PANITIA SNN CUP I

SNN CUP 1 AMPEL #1

Tembus 1000-an Peserta, Duel MB Sinar Jaya dan Janoko Jadi Tontonan

Duel seru antara murai batu Sinar Jaya dan Janoko di kelas utama SNN Cup Ampel menjadi tontonan menarik bagi kicaumania. Sinar Jaya akhirnya keluar sebagai pemenang pertama, sementara Janoko membuntuti di posisi runner up.

Diikuti kurang lebih 1000-an peserta, SNN Cup I yang digelar pada Minggu, 7 Mei 2023 di Balai Desa Tanduk, Ampel, Boyolali berlangsung ramai dan kondusif. Meski sempat diguyur hujan deras di awal sesi, event kali ini diikuti oleh pemain-pemain dari Boyolali, Solo, Sragen, Klaten, Salatiga, Semarang, Ambarawa, Magelang, Temanggung, Kendal, dan Kediri.

 

SEREMONIAL POTONG TUMPENG

 

 

Dimulai dengan prosesi potong tumpeng, Singgih 3 Saudara selaku ketua pelaksana mengungkapkan rasa terima kasihnya dan mengaku kaget dengan animo kicaumania yang luar biasa. Permintaan tiket di beberapa kelas sampai kurang-kurang. Alhasil, 24 sesi full tanpa ada yang kosong. Bahkan tadi ada permintaan kelas tambahan untuk kelas kenari.

Mr. Deni dari kota Grabag terlihat begitu sumringah berkat aksi gacoannya yang bernama Sinar Jaya. Gaco yang sudah sering meraih prestasi di Magelang ini tampil maksimal dengan membawakan lagu panjang dan variatif dengan suara tembus.

 

MR. DENI. MB SINAR JAYA MENANGI KELAS UTAMA

 

Selain materi lagu dan volume, durasi kerja yang ditunjukkan Sinar jaya juga di atas rata-rata. Lewat ketiga senjata andalannya ini, Sinar Jaya berhasil menaklukkan lawan-lawannya dan akhirnya keluar sebagai pemenang pertama di kelas utama.

“Alhamdulillah, Sinar Jaya tampil begitu mencolok dengan irama lagu dan volumenya yang tembus. Sebenarnya niat saya kemari untuk memantau salah satu gaco, sekalian membawa gaco kita sendiri, hasilnya malah baik dan menghibur penonton,” ujar Deny. Keberhasilan kali ini membuat beberapa juragan Sapi dari Ampel kepincut dengan Sinar Jaya.

 

SETIAJI AMPEL. MB JANOKO RAIH RUNNER UP

 

Membuntuti Sinar Jaya, murai batu Janoko milik Setiaji Ampel, Boyolali berhasil menduduki podium kedua. Tampil atraktif dengan aksi sujud ngecun dari awal hingga akhir dengan tembakan variasinya membuat salah satu gaco papan atas dari Ampel ini sempat dijagokan akan menjadi pemenang.

Masih di kelas ocehan, Soto Segar Seger kali ini berhasil comeback dengan manis. Membawa amunisi di kelas murai batu, kacer, dan cucak hijau, tim yang dimotori oleh Mr. Hakam ini berhasil membawa pulang sejumlah piala melalui kacer Jaya Baya dan murai batu Bonge.

 

SOTO SEGAR SEGER. SUKSES BERSAMA MB BONGE DAN KACER JAYABAYA

 

Dikenal sebagai salah satu kacer kawak dari Boyolali, Jaya Baya kembali menunjukkan konsistensinya dengan meraih juara 1 dan 2. Membawakan materi lagu roll speed dengan tembakan variatif seperti kapas tembak, cililin, dan burung-burung kecil, kacer yang sudah tidak muda lagi ini mampu bersaing dengan gaco-gaco lain. Gaya buka ekor dan goyang kepala menambah komplit Jaya Baya. Selain Jaya Baya, Mr. Hakam juga berhasil menempatkan Bonge di podium pertama Murai Batu Tanduk.

Di kelas gembung, nama Rampog masih menjadi burung yang stabil di jalur juara. Amunisi milik Babe Solo ini berhasil meraih juara 3, 2, dan 2 ini dan mampu mengimbangi gempuran burung-burung asal Salatiga dan Boyolali yang dikenal sebagai gudangnya murai borneo berkualitas di Jawa Tengah.

 

BABE SOLO. BORNEO RAMPOK TAHAN GEMPURAN BORNEO SALATIGA DAN BOYOLALI

 

‘’Saya bersyukur, si Rampog telah memberikan tontonan menarik. Soal menang kalah itu sudah biasa di dalam perlombaan. Sebuah kebanggaan tersendiri dapat bersaing dengan borneo-borneo nasional di event kali ini,” terangnya.

Selain jajaran nama diatas, cucak hijau Petruk milik Fauzi Boyolali juga berhasil meraih tiga kali juara dua. Tampil stabil dan konsisten, Petruk berhasil membuktikan kualitasnya sebagai salah satu cucak hijau yang harus diperhitungkan.

 

CH PETRUK MASIH BERTAJI

 

Laga tak kalah seru yang tersaji di kelas kenari akan diulas tersendiri di berita berikutnya. Secara keseluruhan, SNN Cup I berlangsung tertib, kondusif, tanpa protes yang berarti. [danu]

 

#bersambung

 

 

 

MC ICCO BAWA SUASANA LEBIH HIDUP

 

LURAH DESA TANDUK SUPPORT PENUH SNN CUP I

 

PEMBAGIAN DOORPRIZE

 

JURI SNN CUP I

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: snn cup i

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp