PRIMER LEAGUE JATENG ALLSTAR

PRIMER LEAGUE JATENG ALLSTAR PUTARAN 8 BOYOLALI

Sengkuni dan Bagong Raih Predikat Burung Terbaik, Sniper Beri Perlawanan

Murai batu Sengkuni (Galih Ampel 3 Bersaudara) dan kenari Bagong (Eko Pesona) berhasil meraih predikat burung terbaik di Primer League Jateng All Star Putaran ke-8 Boyolali. Tembus 3 besar di kelas Murai Batu Kualifikasi, Sniper berhak mendapat tiket final Primer League.

Lomba burung berkicau Primer League Jateng All Star Putaran Ke-8 yang dilaksanakan pada Minggu, 28 April 2024 di Gantangan Lembusuro, Boyolali berlangsung lancar. Diikuti oleh pemain dari dalam dan luar kota, event yang diprakarsai oleh Roni Terod dan kawan-kawan ini mengobati rindu lomba berkelas nasional di Boyolali.

 

 

SUASANA LOMBA

 

Konsep Primer League Jateng All Star adalah Liga Murai Batu dan Love Bird yang akan diadakan di 8 kota di Jawa Tengah. Di masing-masing putaran, panitia akan membuka kelas Murai Batu Kualifikasi dan Love Bird Kualifikasi yang mana juara 1, 2, dan 3 akan mendapatkan golden tiket ke babak final. Setelah Boyolali (28/4), putaran final akan dilaksanakan besuk 19 Mei 2024 di Gantangan Semarang 33 Jangli, Semarang.

Dilaksanakannya Primer League Jateng All Star di Boyolali rupanya mendapat sambutan positif dari kicaumania terbukti dengan ramainya kelas murai batu, cucak hijau, dan kenari. Sayang, kelas love bird kurang bergairah di event kali ini. Maklum, kelas love bird memang kurang diminati akhir-akhir ini di Boyolali.

 

LEMBU MULYO SF. MB SENGKUNI JUARA KELAS MURAI BATU HARGA DIRI

 

Salah satu laga yang menarik perhatian peserta di gelaran kali ini adalah Murai Batu Harga Diri 16-G. Sengkuni, amunisi milik Galih Ampel 3 Bersaudara yang dikawal oleh Team Lembumulyo SF akhirnya keluar sebagai pemenang setelah bersaing sengit dengan lawan-lawannya.

Tampil impresif dengan membawakan materi lagu cungkok, belalang emas, cililin, jenggot dengan gaya tarung sujud bukak paruh, murai batu ekor putih ini berhasil mencuri perhatian. Selain durasi kerjanya utuh dan tuntas, di atas rata-rata rival-rivalnya, salah satu kunci kemenangan sengkuni adalah tonjolan lagu panjang dan powerfull yang berulang kali dilesatkan.

 

BUDY ZAPY BATURETNO. MB SNIPER BERIKAN PERLAWANAN

 

Laga tak kalah seru tersaji di kelas Murai Batu Kualifikasi 24-G yang mana tiga pemenang di kelas ini akan mendapatkan golden tiket ke Babak Final Primer League. Sniper, amunisi milik Budy Zapy Baturetno yang dikawal oleh Andri, berhasil meraih podium runner up dengan sama sama mendapatkan 4 ajuan juri dengan pemuncak podium hanya terselisih koncer B dengan amunisi andalan Ludy Boyolali.

Andri mengungkapkan rasa syukur, Sniper mulai memberikan peningkatan di setiap laganya walaupun tadi di kelas utama tampil cukup apik namun kurang hoki saja dan prepare untuk Final Premier League di bulan Mei mendatang.

 

PESONA TANI. JUARA UMUM BC

 

Tampil stabil dan konsisten di tiga kelas yang diikuti, kenari Bagong milik Mr. Eko Pesona Tani  menjadi satu-satunya gaco yang berhasil membawa pulang 3 piala. Setelah meraih juara 1 sebanyak 3 kali di kelas kenari All Star. Tak hanya itu amunisi yang minggu lalu berhasil meraih podium 1 tiket utama di gelaran kolosal kenari Romusa Jepara.

Amunisi anyar Mr. Eko Pesona Tani juga membawa teamnya melenggang merebut juara umum Bird Club Premier League putaran 8 di Boyolali, sedangkan juara umum Single Fighter berhasil diraih oleh Berdikari sf setelah jagoan lovebirdnya berhasil memborong sejumlah podium.

 

PANITIA DAN JURI PRIMER LEAGUE JATENG ALLSTAR

 

Di akhir gelaran Mr Ronie Terod dan Adhie Boyolali mengucapkan banyak terimakasih atas support kicaumania yang hadir di event kali ini. Jangan lupa, Final Primer League Jateng Allstar akan digelar pada Minggu, 19 Mei 2024. Datang dan ramaikan! [danu]

 

 

 

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp