PENJURIAN KELAS LOVE BIRD DIISI OLEH BANYAK JURI.

VICTORIA MAHA DEWA SUMENEP #1

Rekor, Dinilai 30 Juri, LB Amoy Raih Hatrik

Inovasi terbaru terlihat dalam gelaran Victoria Maha Dewa Sumenep Minggu, 13 Mei 2018, dengan menempatkan 30 juri pada penilaian kelas love bird. Rekor juri terbanyak hari ini menghasilkan Amoy sebagai pemilik gelar terbanyak 3 kali juara.

Gelaran dari Maha Dewa SF Sumenep pimpinan Firman Agung, melemparkan ide kreatif dan baru dengan menugaskan 25 sampai 30 juri pada penilaian kelas love bird. Alasan pemakaian banyak juri untuk meminimalisir kesalahan penilaian.

 

 

AMOY PODIUM UTAMA PADA SESI AWAL LOVE BIRD DEWASA A. 

 

Ide ini tercetus dari masukan tim Mahadewa SF yang kerja bareng dengan Dewa 99 sebagai pelaksana lomba di lapangan. “Ini merupakan rekor baru penilaian love bird dan ini menjadi ide anyar dari Mahadewa SF dan Dewa 99,” tutur Firman Agung dan Bambang Dewa kepada burungnews.

Biasanya banyak pemain yang nggak mau burungnya main atau digantang di tengah namun untuk gelaran kali ini di setiap jengkal nomer gantangan pasti akan terpantau oleh juri. "Masak dengan juri sebanyak ini gacoan Anda tidak terpantau," bilang Bambang Dewa selaku korlap.

 

PESONA SF PIMPINAN H NONO SIAP MENGHARUMKAN NAMA SUMENEP DARI LOMBA BURUNG.

 

Kelas paruh bengkok paling banyak yang dimainkan 16 kelas dewasa dan 3 kelas paud. Membuat gelaran ini makin ramai diminati oleh kicau mania. Total 1403 peserta membanjiri gantangan Maha Dewa SF untuk menjadi yang terbaik.

Amoy gaco Yayak dari Pendian Team jadi satu-satunya gaco yang mampu meraih tiga kemenangan, langsung menggebrak dengan durasi supernya Amoy berhasil memimpin lomba di sesi pembuka. Sedangkan Tali Pocong gaco M. Sofi menjadi satu-satunya burung dengan sebutan tertinggi Bintang 8.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Meski mendapatkan sebutan Bintang 8, Tali Pocong harus puas berada di posisi kedua pada sesi G dibawa Amoy yang stabil mendapatkan sebutan panjang dan super. “Kami kalah dalam perhitungan poin dan berhak menempati juara 2,” tutur M. Sofi.

Dan gelar terakhir didapat Amoy pada sesi M dengan mengalahkan Playboy gaco dari Hiu 21 dan Chaca. "Meskipun hanya dapat lima penghargaan namun tiga diantaranya juara pertama," bangga Yayak.

 

JITUE DENGAN GACO ANDALANNYA CHACA MERAIH BANYAK PENGHARGAAN.

 

H. Nono dari Pesona SF mampu meraih banyak penghargaan dengan tiga burung jawaranya, Den Bagus, Anta Sena dan Bang Barat sudah menampilkan penampilan terbaiknya buktinya mampu menjadi juara pertama semua.

Den Bagus dan Anta Sena sebagai gaco andalan Pesona SF sanggup mengharumkan nama Madura dengan meraih juara pertama dan kedua sebanyak empat kali dan juara 3 dan 8 sekali sedangkan Bang Barat hanya mampu meraih juara 1 di sesi akhir.

 

JUARA UMUM BC DIRAIH OLEH DUTA PELET BIRU BC PIMPINAN H. ROHMAN. 

 

"Saya pingin mengangkat nama Pesona SF dunia perburungan Nasional agar bisa membanggakan nama Madura," ucak H. Nono kepada Burungnews.

Chaca pulang dengan kepala tegak, gaco milik Jitue dari Pagoda Pandaan ini membawa banyak penghargaan dengan juara 1, 1, 2, 2, 3, 3, 3, 3, 3, 3, 4, dan 4. Dengan fisik yang kuat serta durasi yang panjang Chaca mengikuti semua lomba yang dipertandingkan.

 

JUARA UMUM SF DIRAIH OLEH HIU 21 SF DIPIMPIN OLEH ABAH IAN FINZA.

 

Hanya dua kemenangan yang diraih oleh Chaca yaitu sesi H dan K tapi Jitue masih bisa tersenyum manis. "Ini bukti kalau Chaca siap bertarung dengan jagoan-jagoan love bird Nasional," bilang Jitue dengan bangganya.

Di akhir lomba untuk juara umum panitia menobatkan Duta Pelet Biru BC sebagia juara umum bird club (BC) dan juara umum single fighter (SF) jatuh ke tangan Hiu 21 SF. "Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh kicau mania, semua kru dan sponsor yang sudah mendukung acara ini hingga berjalan dengan sukses dan tertib hingga acara selesai," tutup Firman Agung selaku pembina Maha Dewa SF.

 

DATA JUARA VICTORIA MAHA DEWA, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

TIM JURI VICTORIA MAHA DEWA.

 

DEN BAGUS GACO H NONO-RAZIQI JUARA 1 SESI LOVE BIRD B.

 

 

KATA KUNCI: victoria maha dewa sumenep maha dewa sf sumenep dewa 99

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp