BANG JACK. RADIKAL DOUBLE WINNER JUARA 1

17th ANNIVERSARY KRAJAN, #1

MB Radikal Jadi Bintang + Vidio, Sniper dan Bayi Ajaib Bersinar Terang

Siapa bintang di antara bintang dalam gelaran prestis Anniversary ke-17 Gantangan Krajan. Mereka yang hadir dengan mudah menyebut, murai batu Radikal. Jago milik Jack BF itu memang merebut dua kali juara 1 kelas MBBI dan PMJ, tiket 1 juta dan 550.

Radikal bukan nama yang asing. Burung hasil breeding sendiri itu, sudah sering merebut juara di kelas-kelas prestis dalam berbagai event khususnya di Jogja dan sekitarnya.

 

 

Nama Radikal memang cukup lama tidak menghiasi data juara. Ternyata, baru saja beres mabung. Jadi, ini termasuk event pertama yang diikuti oleh Radikal pasca mabung. “Insya Allah, pasca mabung kali ini, penampilan Radikal akan lebih baik, dan kita upayakan masih bisa ditingkatkan sekaligus bisa tetap stabil,” ujar Mr. Jack kepada burungnews.com.

Penampilan Radikal yang begitu mencuri perhatian mereka yang hadir di gelaran Anniversary Gantangan Krajan, bisa dilihat pada VIDIO setelah selesai membaca artikel ini.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Merebut 2 kali juara 1 pada laga yang lawannya adalah burung terbaik di Jogja dan bahkan juga dari kota lain, tentu hal yang cukup membanggakan. “Ini event yang luar biasa. Burung-burung murai terbaik khususnya Jogja kumpul di sini semua. Pertarungan yang cukup mendebarkan, benar-benar tidak mudah meraih juara di laga seberat ini,” ujar om Jack kepada burungnews.com.

Ke mana lagi setelah ini event yang bakal diincar Radikal untuk bertarung, Mr. Jack mengaku belum membuat keputusan. “Yang jelas nunggu event bergengsi, sampai sekarang teman-teman belum kasih informasi. Saya pribadi lebih fokus di breeding.”

Karena kesibukan breeding itulah, seperti meloloh piyik, sejauh ini Mr. Jack belum bisa membawa Radikal dan jagoan lainnya ke event yang jauh. “Kalau pun ke luar kota, yang bisa dijangkau, tanpa harus menginap. Soalnya ya itu, kalau terlalu jauh, kita harus mengurus breeding seperti meloloh dan lainnya.”

 

M. TAHRIR. SNIPER JUARA 1, 2, 2

 

Murai batu lain yang tak kalah mencuri perhatian, ada nama Sniper milik Mr. Tahrir dari Sultan Grub. Tiap juri mendekat untuk mengontrol, langsung menyambut “hormat juri” dengan obral tembakak panjang. Banyak penonton yang nyeletuk sebagai burung yang “pintar”.

Di kelas Panglima, Sniper yang berada di gantangan tengah hingga mendapat kepungan dari segala arah, aksinya terlihat menggila. Gaya kerjanya nekan-nekan, sesekali suju-sujud. Tiga kali turun, berhasil juara 1, 2, dan 2.

 

DANANG JOGJA. BAYI AJAB BANJIR PUJIAN

 

Penampilan bagus juga diperlihatkan murai batu Bayi Ajaib milik Danang. Bayi Ajaib terlihat terus memberikan gempuran keras terhadap lawan. Pekan lalu, Bayi Ajaib meraih juara 1 di Piala Ratu.

Sementara itu, Iwan Victory, yang pekan lalu baru saja menggelar Piala Ratu GKR Condrokirono juga hadir. “Lebih untuk silaturahmi saja, sekaligus pasang mata dan telinga untuk menyerap aspirasi, juga bila bila ada kritik yang belum sempat disampaikan terkait gelaran Piala Ratu kemarin. Sedikit-sedikit juga mulai sosialiasi rencana gelaran berikutnya Victory Cup 2.”

 

 

Pada gelaran kali ini, gantangan Krajan mulai menerapkan sistem penjurian baru. 4 juri dengan ajuan terbuka, keputusan mandiri tidak saling komunikasi. Juri menilai burung per blok, burung yang terpantau bekerja maksimal langsung diberi bendera mentok oleh juri.

Konsekuensi dari sistem ini, burung harus punya durasi nerus dan stabil, sehingga setiap rolling juri selalu dalam perfoma terbaik, dan juri pun bisa menancapkan bendera mentok. Bila di salah satu rolling blok pas kurang tampil, juri tentunya tidak berani menancapkan bendera mentok.

 

IWAN VICTORY. SILATURAHMI TANPA BATAS

 

Burung yang mendapatkan 4 bendera mentok, tidak lantas otomatis masuk nominasi dan dapat ajuan koncer A atau B. “Katakan 24 G, yang dapat ajuan mentok bisa 10, 15, atau lebih. Padahal juara kita siapkan 1-5, tentu dari para nominasi itu harus diperas lagi. Jadi, burung yang juara itu pasti dapat nominasi (dapat ajuan 4 bendera mentok), tapi burung nominasi belum tentu juara,” ujar Bayu, pengelola gantangan Krajan.

Proses seleksi atau memeras itu, dengan cara membandingkan antara bintang di masing-masing blok. “Membandingkan itu tidak harus dengan cara jalan muter, dari blok masing-masing pun sebenarnya sudah bisa memantau dan mendengar dengan cukup jelas dan baik, untuk banding-banding, antara di blok satu dengan blok lainnya,” tandas Bayu.

 

 

Selain sistem penjurian, hal baru lainnya adalah sistem pengundian nomor gantangan. Peserta awalnya baru mendapatkan kupon, kemudian akan ada intruksi dari MC kapan harus melakukan undian nomor gantangan.

Ancar-ancarnya, 3 sesi sebelum lomba dilakukan pengundian yang sudah memanfaatkan apliksi di HP. Caranya dengan memencet tombol di HP yang sudah diprogram, beberapa detik keluar nomor gantangan.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Sistem penjurian terbuka ala Krajan ini, disebutkan Bayu akan segera diproses untuk mengajukan hak cipta. “Bukan berarti tidak boleh dipakai oleh yang lain, silakan saja, tetapi ya mesti kulonuwun lah, kan semestinya memang begitu biar elok.”

Sejumlah event penting dan menantang menunggu. Di Pantura, ada PMM feat PKM Pekalongan (5/2), Solo Fair Battle bersama NZR di Pradana Stadium (5/2), 20th JOGJA ISTIMEWA (12/2), Piala Andhang Pangrenan 3 lapang (26/2), Solo Kota Budaya (26/2). [busro, maltimbus]

 

DATA JUARA ANNIVERSARY KE-17 GANTANGAN KRAJAN, KLIK DI SINI

 

 

VIDIO AKSI MB RADIKAL DI KRAJAN:

 

 

BROSUR SOLO FAIR BATTLE:

 

BROSUR PMM FEAT PKM PEKALONGAN:

 

BROSUR JOGJA ISTIMEWA:

 

BROSUR PIALA ANDHANG PANGRENAN:

 

BROSUR SOLO KOTA BUDAYA:

 

KATA KUNCI: 17th anniversary krajan mb radikal mb sniper mb bayi ajaib

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp