UJI PRESTASI PUSAT 81 DEWA 99 PONOROGO, DUA KELAS MURAI BATU PENUH PESERTA

DATA JUARA UJI PRESTASI PUSAT 81 DEWA 99 PONOROGO FEAT ARIE REMBANG CHANNEL

Sudah Bukan Zamannya Lomba dengan Banyak Teriakan!

Gelaran rutin tiap tengah bulan EO Pusat 81 Dewa 99 Ponorogo dengan mengambil tajuk Uji Prestasi Tengah Bulan yang kali ini menggandeng Arie Rembang Channel, sukses digelar di gantangan XStasiun Ponorogo pada Kamis (19/10/2023).

Kicaumania utamanya dari sektor Murai Batu kota Reog tumplek blek di gelaran dengan kelas dan banderol tiket minimalis ini. Tiket yang merakyat sontak memicu ratusan burung dari Murai hingga Cendet tak segan turun walau seluruh kelas dipatok dengan slot peserta 36G.

JAWARA KELAS CUCAK HIJAU UTAMA YANG MENGGUNAKAN SANGKAR PASAMA DAPAT SAWERAN DARI MR. AAN PASAMA.

 

 

Meski para pemain-pemain besar terlihat turun, namun rupanya mereka tak mengusung burung-burung jawaranya, bahkan berapa pemain yang turun di uji prestasi ini menyatakan hanya ingin menjajal burung baru untuk sekadar mengetahui sejauh mana kualitasnya saat ini, selama beberapa waktu mulai masuk rawatannya.

Namun rupanya, burung-burung yang 'dijajal' kicaumania Ponorogo ini banyak yang berkualitas bagus, al hasil pertarungan pun tetap menjadi sengit. Para pengadil Dewa 99 Ponorogo yang kian matang pun terlihat makin mencurahkan konsentrasinya demi menentukan sang juara.

Demi menunjang konsentrasi Juri, panitia pun tetap menuntut juri untuk melakukan penilaian yang detil dengan ajuan terbuka, termasuk ketegasan pengawas lomba soal tanpa teriak dan peserta wajib keluar pagar saat lomba ini dimulai.

"Kita akan berlakukan terus soal itu, agar konstentrasi juri tidak terganggu, peserta juga bisa menyimak mana burung yang benar-benar kerja dari awal tengah hingga akhir dan layak mendapat koncer juara," ujar Mr. Asmadi pentholan Pusat 81 Dewa 99 Ponorogo.

Namun demikian pihaknya tetap meminta maaf jika selama pemberlakuan aturan yang terlihat tegas itu kadang menimbulkan salah persepsi.

"Namun yang pasti kita melakukan itu adalah demi menciptakan kualitas lomba yang lebih baik, kita nikmati bersama sekaligus kita bisa mengukur kualitas burung kita dibanding burung lain. Selain itu, menurut saya sudah tidak zamannya lomba dengan banyak teriakan" tandasnya.

Dan apakah ini resep gantangan Pusat 81 Dewa 99 Ponorogo selalu sukses meraup peserta baik di setiap Latihan maupun gelaran? Atau ada faktor lain?

MB DOZER JAWARA KELAS MURAI BATU UTAMA (senja/burnews)

 

Dalam pantauan burungnews, beberapa kelas yang digelar sukses meraup jumlah peserta yang cukup menggembirakan, seperti kelas Murai Batu Utama dan Murai Batu Muda yang penuh peserta, sementara untuk Murai Batu dewasa kedua hanya menyisakan 4 slot yang kosong.

Demikian pula kelas Cucak Hijau yang juga cukup menggembirakan peserta, lebih dari 20 peserta di kelas Utama dan 17 peserta di kelas kedua. Selain dua kelas tersebut, kelas Kacer juga sangat diminati, ada 19 an peserta yang turun di kelas Utama. Sedangkan kelas di Cendet ada sekitar 15 peserta.

DEBUTAN BARU MILIK MR. KT BAN JADI JAWARA KELAS KACER UTAMA (senja/burnews)

BLACK MONEY JAWARA KELAS MURAI BATU MUDA UTAMA (senja/burnews)

 

JAWARA KELAS CENDET UTAMA (senja/burnews)

 

SALAH SATU PERAIH DOORPRIZE ANAKAN MURAI BATU, YANG DIUNDI DI TIGA KELAS (senja/burnews)

 

PARA JAWARA KELAS CUCAK HIJAU KEDUA

 

KATA KUNCI: pusat 81 ponorogo dewa 99 ponorogo lomba burung madiunlomba burung magetanlomba burung ponorogofestival cendet ponorogo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp