ORA UMUM DAN ADE EBOND. NABAWI DAN DOR JITU SELALU MENGGEBRAK EVEN NASIONAL.

ASYURO CUP I CIREBON

Kadal Jaya BC & Domba Indah SF Juara Umum, MB Nabawi, Dor Jitu, Densus, dan Janoko Lanjut Indramayu Vaganza

Murai Batu Nabawi dan Dor Jitu kembali menyandingkan gelar juara saat turun di Asyura Cup Cirebon, Minggu 24 Februari 2019. H. Hadinata pun makin pede untuk kembali menggelandang ke Indramayu Vaganza, 3 Maret besuk.

Dor Jitu yang dikawal Ora Umum dan Ade Ebond , tampil mumpuni saat turun di kelas Nanjung. Begitu digantang, langsung mengeluarkan tembakan dahsyat hingga bikin keder lawan. nya hingga berujung dengan juara. Di Kelas Utama, giliran Nabawi yang tampil mempesona dan merebut juara.

 

 

 

Dewi Fortuna rupanya sedang bersanding bersama Nabawi, karena koncernya sama dengan lawan disebeluh tetapi unggul “tos”dari nomor gantangan yang lebih kecil.

Kedua burung handal milik kicaumania asal Jatibarang, Indramayu, itu sudah sering moncer di even besar  Blok Jabodetabek.  Terakhir di gelaran Piala Dan Yonif 203/AK Tangerang (27/1), keduanya pun mempersembangkan gelar juara.

 

DENSUS. CETAK KEMENANGAN DI KELAS MURAI BATU RING.

 

Sementara itu Densus, murai hasil ternakan sendiri  kicaumania asal Jatibarang, Tri M, sukses meraih kemenangan di kelas Murai Batu Ring. Anakan dari Murai Batu Jawara Kopasus ini, naik podium pertama setelah menyingkirakan sejumlah burung mapan lainnya.  

Meski dua kali menduduki posisi runner up, Murai Batu Janoko tetap konsisten di jalur juara. Di Kelas Ring,  gaco Bayu SBF ini kerjanya cukup bagus sejak awal digantangkan. Akan tetapi selera juri berkata lain, Janoko pun harus puas berada di urutan ke dua. Di sesi berikutnya,  lagi-lagi keberuntungan belum berpihak kepada Janoko yang harus kembali berada di posisi ke dua. 

 

SBF. JANOKO DAN J-QUUEN KEMBALI DI JALU JUARA.

 

Ada pun kenari J-Queen yang pekan lalu meraih dua kali juara, kali ini hanya memetik satu kali juara.  Besutan Bayu , termasuk burung yang stabil di tangga juara. Sementara di Kelas Love Bird, Casper berhasil menorehkan dua kali kemenangan. Jagoan Andi JnJ ini, bermain apik di kelas Fighter Nanjung dan Ebod Strong. Ngekek panjang dan durasi penuh mampu mendapatkannya poin tertinggi. Jagoan Bos JnJ lainnya yang bertarung di kelas Konslet, Love U hanya mampu menduduki posisi ke dua, lalu di sesi berikutnya berada di urutan lima besar.

Duta Indramayu Vaganza yang dinahkodai langsung H. Aries NH dan Awey, beberepa burung handalnya mampu bersaing dengan yang lainnya. Meski hanya Radja yang mencuri satu kali kemenangan di kelas Love Bird Ebod Strong, tetapi Remote yang merupakan gaco anyar H. Aries NH, pun tak kalah bermain cantik. Berlaga di kelas Fighter, Remote masuk dalam daftar posisi lima besar.

 

 

SJE SF yang digawangi Opang dan Yayan Putu, gaco-gaco handalnya yang turun gagal meraih prestasi. Sejumlah gacoannya di kelas Murai Batu, Kenari, dan Cucak Hijau hanya menduduki posisi sepuluh besar. Tetapi kru SJE SF tetap semangat dalam menjalani lomba ini.      

Kadal Jaya BC dan Domba Indah SF, akhirnya dinobatkan keluar sebagai juara umum.  Saat diumumkan panitia dalam pengumpulan hasil juara, team lainnya tidak ada yang mengirim hingga langsung dikukuhkan Kadal Jaya sebagai juara. Sejumlah burung handalanya Sarmila (love bird), Siliwangi (cucak hijau), Matrix (ciblek), Prontal dan Beatle (pleci) serta Kacebong Mas (crucuk) berhasil menyumbangkan poin kemenangan.

 

CASPER. NYERI DI KELAS LOVE BIRD FIGHTER.

 

Begitu pun di single fighter. H. Asep Sandy yang mengusung bendera Domba Indah SF sulit untuk dikejar oleh para pesainganya. Mengumpulkan 13 juara pertamanya, Brangus adalah satu satu andalannya di kelas Murai Batu yang ikut menyumbang satu kali poin kemenangan. Di laga sebelumnya Baladewa Cup, Domba Indah pun meraih juara umum dan selanjutnya akan mengincar di gelaran Indramayu Vaganza (3/3).

Di Yogyakarta, 1-3 Maret ini juga ada even yang unik dan menarik, karena digelar selama 3 hari. Selain kontes burung berkicau, juga ada kontes beauty (love bird, finch, parkit) dan free fly (Parrot termasuk Parkit dan Finch). Gelaran Indonesia Bird Con. ini bertempat di Gedung JEC.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA ASYURO CUP I, KLIK DI SINI

 

DT INDRAMAYU VAGANZA. DI TUNGGU KEHADIRAN KICAUMANIA DI INDRAMAYU VAGANZA (3/3).

 

 

SJE SF. TETAP SEMANGAT MESKI GACOANNYA TIDAK ADA YANG JUARA PERTAMA. 

 

KADAL  JAYA BC. H. RACHMAN TERIMA TROPY JUARA UMUM.

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

DOMBA INDAH SF. RAIH 13 POIN KEMENANGAN, LANGSUNG DINOBATKAN KELUARSEBGAI JUARA UMUM SF. 

 

 

Kini mengakses burungnews.com lebih mudah dan cepat dengan download/unduh APPS burungnews di PLAY STORE (android) atau bila Anda menggunakan Apple / IOS bisa diunduh dengan membuka GOOGLE PLAY.

 

 

 

KATA KUNCI: asyuro cup i cirebon kadal jaya bc domba indah sf mb nabawi dor jitu densus janoko indramayu vaganza

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp