RUDI MOMO (KIRI), GREEN ROCK KAMPIUN UTAMA SAPI GIRAS

RUDI MOMO, CLEO PET SHOP TULUNGAGUNG

CH Green Rock, Kampiun di Sapi Giras Tolak Pinangan

Sederet prestasi memukau cucak hijau Green Rock membuatnya menjadi incaran banyak pemburu gaco kelas wahid, terlebih setelah meraih kampiun utama di Sapi Giras Cup 2022. Sayang, sang pemilik masih menolak pinangan.

Perang bintang cucak hijau sudah dapat dipastikan terjadi di setiap even lomba burung. Pasalnya, cucak hijau masih menjadi salah satu jenis burung favorit. Salah satu cucak hijau yang lagi viral di seantero Jatim adalah Green Rock milik Rudi Momo dari Cleo Pet Shop Tulungagung.

 

 

TROPI DAN SERTIFIKAT GREEN ROCK JUARA 1 DAN 2 DI SAPI GIRAS CUP 2022

 

Namanya langsung melambung setelah merajai di kelas Sapi Giras even Sapi Giras Cup 2022 di Lapangan Sepak Bola Bululawang Kab. Malang (20/3). Begitu terpesonanya, sampai ada yang langsung menawar 25 jeti, namun sang penawar harus menelan kekecewaan lantaran gaco ini belum dilepas.  

Green Rock turun tiga kali, di kelas Sapi Giras tiket 500 K meraih juara 1, Mental A tiket 220 K juara 2. Sayang di kelas 320 K kurang beruntung.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Kerja Green Rock hiper mencolok, dengan tembakan tidak terlalu panjang tapi rapat, ditunjang isian yang komplit.  Materi lagu yang jadi senjada antara lain suara cililin, kapas tembak, gereja tarung, dan kenarian.

Menurut Rudi Momo, setelah mabung Green Rock turun pertama di even HKI, langsung meraih juara 1 dan 2 kelas utama. “Lalu turun di even Launching Gantangan Rafa F Jaya Kediri, saat itu turun sebanyak 4 kali, meraih juara 3 kelas VIP G-20, juara 1 G-24 A, B juara 3, C juara 2, sekaligus meraih predikat cucak hijau terbaik,” paparnya.

 

MR. DEDIK (PALING KANAN) PERAWAT, DI EVEN MOROSENA JUARA 1 DAN 3

 

Setelah itu, Green Rock turun di even Wirosableng Cup 3 Madiun, meraih juara 2 dan 3. Di even Bismo Tulungagung prestasinya juga stabil di papana atas, juara 1 kelas Warung Bebek Ngoceh, juara 3 kelas Kurnia Bakery G-28, dan juara 2 CH B Blacan BF G-28.

Lanjut ke Sapi Giras Cup 2022 dan berhasil kampiun di kelas utama. “Burung ini saya beli sekitar 6 bulan lalu, seharga 15 juta bersama perawatnya. Setiap hari saya cuma melihat mas Dedik (sang perawat) merawanya. Perlakuannya simpel, mandi pagi dan kasih jangkrik 1 ekor saja,” jelasnya. Setelah jadi kampiun di Sapi Giras, langsung ada penawaran 25 juta buat Green Rock. “Langsung ditawar 25 juta tapi tidak langsung ke saya nawarnya, lewat anak buah saya yang bagian beli tiket. Belum saya lepas, masih nunggu main di Jogja. Namun kalau penewaran tinggi akan saya lepas, sekitar 40-50 juta,” ungkapnya.  

 

CUCAK HIJAU GREEN ROCK MEMBORONG TROPI DI LAUNCHING GTN. RAFA F JAYA

 

Untuk menjaga performa sang juara ini tetap bagus, Rudi Momo secara rutin menggebernya ke berbagai even. “Minggu depan manasi saja ke even Radja di Ngadiluwih Kediri, lalu 24 April 2022 ke even IPK Kediri. Untuk turun ke lomba besar kita nunggu kondisi burung, kadang kita tahunya seminggu sebelum mau main. Kalau kondisinya bagus ya kita turunkan,”pungkasnya.

Kabar baik untuk para pemilik gaco cucak hijau, murai batu, kacer, dan anis merah, 24 April ada gelaran yang untuk pertama kalinya di blok tengah akan menerapkan penjurian terbuka. Solo Fair Factor, lokasi di Grand Sondokoro, Tasikmadu Karanganyar, Solo Raya.  [ferry]

BROSUR DAN JADWAL SOLO FAIR FACTOR, KLIK DI SINI

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

GREEN ROCK JUARA 1 G-24 A DI LAUNCHING GTN. RAFA F JAYA

 

GREEN ROCK DINOBATKAN SEBAGAI BURUNG TERBAIK DI LAUNCHING GTN. RAFA F JAYA

 

 

 

KATA KUNCI: rudi momo cleo pet shop tulungagung ch green rock sapi giras

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp