SEKDA. HARDO KISWOYO SE MSI DAN PANITIA

SLEMAN AWARD JILID 3 FEAT ORIQ JAYA DPW YOGYAKARTA + DATA JUARA

MB Sinar Jaya & Markus Tampil Mewah

Mengumbar varian lagu kenari kombinasi kapas tembak didukung volume lantang, membuat murai batu Sinar Jaya meraih juara kelas utama. Sementara Markus yang mengandalkan materi lagu mewah, membuat banyak orang terkesima.

Begitulah gambaran pertarungan di sesi murai batu event Sleman Award jilid 3 bersama Oriq Jaya DPW Yogyakarta. Lomba berlangsung pada Minggu 2 Juli 2023 di Taman Pemda Sleman, Denggung.

 

 

Selain kelas Murai Batu, kelas lain yang meriah antara lain Cucak Hijau, Cendet, Anis Merah, hingga Branjangan. Kehadiran komunitas Ijo Holic, Kenari SKJ, Aniser Jogja, hingga Branjangan, menambah suasana semakin semarak.

Kelas komunitas, dimainkan lebih awal sekitar jam 9.30. Dipertengahan kelas komunitas, ada break sejenak untuk seremoinal pembukaan. Diawali dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan sambutan dari Pemkab Sleman oleh Sekda Hardo Kiswoyo SE., M.Si.

 

DENI. SEKAR LAGIT SIAP KE SMM

 

Berikutnya, ada sambutan mewakili Panitia Sleman Award oleh DPP Oriq Jaya Adhang. Pembukaan ditandai dengan penggantangan secara simbolis branjangan oleh Bapak Sekda.

Murai batu Sinar Jaya milik Deni dari Magelang menjadi salah satu penampil yang oke, ketika turun di kelas utama Sleman Award. Padahal, kondisi bulu disebut mulai tua.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Selama bertarung, rajin obral lagu kenari dan cucak jenggot. Sekali berdendang, panjang-panjang lagunya. Begitu seterusnya dengan jeda sesaat saja hingga membuat sejumlah penonton terpana.

“Wow… itu lagu kenari sampai napas habis,” terdengar celetukan dari salah satu penonton. Ini bukan kali pertama Sinar Jaya unjuk gigi dan membuat penonton takjub. Sebelumnya juga terjadi Arena Garasi dan membawa pulang juara 1.

Deni mengaku bersiap mencoba Sinar Jaya ke Kopdar SMM Gresik, 16 Juli besok.

 

SIGIT KEDUNG MULYO. MARKUS TERUS MELESAT

 

Penampilan mewah juga diperlihatkan Murai batu Markus milik Sigit Kedung Mulyo, di kelas Murai batu Bupati tiket 520 ribu. Markus yang dikendalikan Teddy BKS kembali meraih juara 1.

Prestasi ini menggulang di Piala Pakualam dan Walikota Jogja beberapa waktu lalu.

Salah satu burung yang datang jauh dari luar kota dan berhasil meraih juara, adalah Semeru milik Naufal dari Pati yang tampil konslet, gaya macul-macul. Semeru keluar sebagai juara 1 kelas Losgan DPW Jogja Wajib Sangkar.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Babun, Bagus Bima, dan kawan-kawan berhasil memborong juara lewat jagoan handal cucak hijau Casper yang tampil menyakinkan. Casper yang turun memperkuat Duta Piala Raja, berhasil meraih juara 2, 2, 3, dan 3. Babun juga menurunkan cendet Caping Gunung, disebutnya masuk peringkat 2.

Cucak hijau lain yang tampil mengesankan adalah Danger. Jago milik Fahmi dari Kobelco SF ini memborong dua kali juara 1. Aerox milik H. Sun yang mengibarkan Duta Bupati Cup Klaten, meraih runner up.

 

SEKAR WANGI TEAM. CH CASPER BORONG JUARA

 

Duta Piala Raja mendapatkan dukungan dari banyak kalangan, meraih Juara Umum BC. Poin-poin antara lain diperoleh dari kenari Lalihop yang memborong dua kali juara 1.

Branjangan Technic milik Tom Gun dan Purboyo milik VItrex, meraih juara di kelas Campuran. Sementara untuk Parva, pemenangnya adalah Wisanggeni milik Edu.

 

 

Adhang dari DPW Oriq Jaya mengaku cukup gembira atas sambutan hangat kicau mania, terutama kelas cucak hijau. “Ijo Holic sebelumnya sudah pesan sangkar 40 buah langsung ke Bandung,” tutur Andhang kepada Burungnews.

Secara keseluruhan lomba berjalan mulus, relative tanpa ada teriakan berlebihan dari peserta. Tidak terlihat pula protes yang berarti.

Ndan Diyar selaku ketua panita, sekaligus mewakili rekan-rekan mengucapkan banyak terimakasih, atas semua dukungan kawan-kawan kicau mania. “Mohon maaf bila masih ada kekurangan.”

 

HIJAU HOLIC. MERIAH

 

Sejumlah event di Jogja dan sekitarnya sudah menunggu. Mulai dari Anniversary Juri Jogja Bay Independen di Garasi Arena pada 9 Juli, berbarengan dengan Anniversary New SMN di Cilacap.

16 Juli di gantangan Krajan / Putra Master Jogja, berlangsung Piala Sulthan Group, bersamaan dengan even Kapolresta Surakarta Cup. 23 Juli event akbar Bupati Cup Klaten. [busro]

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

DATA JUARA SLEMAN AWARD JILID 3:

 

 

 

DUTA PIALA RAJA. JUARA UMUM

 

JUARA SF

 

KETUA PANITIA. NDAN DIYAR. TERIMA KASIH ATAS SEMUA DUKUNGAN KICAU MANIA

 

JOGLO KG. CENDET JAYA BAYA JUARA 2

 

BROSUR ANNIV. JURI JOGJA BAY INDEPENDEN:

 

BROSUR PIALA SULTAN GROUP:

 

BROSUR KAPOLRESTA SURAKARTA CUP:

 

BROSUR BUPATI CUP KLATEN:

KLIK WAKTU POSTING (KIRI ATAS, BAWAH TULISAN BURUNGNEWS.COM) UNTUK MEMBUKA/MEMBESARKAN BROSUR DAN JADWAL 

 

BROSUR DAN JADWAL LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: sleman award jilid 3 oriq jaya dpw yogyakarta mb sinar jaya mb markus

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp