Yang Dominan, Miyabi dan Kayun Curi Kemenangan

Tidak ada gaco yang dominan di kontes malam Gantangan Gudang Jahe - Spesial Kota Solo menunjukkan serunya peta persaingan dan meratanya kekuatan kelas love bird di gantangan malam. Tampil gemilang, Miyabi besutan Wakhid dan Kayun milik Kadier Soker berhasil curi kemenangan.

Bertema Kamis Manis Spesial Kota Solo, kontes malam Gantangan Gudang Jahe yang dilaksanakan pada Kamis, 7 Juni 2018 di Jalan Ir. Juanda nomor 175, Jagalan, Jebres, Solo berlangsung sukses. Dari delapan kelas yang dibuka panitia, hampir separuh kelas terisi penuh peserta alias full gantangan.

 

 

PANITIA DAN JURI GANTANGAN GUDANG JAHE

 

Laga sengit yang tersaji di kelas Keraton Surakarta berhasil dimenangkan oleh Perdana besutan Cendhol diikuti oleh Kasiyem dan Nyi Deprok. Tak hanya durasi panjang-panjang, banyaknya love bird yang bunyi di sesi ini membuat juri dan korlap kewalahan untuk menentukan burung mana yang terbaik.

Dikenal sebagai salah satu love bird dengan durasi lumayan panjang, Tar Tar andalan Hendra Duta Soba hanya berhasil finish di urutan keempat di kelas neraka ini. “Ini tadi burung yang turun istimewa semua, durasi saja nggak cukup, harus rajin dan nggrojok kalau mau menang,” ungkapnya.

 

DUTA SOBA. SUKSES BERSAMA MIYABI DAN TAR TAR

 

Beruntung di kelas Sriwedari, Duta Soba berhasil menempatkan Miyabi milik Wakhid 153 SF di podium pertama setelah tampil oke dari awal sampai akhir penilaian. “Miyabi ini tipikal fighter, top durasi bisa sampai 1 menitan. Rencana e mau main ke Soba besok Minggu,” terangnya.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Penampilan gemilang juga ditunjukkan oleh love bird Kayun andalan Kadier Soker yang berhasil meraih podium pertama di kelas Ngarsopuro. Ngekek rajin dan panjang dengan durasi di atas rata-rata, Kayuh diganjar bendera koncer A setelah bersaing sengit dengan Nyi Deprok dan Anabel.

 

BSBC. DOMINASI KELAS BURSA

 

Di kelas Bursa, BSBC berhasil memborong sejumlah podium juara melalui Suminten, Nastiti dan Queen. Bersaing sengit dengan Onani dan Katemi, Suminten besutan Medhi berhasil keluar sebagai pemenang di kelas Balekambang setelah tampil menonjol dibanding lawan-lawanya.

Klenthing Kuning, amunisi baru milik Rizky Prandita SF berhasil meraih kemenangan di kelas PAUD Pasar Klewer. Meski baru pertama kali turun setelah dibeli tiga minggu lalu, love bird paskun ini tampil ciamik dengan berulang kali meluncurkan kekekan dengan durasi 10 detikan.

 

RIZKY P. TURUN PERDANA, KLENTHING KUNING LANGSUNG JUARA

 

“Ini tadi masih coba-coba saja, nggak nyangka juga malah kebagian juara,” ungkapnya. Dengan prestasi ini, Ia berencana akan lebih sering menurunkan amunisinya ke beberapa kontes dan latigan di area Solo timur. Di kelas Benteng Vastenburg, Loe To Ye keluar sebagai yang terbaik.

Mewakili seluruh panitia, Ari mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di kontes kali ini. Kalau tak ada halangan, Gantangan Gudang Jahe akan membuka latihan siang setelah lebaran nanti. “Ini baru rencana sih, tapi nanti lihat situasi dan kondisinya kayak gimana. Mohon doanya saja,” pungkasnya.

 

 

DATA JUARA GANTANGAN GUDANG JAHE SOLO, KAMIS 7 JUNI 2018 SELENGKAPNYA

 

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

 

SHE JHON. NYI DEPROK JUARA 2 DAN 3

 

SUJUD. ANABEL MAMPU BERSAING

KATA KUNCI: gantangan gudang jahe miyabi kayuh

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp