TIM JURI NZR

SANGKAR MAS CUP 2 WITH NZR KEDIRI #2

MB Gunung Agung Dihadang Sniper, LB Cebol Punya Kelemahan

Gunung Agung berhasil merajai kelas murai batu di Sangkar Mas Cup 2, namun, gaco ini sempat kewalahan menghadapi Sniper. Sedangkan di kelas Love bird, Cebol yang prestasinya apik, ternyata punya kelemahan.

Meski diapit dua lomba akbar di Wilayah Kediri, Sangkar Mas Cup 2 yang digelar di Gantangan Brawijaya, Jalan Ahmad Yani Kediri pada Minggu, 7 Oktober 2018 tetap meriah. Dari pantauan langsung Burungnews di lapangan, ada 1118 kontestan yang berlaga di 25 kelas.

 

 

GUNUNG AGUNG MONCER DI KELAS MURAI BATU A

 

Pesertanyapun tidak didominasi pemain lokal Kediri, tapi lebih banyak dari luar kota. Antara lain dari Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo, Blitar, Malang, Pasuruan, Jombang, Nganjuk, Mojokerto, Sidoarjo, Lamongan, Gresik, Surabaya dan kota lainnya.

"Luar biasa apresiasi dan dukungan teman-teman Kicaumania dari Kediri Raya dan luar kota. Ucapan terimakasih saja tentu tidak cukup. Apalagi, lomba yang selesai pada pukul 21.00 Wib ini berlangsung mulus dan kondusif. Tanpa teman-teman semua, kami bukanlah apa-apa. Kami tambah semangat untuk kembali menggelar even Sangkar Mas Cup 3, 4, 5 dan seterusnya," kata Jarwo Broiler, Ketua Panitia Sangkar Mas Cup 2 Kediri.

 

PSK KEDIRI MERAJAI KELAS MURAI BATU

 

Pertarungan di semua kelas berlangsung dengan tensi tinggi. Maklum, gaco yang turun juga bukan gaco-gaco biasa, tapi gaco hebat yang sudah mengoleksi puluhan prestasi di berbagai kontes.

Di kelas murai Batu, Gunung Agung andalan Muhammad Binur dari MD 2 Putra, Purwoasri Kediri berhasil mendominasi prestasi teratas. Gaco mapan ini lolos dari hadangan Marques yang membela Duta Nae Cup, juga Sniper debutan H Sugeng Distro dari Antasari BC.

 

 

Gunung Agung tampil stabil dan rajin mengumbar vokal lantang hasil polesan cililin, kapas tembak, kenari dan gereja tarung. "Alhamdulillah, Gunung Agung bisa top form dan tidak lupa dengan suara guru vokalnya," kata Muhammad Binur.

Sedangkan Sniper, murai batu ini adalah gaco anyar H Sugeng Distro yang baru dibeli dari arena Latpres di Tulungagung. Tampil perdana di Walikota Cup Kediri Minggu sebelumnya dengan raihan juara II. Di Sangkar mas Cup 2 ini, gaco yang masih sangat belia ini kembali meraih juara II.

 

CUCAK HIJAU SROMPET MERAJAI KELAS CUCAK HIJAU

 

"Alhamdulillah Duta Anniversary Antasari BC berhasil meraih juara umum di lomba BnR Macan Kumbang Kediri dan sekaligus di NZR Sangkar Mas Cup Kediri. Alhamdulillah pula murai batu Sniper masih bisa finish di urutan kedua. Tetap kompak dan tetap semangat dulur-dulurku semua," kata H Sugeng Distro, Ketua Antasari BC yang mempercayakan skuad Antasari BC di even Sangkar mas Cup 2 kepada kru Sangkar KWK.

Di kelas Cucak Hijau, Srompet andalan Sugito dan Ali Masur dari Nganjuk berhasil nyeri juara I. Ada yang unik dari strategi perawatan buat Srompet. Saat naik gantangan, di dalam sangkar diberi bongkahan es batu. Ternyata, ini punya tujuan. Yakni untuk meredam birai Srompet yang berlebihan.

 

PAUL STEVEN ERICK DAN TIM SANGKAR MAS

 

"Srompet birahinya sangat tinggi. Apalagi dalam cuaca panas seperti ini, kalau tidak didinginkan pakai es batu, bisa-bisa didis tiada habisnya saat digantang," kata Ali Masrur.

Seperti diberitakan di Burungnews sebelumnya, Sangkar Mas Cup 2 #1, pertarungan di kelas love bird berlangsung sengit. Di kelas Love Bird A dan B, Cebol andalan Erick dari Langgeng Mulya SF Kediri berhasil merebut juara I.

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Di kelas A, Cebol berhadapan dengan Bendul andalan Arkotank dari SBK SF dan Bintang yang mendukung Mr Nae untuk melangkah ke podium kehormatan sebagai Juara Umum SF. Cebol berhasil tampil gemilang dan merebut juara I, sedangkan Bendul dan Bintang mengikuti di belakangnya.

Tapi saat turun di kelas C, performa Cebol turun drastis. Cebol hanya mampu bertengger di posisi lima besar. Di kelas ini, Gara andalan Kaji Jaddab dari Mojokerto yang tampil dominan. Gara berhasil merangkum nilai 1750. Prestasi ini diulang Gara saat turun di kelas D.

 

HARIES DAN GREDEX SF

 

Ternyata, Cebol yang kerap meraih juara I di berbagai kontes akbar dengan poin fantastis, punya kelemahan. Menurut Erick, Cebol jadi kurang top form bila kondisi lapangan sudah gelap.

Di kelas C, kontes dilangsungkan menjelang magrib. "Sebenarnya tidak ada masalah pada Cebol. Tapi, khusus kalau kondisi lapangan sudah gelap, performanya menurun. Karena itu, saya putuskan untuk menurunkan Cebol sampai kelas C saja," kata Erick.

 

ANTASARI BC RAIH DUA GELAR JUARA UMUM BC DI BNR MACAN KUMBANG DAN DI NZR SANGKAR MAS CUP 2

 

Haries Gredex yang juga mengusung love bird andalannya, Amanah HE, prestasinya belum bersinar di even ini. Tapi bukan Haries kalau tidak bisa tertawa riang. Saat turun di kelas A, Amanah HE mendapat undian sangkar love bird mewah dari Sangkar Mas.

"Kalau dapat ini (sangkar, red), meskipun gak dapat juara tetap senang. Sangkar ini langsung saya pakai untuk turun di kelas B. Jelas bawa hoki Sangkar Mas ini," kata Haries yang berangkat bersama istri dan anak-anaknya, serta kru Gredex SF.

 

KRU SANGKAR KWK JADI UJUNG TOMBAK ANTASARI BC DI NZR FEAT SANGKAR MAS CUP 2

 

Di akhir gelaran, sekitar jam 21.00 Wib, panitia menyerahkan tropi penghargaan juara umum kepada Antasari Feat Tzubasa sebagai Juara Umum BC dan Mr Nae Duta Nae Cup sebagai Juara Umum SF. "Selamat kepada juara umum BC dan SF yang diraih Antasari Feat Tzubasa dan Mr Nae," kata Yudi Ketua Gantangan Brawijaya BC mewakili Ketua Sangkar Mas Cup 2.

DATA JUARA, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Pengin rasakan sensasi pakan dengan kualitas terbaik, VIRALin saja!

 

ANTASARI FEAT TZUBASA CUP DAN DUTA NAE CUP RAIH JUARA UMUM

 

DUTA TZUBASA CUP BERSAMA ANTASARI RAIH JUARA UMUM BC

 

TIM JURI NZR

KATA KUNCI: sangkar mas cup 2 with nzr kediri #2 mb gunung agung sniper lb cebol

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp