TIPS

LB DIABLO MILIK DANIEL G2K JEMBER : Sembuh Dari Snot, Siap Tebar Ancaman di Anniversary Subdenpom BC

Rabu, 18 September 2019

Nama love bird Diablo milik Daniel dari G2K BC, sempat menjadi gaco yang ditakuti di Jember lewat torehan prestasinya yang nyaris setiap hari Ia raih. Tapi dalam satu bulan terkahir, namanya meredup. Kabarnya, Diablo terkena Snot setelah ganti untulan. ...

KEBOKICAK BC JOMBANG : Drajat Terpantau Ngekek Bintang 12, Ini Cara Rawatannya + Vidio

Drajat orbitan Eko Jamix menguasai podium utama kelas Love Bird Fighter di gelaran Kebokicak BC Jombang. Turun di kelas Fighter A dan B, Drajat stabil ngekek dengan sebutan Bintang. Simak setingan gaco ini diorbitkan dari paud ini.


20th PIALA RAJA 2019, #11 : Kacer Super Paradise Pertahankan Tahta Juara, Denny H Pekalongan Beberkan Rahasianya

Kacer Super Paradise milik Denny H Pekalongan kembali mempertahankan tropi juara pada even kolosan Piala Raja ke-20th. Torehan Super Paradise juga menjadikan salah satu burung yang stabil performanya. Apa rahasianya?


JAWARA LOVE BIRD FIGHTER DI PIALA RAJA : Amel Ngekek 3 Menit Up di Kelas Sekar Kedaton B

Amel, love bird andalan Mr Gendhart dari Ngawi tampil kesetanan di kelas Love Bird Fighter Sekar Kedaton B. Gaco ini berhasil moncer dengan durasi rata-rata 3 menit up. Seperti apa sih rawatannya?


MAHAKARYA BOROBUDUR #2: Kisah Love Bird Pusoko, Tampil Kembali Setelah 4 Bulan Membisu

Sejak tampil di Owen Cup Jakarta pada 7 April 2019, love bird Pusaka seakan hilang ditelan bumi. Tidak pernah lagi tampak di berbagai event, banyak yang penasaran. Seakan tiba-tiba, namanya kembali muncul di Bupati Cup Balangan dan Mahakarya Borobudur. Ap


ANDRI BOLANG NGAWI: Berbagi Tips Meningkatkan Perfoma Sekaligus Menjaga Kestabilan Murai Batu

Twister Cup Semarang (4/8) menjadi hari yang akan selalu dikenang oleh Andri Bolang, murai batu mania dari kota kecil Ngawi. Bukan semata karena jagonya Pitung meraih juara 1 dua kali. Lebih dari itu, ia mendapatkan sesuatu yang diakuinya sangat berharga.


LB Non Klep Brondong Nyaris Nyeri Berkat Quattrick dan Pakan Campuran Milet-Gabah

Brondong milik Inthing Migo yang menjadi wakil dari Duta Khofifah Cup I hampir merebut hasil nyeri di kelas love bird non klep pada Anniversary CLBK Rayon Lamongan-Bojonegoro, Minggu 25 Agustus di gantangan Wingko BC, jalan Raya Babat, Lamongan.


ADI AIKO BF JOGJA-RAWAT LOVE BIRD BRODIN: Mandi Pagi dan Solusi Mencegah Penyakit

Love bird Brodin sejak di tangan Adi Aiko BF Jogja namanya terus melambung tinggi. Diawali di Latpresan Sembego, melesat juara pertama berlanjut prestasi di banyak event. Adi pun membagikan sejumlah tips agar jagoannya selalu kondisi dan tampil stabil.


CENDET WISANGGENI: Juara Beruntun Jogja - Madiun, Simak Perawatan dan Setelannya

Cendet Wisanggeni membuat banyak orang dibuat kaget, khususnya bagi yang hadir di Dream Sengon Cup dan Piala Kota Pendekar Madiun. Seperti datang tiba-tiba, lalu merebut juara 1. Siapa dan darimana Wisanggeni, apa keunggulannya?


KENARI AK 47 KOTA BATU : Ada Apa Dengan AK 47? + Vidio AK 47

Seringkali pemain kenari dibuat bingung oleh irama lagu kenari AK 47 andalan Febri dari Kota Batu. Febri sendiri juga sering kesulitan mengikuti kelas kenari standar all size. Ada apa dengan AK 47?


CARA MUDAH & CEPAT MENGUJI KUALITAS PAKAN: Lihat Kotorannya hingga Perilaku Burung

Sekarang banyak pilihan pakan burung di pasaran. Semua mengklaim memiliki kualitas yang bagus. Ada cara mudah dan gampang untuk mengetahui dan menguji kualitas pakan, tanpa harus ke lab.



WASPADA: Ada Maling Spesialis Tiket dan Hadiah Lomba Burung

Ada beragam modus “mencuri” tiket lomba burung, juga hadiah. Pelakunya bukan pemain kemarin sore. Sesungguhnya ini cerita lama, namun sampai sekarang masih kerap terjadi. Mungkin Anda juga pernah menjadi korbannya. Apa antisipasinya?


SEMPAT MACET, LOVE BIRD SEHARGA 100 JUTA KEMBALI TAMPIL DI TANGAN CHRISTY BLACK

Tak selamanya burung dibeli dengan harga mahal bisa tampil dengan apik. Kendala pasti sering ditemui para kicau mania saat birahi burung tidak stabil atau saat gaco usai mabung. Berbagai cara pun dilakukan ...


ANIS MERAH SAKAU MILIK H. WAWAN TASIKMALAYA: Juara Kelas Utama di Piala Bupati Sumedang, di Rumah Memiliki 170 Ekor Anis, Bagaimana Merawatnya?

H. Wawan Tasikmalaya merebut juara kelas utama anis merah bersama Sakau di Piala Bupati Sumedang-Mahkota Binokasih 2, pada 4 Agustus 2019. Di rumahnya, ternyata memiliki 170 ekor anis. Bagaimana merawat Sakau dan anis merah lainnya yang begitu banyak?


LIGA DENANYAR BC JOMBANG : Sangkar Dilapis Plastik, Dubay Lebih Bocor

Lihat Foto! Sangkar dibungkus plastik mika. Itu adalah kiat yang dipakai Alfen untuk mendongkrak performa Dubay, love bird koleksi Erick LM SF. Tapi apa hubungannya dengan performa love bird?


ROAD TO KADES CUP DENANYAR JOMBANG : Makan Rumput, Performa New Samba Kembali Pulih. Apa Iya?

Love bird pastel violet (pasvio) New Samba andalan H Kalam sempat ngedrop. Prestasinya labil karena durasi tak memadai. Namun setelah diberi makan rumput, performanya pulih. Benarkah?


GARDA BC JOMBANG : Cetak Cucak Hijau Bahan 650 Ribu Hingga Juara

Arena Garda BC sudah sering melahirkan gaco hebat. Salah satunya cucak hijau Kopler andalan H Iik yang dibeli hanya 650 ribu. Seperti apa kehebatan dan bagaimana rawatannya?


BUNGA SURGA UJUNG TOMBAK PUTRA MERTANI SF : Dibeli 10 Juta, Berkali-kali Tolak Mahar Ratusan Juta

Ada rahasia apa di balik sosok Bunga Surga (BS), love bird yang terus stabil di jalur podium? Simak setingan Bunga Surga, mulai dari rumah sampai lapangan.


KSBC CUP I JOMBANG : Jatayu, Love Bird Gestang Kuasai Podium LB Fighter dengan Durasi Mewah

Dilihat dari tangkringan, jelas Jatayu punya kebiasaan gestang. Tapi ini tidak jadi soal, kalau pemiliknya bisa mengantisipasi dan membuatnya tidak gestang di atas gantangan. Seperti apa caranya?


WISATA KICAUMANIA YANG MUDIK DI JAWA TENGAH: Yuk Mampir dan Melongok ke Kampus Murai Batu

Puluhan murai batu dalam sangkar bundar tampak berjajar rapi, dijemur di pinggir jalan. Di sisi yang lain, puluhan sangkar antri dibersihkan. Pemandangan seperti ini bisa kita lihat setiap pagi di Balangan, Randusari, Boyolali.


CENDET MJ MASIH JADI ANDALAN 287_SF MALANG : Paska Mabung Performa Cendet MJ Lebih Mewah. Rahasianya?

Saat mabung adalah saat dimana gaco mulai tidak berdaya. Penampilan tidak bisa top form dan rentan sakit bila penanganan tidak tepat. Bagaimana cara Diky Arema untuk menjaga performa cendet MJ saat mabung? Berikut ulasannya.


MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp