SOLEH GEMBALA SF BUMIAYU. MB MADARA NYARIS HATRIK

SOFT OPENING KOPDAR MURAI BATU BNR BREBES

Disambut Hangat Murai Batu Mania, MB Madara Nyaris Hatrik

Soft Opening Kopdar Murai Batu BnR Brebes disambut hangat murai batu mania pada hari Rabu (7/9). Madara burung murai batu yang berjenis ekor hitam membuktikan kedigdayaannya dengan kemenangan nyaris hatrik.

Berlangsung di gantangan BnR Tobo (Perum Palem Indah Pagojengan,Paguyangan, Brebes), event ini berhasil menyedot perhatian murai batu mania dari berbagai daerah. Bung Levi dan Yono mewakili rekan-rekan panitia pun mengucapkan terima kasih atas pasrtisipasi kicaumania yang hadir.

 

YANTO SY BBF CIREBON. TURUT HADIR RAMAIKAN LOMBA

 

Dimulai pukul 13.00 WIB, murai batu mania baik lokal maupun dari luar kota tampak mempersiapkan gacoannya untuk mengikuti gelaran yang diusung rekan-rekan BnR.

Datang dari jauh, Yanto dari SY BBF Cirebon juga tampak turut ambil bagian. Kicaumania yang sudah tidak asing lagi di wilayah Cirebon ini, menurunkan Laskar salah satu andalannya. “Kebetulan dapat info dari salah satu awak media burungnews, penasaran saja karena lombanya kan khusus kelas murai batu. Tadi bawa Laskar dengan kondisi bulunya sudah tua, namun yang utama silaturahmi dan nyari keluarga di sini. Ya siapa tahu juga ada murai batu berbakat di sini,” ungkap Yanto punggawa SY BBF Cirebon.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Madara orbitan Soleh dari Gembala SF Bumiayu menjadi bintang lapangan. Dari tiga kelas yang diturunkan, Madara berhasil memuncaki tangga juara dan nyaris meraih hatrik. Prestasi ini pun semakin melesatkan namanya sebagai burung ekor hitam yang stabil dalam meraih prestasi.

“Alhamdulillah adanya Kopdar Murai Batu ini ekor hitam bisa eksis lebih jauh lagi. Terlebih ada kelas bebas, bordan, borneo, pastol yang disediakan panitia. Semoga even semacam ini bisa mendongkrak murai batu khususnya ekor hitam dan tentu juga penangkar,” ungkap Soleh.

 

RUDY VAN DIESEL. MB SIBERIA MONCER

 

Tak mau ketinggalan momen, Siberia milik Rudy/Rud dari Van Diesel berhasil menonjol pada kelas Bebas Berhias B. Unggul dari segala lini, Siberia sukses menjadi kampiunnya. Kemenangan Siberia pun disambut bahagia pemiliknya.

“Bersyukur Siberi mampu membuktian kualitasnya. Terima kasih Om Jhon dan Copet atas kawalannya. Sukses juga buat jajaran panitianya, evennya mantap non teriak,” tandas Rudy dengan nada santai.

Pada kelas ini, Siberia dibayang-bayangi oleh Madara milik Soleh Gembala SF. Selisih poin tipis, Madara harus puas pada urutan kedua. Adapun pada urutan ketiga diraih Joshua milik Ipunk ABS SF. Kendati belum menjadi yang terbaik, eksistensi Joshua patut diwaspadai.

 

FAISAL FARIS GSP PAGUYANGAN. MB PANCASONA MENTERENG

 

Kemudian pada kelas Bebas Berhias A, Pancasona milik Ndan Faisal Faris dari GSP Team Paguyangan juga berhasil merangsek pada podium atas. Burung besutan GSP Team ini berhasil mencuri kemenangan juara 3. Keberhasilannya pun sontak melambungkan nama GSP Team dalam urusan murai batu jawara.

Berlanjut pada kelas Bebas JBI, Pati Geni milik Elgi dari Padhe BF Manggis berhasil membuktikan kualitasnya. Tampil menekan dengan segudang materi lagu, kerja awal akhir ditunjang volume tembus, Pati Geni diganjar bendera koncer A.

 

TEAM H.SF BUMIAYU. MB HIGHER KING CURI KEMENANGAN

 

Pada kelas ini Pati Geni sempat terjegal lewat Raja Raya milik Purba Lesmana Ajibarang. Selih poin tipis, Raja Raya harus puas pada urutan kedua. Adapun Higher King milik Pray H.SF yang dikawal Hermawan berhasil menduduki podium ketiga.

Berlalih pada kelas patol Tobo Losgan, pada kelas ini team MBMS Sirampog berhasil merajai. Diantaranya lewat Puma milik Warid yang keluar sebagai yang terbaik dan diikuti Panji milik Mutiara Carlos. Keberhasilan keduanya sekaligus melambungkan nama MBMS Sirampog.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Di akhir acara, panitia juga memberikan tropi Liga BnR Brebes tahun 2022. Sri Team dari Sirampog yang dimotori Ndan Tedi dan rekan-rekan berhasil menjadi juara Liga BnR Brebes. Keberhasilannya pun sekaligus melambungkan nama Sri Team yang dikenal memiliki segudang burung berkualitas.

“Kami bersyukur, ini adalah kemenangan bersama team. Terima kasih untuk rekan-rekan BnR Brebes atas gelaran Liga-nya. Semoga prestasi ini semakin memacu kami dalam meraih prestasi gemilang berikutnya," ucap Ndan Tedi punggawa Sri Team.

 Om Yono yang didampingi Bung Levi punggawa BnR Brebes mengucapkan terima kasihnya kepada kicaumania. “Terima kasih kicaumania atas kehadirannya, mohon maaf bilamana masih banyak kekurangannya. Semoga gelaran Kopdar Murai Batu (KMB) bisa menjadi barometer bangkitnya kelas murai batu khususnya di wilayah Brebes. Kita semua tahu Brebes kan dikenal dengan burung murai batunya yang berkualitas. Salah satunya dulu nama Kitaro milik Om Dede/Pur Prima SF Brebes yang menjadi perbincangan di tingkat nasional saat meraih kemenangan di Piala Presiden. Mudah-mudahan KMB bisa menjadi jembatan untuk menggairahkan kembali kelas murai batu,” tutupnya. [anton kendor]

 

SRI TEAM SIRAMPOG. RAIH JUARA LIGA BNR BREBES 2022

 

IPUNK & SIGIT ABS SF. MB JHOSUA TUNJUKAN BAKATNYA

 

TEAM MBMS SIRAMPOG. PUMA & PANJI, RAJAI KELAS PASTOL

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

JAJARAN PANITIA YANG BERTUGAS

 

MURAI BATU MANIA BUMIAYU & SEKITARNYA. DUKUNG PENUH GELARAN

 

 

BUNG LEVI & YONO BNR BREBES. SUKSESTOR LOMBA

 

H.PESOL HF BF BUMIAYU. TURUT RAMAIKAN GELARAN

 

 

 

 

KATA KUNCI: bnr brebes kopdar murai batu brebes

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp