PANITIA DAN JURI SKMI 9

SKMI PART 9 SIDOARJO

MB Denjaka, Titik Ae, dan Barong Naik Podium, CH Kerispati dan Gempo Bersaing

Hanya memainkan kelas murai batu dan cucak hijau, Kopdar Kicaumania Nusantara SKMI Part 9, Minggu, 9 Oktober 2022, berjalan lancar dan tertib. Lomba burung yang menerapkan sistem penjurian terbuka itu berlokasi di Jalan Raya Tropodo KM2, Krian, Sidoarjo.

Tak hanya kicaumania sekitar yang datang, bahkan ada kicaumania yang datang dari Tuban di lomba burung yang dikawal juri-juri SKMI tersebut. Dipandu MC Timo Arwana yang penuh semangat, lomba burung itu juga menghadirkan beberapa gaco-gaco yang selama ini sering merajai event-event besar.

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Dari Jombang, Jawa Timur, ada Aries Herex yang membawa gaco andalannya bernama Barong. Hanya dimainkan di dua tiket Tantangan G16 A dan B, Barong berhasil meraih juara 2 sebanyak dua kali.

“Barong hanya main dua sesi, yaitu di tiket Tantangan 610K A dan B. Main dalam kondisi cuaca yang panas, Barong rupannya cocok-cocok saja. Tampilannya tidak kendor sama sekali,” ucap Aries Herex. Kalau pun belum berhasil juara 1, tidak apa-apa, yang panting menurutnya Barong tampil maksimal.

 

PARA PENGAWAL MURAI BATU BARONG DARI JOMBANG

 

Murai batu lain yang tampil bagus adalah Denjaka milik Abah Munib dari Serdadu ZR yang berhasil juara 1 di sesi Tantangan A 610K. Sementara di sesi Tantangan B 610K, ada Titik Ae milik Gus Mad dari ISM.

“Titik Ae kurang maksimal di sesi Tantangan A karena dapat nomor gantangan di pinggir. Padahal ia sukanya masuk satu sap supaya dapat lawan tarung. Semakin jumlah peserta full, Titik Ae biasanya paling suka,” ucap Abah Wandy, perawat dan joki Titik Ae.

 

ISM BERKIBAR BERKAT MB TITIK AE

 

Sementara itu di kelas cucak hijau, ada Kerispati milik Gus Ozzy yang tampil menawan hingga nyaris saja meraih hatrik. Sedang cucak hijau lain yang tampil bagus sekali adalah Gempo milik Duki yang berhasil meraih juara 1 sebanyak tiga kali.

Noni Ationg, Penanggungjawab Event SKMI 9 mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir di gelaran ini. SKMI menurutnya terus berbenah ke arah yang lebih baik dan demi kicaumania.

“Penjurian yang fairplay dan tropy-tropy yang eksklusif adalah bagian upaya dari kami untuk menyenangkan kicaumania,” ucap Noni Ationg. [ranto]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

CUCAK HIJAU KERISPATI NYARIS HATRIK

 

NEW RAMPOK GACONYA RAIH PODIUM

 

 

 

 

KATA KUNCI: skmi part 9 sidoarjo mb denjaka titik ae barong ch kerispati gempo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp