DENI. SINAR JAYA. SABET JUARA 1 KELAS UTAMA, SIAP KE PRADANA

1th ANNIVERSARY MUDA BERKARYA JOGJA + DATA JUARA

MB Sinar Jaya & CH Red Lions Sabet Kelas Utama, Mahkota Dewa jadi Murai Batu Terbaik

Arung, Hisam, dan kawan-kawan panitia Muda Berkarya tampak gembira dan bangga, usai Gelaran 1th Anniversary Muda Berkarya pada Minggu 11 Desember 2022. Sempat diguyur hujan di pertengahan lomba, kicaumania yang hadir di Parkiran Jogja Bay tidak beringsut.

“Selain bangga, rasanya gembira. Muda Berkarya lahir dari juri-juri muda yang ingin berbuat sesuatu demi memajukan kicaumania. Alhamdulillah sambutan dari kawan-kawan sungguh luar biasa. Tidak hanya kicaumania lokal Jogja saja, sebagian kawan kita dari luar kota juga hadir. Terimakasih atas semua dukungan, mohon maaf bila masih ada kekurangan,” jelas Arung yang didampingi Hisam ketua panitia.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Murai batu Sinar Jaya yang dikawal langsung Deni, kembali memperlihatkan talentanya. Turun di kelas Murai Batu G24 Muda, merupakan kelas utama, tampil ganas hingga tak bisa terbendung lawan.

Menempati gantangan pingir membuat aksinya begitu nampak jelas terlihat oleh mata kicaumania yang memandang luar pagar. Sinar Jaya pun juara. Kesuksesan meraih juara 1 kelas utama, menggulang saat tampil di Anniversary Monjali pekan lalu, 4 Desember 2022.

 

 

Sinar Jaya, nama pemilik yang tertera di data juara adalah H. Era. Deni mengungkapkan, Sinar Jaya burungnya sangat mudah dan gampang nampil. “Asal di lokasi jangan sampai kagol, terutama saat baru tiba ke lokasi harus jauh dulu dari suara murai batu yang lain.”

Dengan kemudahannya itu, tak heran bila Sinar Jaya sering dibawa lomba oleh kawan-kawan Deni. Siapa pun yang membawanya, akan merasa pede dan optimis. “Sering dibawa kawan-kawan, mereka merasa pede dan optimis, pasti kerja, dan Insya Allah juga nyantol juara,” jelas Deni yang berencana menurunkan kembali ke Piala Pradana.

 

ANTON BONBIN. MAHKOTA DEWA DINOBATKAN BURUNG TERBAIK

 

Penampilan menyakinkan juga diperlihatkan Mahkota Dewa milik Anton Bonbin. Luara biasa seakali, Mahkota Dewa borong tiga kali juara 1, alias hatrik. Mahkota Dewa unggul di kelas Murai Batu G24 Berkarya, G36 Jogja, dan G36 Inovasi.

Penampilan gemilang Mahkota Dewa membuat dirinya dinobatkan sebagai Murai Batu Terbaik oleh panitia.

Mahkota Dewa belakangan memang sedang hangat menjadi perbincangan banyak orang. Prestasinya memang makin mengkilap, Beberapa bisa disebut seperti Piala Prambanan juara 2 dan 3, Piala Pahlawan Handayani Gunung Kidul double winner juara 1. Berikutnya di Anniversary BTC juara 1, 1, 2, dan 2.

 

R3 PONTIANAK KRU. RED LIONS BORONG JUARA

 

Hujan rupanya tak mempengaruhi penampilan cucak hijau Red Lions milik R3 Pontianak. Terbukti, Red Lions yang diturunkan tiga kelas berasil memborong juara, bahkan saat turun terakhir setelah hujan lebat, masih tetap tampil cemerlang.

Red Lions kembali merebut juara 1, setelah sebelumnya di kelas Cucak Hijau G36 Jogja yang merupakan kelas utama tampil terdepan. Hasil lainnya, sekalali juara 4 di kelas Cucak Hijau G36B Inovasi.

Kemenangan Red Lions sekaligus membakar semangat bagi Ragil, Nanang, dan kawan-kawan yang mengawalnya. Selanjutnya Red Lions akan diturunkan di Anniversary KMS Family Minggu, 18 Desember 2022.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Masih di kelas Cucak Hijau, Bocah Jogja milik Andy Donk, turun bulu baru langsung memberikan perlawanan sengit. Aksi Bocah Jogja saat bongkar lagu benar-benar panjang sehingga membuat repot lawannya. Bocah Jogja akhirnya berhasil merebut juara 2 kelas Cucak Hijau G36 Jogja.

Sementara itu, kacer Marcel milik Fatori dari Ferrari BF, kondisi bulu tua masih tetap tampil ciamik. Berkali-kali mengeluarkan lagu kecilan yang dibawakan dengan speed rapat, berhasil tembus dua besar kelas KacerG36 Jogja Bay.

 

FADHIL 27 KRU. PUSAKA MAIN CANTIK EKOR MENGEMBANG

 

Main cantik dengan gaya ekor mengembang, diperlihatkan kacer Pusaka milik Fadhli 27. Pusaka yang digantang Wahyu begitu melihat lawan langsung menyambar, dan terus memberikan perlawanan keras.

Wahyu mengungkapkan, Pusaka bulunya masih rada basah, belum 100% tampil. Bila kondisi prima tampilnya lebih dahyat dan ekor lebih main lagi.

Minggu depan 18 Desember, sejumlah gelaran menarik sudah menunggu. Mulai dari Nona Kicau Cup 2 Magelang by MC Mimi Yeni, Piala Pradana 2 yang akan menerapkan dan menggunakan jasa juri SMM, Solo Peduli dengan ajuan terbuka juri independen yang sudah menyiapkan anggaran khusus untuk diserahkan bantuan lewat Dinas Sosial. [busro]

 

 

DATA JUARA MUDA BERKARYA:

 

 

 

ADNY DONK. BOJAH JOGJA PASKA MABUNG LANGSUNG MENYODOK 2 BESAR

 

FERRARI BF. MARCEL BULU TUA MASIH TETAP BERTENAGA REBUT JUARA 2

 

PIAGAM PENGHARGAAN KOMUNITAS CENDET SLEMAN

 

PANITIA MUDA BERKARYA. TERIMAKASIH ATAS SEMUA DUKUNGAN KAWAN KOWAN MOHON MAAF BILA ADA KEKURANGAN

 

ANISER JOGJA, LANJUT NONA KICAU CUP 2 MGL

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

BROSUR NONA KICAU CUP 2 BY MIMI YENI:

 

BROSUR PIALA PRADANA 2 BERSAMA JURI SMM:

 

BROSUR SOLO PEDULI:

 

KATA KUNCI: 1th anniversary muda berkarya jogja mb sinar jaya ch red lions mahkota dewa

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp