LOBY LOR IN D'WANGGA

SOLO VAGANZA CUP

Penasaran Burung Yang Bisa Juara, Ikuti Sarasehannya Malam Ini

 

 

 

Malam ini Sabtu 2 September jam 19.00 di loby hotel Lor In - D’wangga,  akan digelar Sarasehan dengan topik mencari pakem yang ideal. Sarasehan terbuka untuk umum selama ruangan mencukupi, dengan nara sumber Prio Sutrisno, Sofyan Juandi, Teguh Christiawan, dan Rudy NRS.

Sarasehan digelar menjelang pelaksanaan even Solo Vaganza Cup di lokasi yang sama. “Jadi ini semacam forum sosialisasi bagaimana RI dijalankan, sekaligus mengumpulkan masukan-masukan. Apakah pakem yang selama ini dikembangkan oleh RI itu sudah bisa diterima, atau ada hal-hal yang dianggap kurang pas. Nah masukan itu tentu akan sangat berharga, sehingga akan jadi bahan untuk menyempurnakan pakem paling tidak di tempat kami. Masukan-masukan itu kan juga dipublikasikan, sehingga bisa juga buat masukan para EO lainnya bila memang dianggap baik,” ujar Sofyan Juandi, Panglima RI.

 

 

Selain membahas soal pakem penilaian, sarasehan juga akan membicarakan soal bagaimana mengemas lomba yang nyaman dan kondusif bagi semua pihak, serta bagaiaman agar lomba burung juga bisa bisa ikut serta menggairahkan ekonomi rakyat.

“Soal lomba yang kondusif, memang tak semata-mata karena kemasan,manajemen lomba, pemilihan lokasi, hingga lay out lapangan, tapi juga bagaimana kinerja juri. Jadi semua memang berkaitan satu sama lain. Mau manemen lombanya oke, lokasinya oke, kalau kerja juri ndak baik, situasi juga akan tidak kondusi, kegaduhan jadi mudah dipicu,” imbuh Prio.

Lomba burung pun diharapkan tidak sampai menimbulkan kesan hura-hura semata. “Kegiatan lomba diharapkan juga bisa ikut menggairahkan perekonomian rakyat. Selama ini lomba burung memang terkait secara langsung dan tidak langsung dengan ekonomi rakyat, mulai penyediaan pakan, aksesoris, sangkar dan lainnya. Di situ kami dari Radjawali Indonesia ingin bisa berperan lebih, agar efeknya bisa lebih terasakan.”

 

KATA KUNCI: solo vaganza cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp