DUTA MKC. LB SUDEWO CETAK DOUBLE WINNER

BENGAWAN TIMUR SOLO

Sudewo Cetak Double Winner, Miyabi Terbaik Di Sesi BOB

Love bird Sudewa milik Agus YS berhasil meraih dua kali podium pertama alias double winner di kontes prestasi Bengawan Timur. Di kelas BOB, Miyabi andalan Pandu Evolution SF keluar sebagai yang terbaik setelah tampi maksi dari awal sampai akhir penilaian.

Kontes prestasi Bengawan Timur yang dilaksanakan pada Senin, 31 Desember 2018 berlangsung ramai dan meriah. Tak hanya membuka kelas love bird, gelaran penutup tahun 2018 ini juga membuka kelas ocehan seperti murai batu, cucak hijau, kacer dan cendet.

 

 

SUASANA LOMBA BENGAWAN TIMUR

 

Menurut informasi yang didapat burungnews, kontes kali ini juga menandai kembalinya kelas ocehan di Bengawan Timur setelah sekian lama ditiadakan. Meski masih didominasi pemain lokal, sesi murai batu dan cucak hijau diikuti kurang lebih 30-an kontestan. Sementara, kacer dan cendet baru diikuti belasan peserta.

“Menurut rencana kelas ocehan akan kita buka lagi di Bengawan Timur setiap hari Senin. Kalau melihat antusiasme peserta tadi, rasanya kita optimis bisa bangkitkan lagi,” ungkap panitia. Untuk hari Minggu, Bengawan Timur akan fokus di kelas love bird saja.

 

SANI. MB EMAS HITAM NAIK PODIUM

 

Emas Hitam, murai batu milik Sani keluar sebagai kampiun di kelas VIP setelah tampil menawan dengan aksi bongkar isian sepanjang penilaian. Materi lagu rancak yang digelontorkan amunisi andalan Orlando J-12 ini berhasil mencuri perhatian juri sehingga diganjar koncer A.

Bongkar materi sambil ngentrok jambul, cucak hijau Banyu Langit berhasil mencuri kemenangan di kelas Bintang. Materi besetan kasar dikombinasi tembakan-tembakan panjang yang diluncurkan amunisi milik HR Solo ini berhasil membuat perhatian juri tertuju pada Banyu Langit.

 

YOSI. LB SISKA JUARA KELAS VIP

 

Didominasi oleh burung-burung durasi dari Solo dan sekitarnya, laga kelas love bird berlangsung sengit dan sulit diprediksi pemenangnya. Di kelas VIP, love bird Siska andalan Lilik Soba keluar sebagai jawara setelah ngekek rajin dan panjang hingga mendapat sebutan masih lanjut panjang.

Berikan perlawanan ketat pada Siska, love bird Waras milik Benny LWS berhasil meraih posisi runner up di kelas VIP. Bahkan, di kelas Favorit A yang terisi penuh peserta (full gantangan), amunisi yang dikawal oleh Aditya ini tampil menggila dan keluar sebagai yang terbaik.

 

LUWES BC. SUKSES BERSAMA LB WARAS

 

Makin stabil dan membaiknya kondisi Waras membuat Aditya mulai menatap Piala Mangkunegaran IX yang akan dilaksanakan Minggu, 13 Januari 2018. “Sebenarnya pengen main ke Piala Mangkunegaran, tapi lihat situasi dan perintah Pak Bos kemana nanti,” ungkapnya.

Rucika, gacoan milik Kancil Tugu Boto berhasil finish di posisi runner up kelas Bintang A setelah berikan perlawanan sengit pada Bintang yang akhirnya keluar sebagai pemenang. Dengan durasi kurang lebih 1 menitan, love bird palamas ini mampu mencuri perhatian dan diganjar koncer B.

 

KANCIL TUGU BOTO. LB RUCIKA RUNNER UP KELAS BINTANG A

 

Di kelas lain, gelar juara dibagi rata oleh Kunting (Fery/Rio), Celin (Bramantya), Mishel (YDK) dan Gage (Roni Bagas). Di kelas PAUD, aksi borong juara dilakukan oleh Sudewo milik Agus YS dan Lin milik Hary Steel setelah keduanya tampil apik di sesi-sesi yang diikuti.

Turun di kelas PAUD A dan B, Sudewo berhasil mencetak double winner setelah tampil gemilang dengan aksi ngekek rajin dan aktif sepanjang penilaian. Dengan prestasi ini, Agus YS mulai membidik latpres NJK Sukoharjo sebagai target selanjutnya.

 

HARY STEEL. LB LIN STABIL DI JALUR JUARA

 

Dua kali menempati posisi runner up karena sempat ngekek sambil pejam mata, Lin keluar sebagai yang terbaik di kelas PAUD C. Prestasi ini melanjutkan tren positif yang diraih oleh amunisi andalan Pilar SF ini setelah beberapa waktu lalu cetak hatrik di TBBC Sukoharjo.

Pertemukan semua juara 1 - 3 di kelas Dewasa dan PAUD, sesi BOB berlangsung menegangkan. Miyabi, amunisi milik Pandu Evolution SF berhasil keluar sebagai yang terbaik setelah ngekek rajin dan panjang dengan durasi tembus panjang dua kali.

 

PANDU EVOLUTION. LB MIYABI JUARA BOB

 

Panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di kontes kali ini. Moga-moga di tahun 2019, Bengawan Timur bisa bertambah maju dan kembali menjadi salah satu barometer perburungan di Solo Timur.

 

 

PANITIA DAN JURI BENGAWAN TIMUR

 

ADITYA. LB WARAS JUARA 1 DAN 2

 

FAIZ. LB BINTANG JUARA KELAS BINTANG A

 

FERRY/RIO. LB KUNTING JUARA BINTANG B

 

YDK. LB MISHEL JUARA FAVORIT B

 

HR SOLO. CH BANYU LANGIT CURI KEMENANGAN

 

 

 

KATA KUNCI: bengawan timur sudewo waras

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp