YOGA TULUNGAGUNG. SELALU EKSIS DI EVEN-EVEN KOLOSAL

YOGA TULUNGAGUNG

Tak Pernah Absen dari Even Akbar Piala Raja, Selalu Nangkring di Papan Atas

Yoga Radar dari Tulungagung lama dikenal sebagaia spesialis cucak hijau dan murai batu. Jago-jagonya langganan menempati posisi papan atas di banyak even akbar baik blok timur maupun blok tengah. Salah satu yang selalu diikutinya, adalah Piala Raja.

Dari catatan terakhir burungnews.com, sejak 2016 Yoga tak pernah absen mengikuti even-even akbar. Selama itu pula jago-jagonya seperti cucak hijau Wira-Wiri, murai batu Gaza, dan murai batu Gentho selalu berada di papan atas.

 

 

YOGA TLA & TEAM. SIAP LANJUT KE PIALA PAKDE KARWO

 

Cucak Hijau Wira-Wiri masuk juara 3 di Piala Raja 2016, kemudian juara 2 Surabaya Cup 2018, juara 3 Andromeda Cup Rembang, serta juara 1 dan 2 Anniversary Sumurai Cup Probolinggo. Di Piala Raja 2018, Wira-Wiri meraih juara 3 Pariwisata B, dan juara 3 kelas Sekar Kedaton B.

Murai batu Gentho, pada 2016 meraih juara 3 di Piala Pakualam, kemudian juara 4 kelas Maharaja di even Piala Raja, terus melesat merebut juara 1 even Malang Tempo Doeloe. Di tahun 2018, Gentho kembali merebut juara 2 di even akbar Piala Raja kelas Pariwisata D.

Ada pun Murai Batu Gaza yang relatif masih baru, juara 3 di Gresik Cup I, juara 3 Andromeda Cup Rembang, dan menjalani debutnya di Piala Raja 2018 langsung meraih tropi Mahkota Raja (juara 3 kelas Prameswari C dan juara 3 kelas ).

 

 

Dengan rentetan prestasi yang cukup meyakinkan itu, Yoga pun optimis jagoannya akan mampu bersaing di Piala Pakdhe Karwo, 14 Oktober besuk. Apalagi, selama ini Yoga merasa bukan siapa-siapa, jagoannya pun nyaris tak pernah dilirik lawan apalagi diunggulkan di even-even akbar. Nyatanya, bisa menempati posisi yang menurutnya cukup membanggakan.

“Di even seperti Piala Raja, saya kira bisa juara 2 atau 3 saja sungguh sudah serasa luar biasa, serasa juara 1 lah senangnya. Tentu saya berharap di Piala Pakde Karwo bisa meraih hasil yang lebih baik. Tapi satu hal yang penting adalah bagaimana membuat jago mau tampil maksimal dulu dari awal digantang sampai juri mengakhiri penilaian. Kalau itu bisa, baru kita berharap ada prestasi,” ujar Yoga yang selama ini mengaku selalu memakai voer Topsong untuk jago-jagonya. [maltimbus]

KATA KUNCI: piala raja yoga tulungagung cucak hijau wira-wiri muria batu gentho murai batu gaza

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp