ROAD TO KEMUNING CUP 1 FT PMB SRAGEN SUKSES

ROAD TO KEMUNING CUP 1 FEAT PMB SRAGEN

All Sesi 24 G Nyaris Full Peserta, Kitaro dan Siliwangi Double Winner

Gelaran Road to Kemuning Cup 1 feat PMB Sragen pada Minggu (11/9) sukses mendulang peserta. Semua kelas sesi 24 gantangan full peserta. Murai batu Kitaro dan kacer Siliwangi tampil mewah dan berhasil meraih double winner.

Meski lomba ini hanya sekedar pra atau road dan bukan acara puncaknya, animo kicaumania yang hadir begitu tinggi. Terbukti dari 14 sesi kelas yang dilombakan, hampir seluruh sesi full 24 gantangan.

 

RIDHO SINGGET BC & BUDI BENDOL PMB MIRI

 

Ridho Singget BC selaku penggagas lomba mengaku puas dan berharap dua gelaran Road to Kemuning Cup 1 yang rencana akan berlangsung di Masaran Sragen (24/9) feat Garuda Indonesia dan di Margo Asri (8/10) feat FC BC juga sukses seperti di PMB Sragen.

“Terimakasih buat seluruh kicuamania Sragen dan sekitarnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, Road to Kemuning Cup 1 feat PMB Sragen hampir semua kelas full peserta. Terima kasih juga buat sedulur Singget BC dan Jab’s Sragen yang ikut mengawal gelaran,” ujar Ridho punggawa Singget BC.

 

SINGGET BC FEAT JAB'S SRAGEN

 

Gaung even Kemuning Cup 1 memang sudah ramai terdengar pada beberapa pekan sebelumnya, ditambah aktifnya utusan dari Duta Kemuning Cup 1 yang turut mensosialisasikan evennya dan meraih dukungan di gelaran-gelaran di sekitar Sragen dan Solo Raya.

Hal ini tentunya bakal bisa kita tebak saat pemuncak acara berlangsung, Ridho dan kawan-kawan Singget BC akan mencoba memberi yang terbaik bagi peserta Kemuning Cup 1 yang rencana akan di gelar Minggu 23 Oktober 2022, lokasinya masih dalam tahap pematangan, namun sudah ditetapkan di kawasan  wisata Kemuning yang begitu populer di kabupaten Karanganyar.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Kembali ke gelaran Road to Kemuning Cup 1 feat PMB Sragen. Lomba khusus kelas ocehan seperti murai batu, murai batu pastol, cucak hijau dan kacer ini diikuti burung-burung mewah wilayah Sragen dan luar Sragen.

Di kelas murai batu, Kitaro milik Sigit Seka BF tampil mewah dengan power diatas rata-rata. Membawakan materi komplit, dari tembakan sogon, burung gereja, love bird, pelatuk sampit, cucak jenggot dan kapas tembak dibawakan dengan panjang-panjang.

 

SIGIT SEKA BF.  MB KITARO DOUBLE WINNER

 

Kitaro akhirnya borong juara dua kali, juara satu diraih di kelas utama Spesial dan juga di kelas Bintang. Hasil ini seakan kembali mengulang prestasi yang diraih di even Brotherhood Bird Contest, (12/2) silam.

“Kitaro kondisinya lagi bagus, udah agak lama ndak turun lomba karena masuk kendang breeding. Hari ini kebetulan lagi kepingin gantang, ternyata malah bisa menang dua kali, padahal lawan-lawannya burung kondang semua,” jelas Sigit kepada Burungnews.

 

MAKLAR SYARIAH SRAGEN. 5 AMUNISI MB RAMAIKAN GELARAN

 

Maklar Syariah yang dikawal langsung oleh Kin Murai Sragen menurunkan lima amunisi murai batu, baik dikelas dewasa maupun pastol. Salah satu burung yang turun adalah murai batu Keris Sakti yang baru saja di take over dari Freddy FBC. Keris Sakti langsung tancap gas dan berhasil memboyong juara 1 di kelas Murai Batu Pastol Sejati dan tiga besar kelas Pastol Vip.

Pada kelas murai batu regular dewasa, Kin MS juga menurunkan Happy Birthday yang finish podium 2 dan 3, Laxnat meraih podium 2,2 dan 3. Sambo menyumbang poin di podium ke 5 dan yang terakhir Angling Darma di sesi terakhir berhasil meraih kemenangan.

“Alhamdulillah, Maklar Syariah masih istiqomah dengan totalitas berlomba dan menjalin silaturahmi. Setelah sepekan lalu turun di Ngawi Cup dengan membawa Yakuza yang meraih runner up di tiket 550, hari ini Yakuza juga main di Prambanan. Semoga kedepan makin solid dan terus bisa silaturahmi antar gantangan, demi evaluasi dagangan dan menjalin rasa kekeluargaan dari lomba burung. Next, kita akan mempersiapkan beberapa jagoan di even Putra Lawu Koramil Sragen,” ujar Kin Murai Sragen kepada Burungnews.

 

FREDY FBC. MB KERIS SAKTI PINDAH MARKAS KE MAKLAR SYARIAH

 

Tampil gemilang di dua sesi yang diikutinya, kacer Siliwangi milik Dwi Jalu berhasil meraih dua kali kemenangan di Road to Kemuning Cup 1 feat PMB Sragen.  Siliwangi yang dikawal oleh Agus Kenthuz ini tampil konsisten dan memang tak terbendung. Beberapa penonton di pinggir lapangan dibuat kagum dengan performnya yang nyaris tanpa jeda.

“Itu gantangan 34 belum ada putusnya, roll speed, main rapet materinya mewah banget,” ujar penonton yang melihat aksi Siliwangi.

Agus Kenthuz yang dikonfirmasi oleh Burungnews menjelaskan, tadinya Siliwangi mau dibawa ke Prambanan, namun kondisi badannya lagi kurang sehat jadi akhirnya memilih PMB Miri Sragen yang dikenal sebagai gantangan neraka ocehan seperti kacer sebagai tempat pemanasan.

“Main dua sesi di Road to Kemuning Cup 1, masih bisa maksimal walau tadi pagi sempat kaget liat ada bulu jatuh, semoga masih bisa sampai ke Piala Raja,” ungkapnya.

 

KOLABORASI burungnews.com dan Trend Kicau! 

Kaos Piala Raja 2022 paling mewah, exclusive dan limted. Tersedia lengan pendek dan lengan panjang, warna putih, biru, dan hitam. Segera pesan sebelum kehabisan.

 

Kelas cucak hijau juga menarik untuk disimak, banyaknya burung-burung bagus yang turun menjadi daya tarik bagi beberapa kolektor untuk memantau jagoan yang diinginkan sesuai kriteria keinginannya.

Beberapa jagoan lokal langsung mengorbit seperti Mahkota milik Helmy yang nyaris meraih double winner. Kemudian ada Si Unyil milik C Jendro yang kali ini kurang maksimal dan hanya meraih podium 2 dan 3. Gareng, jagoan anyar milik Pak De dari Jaran Goyang SF langsung jadi pesaing tangguh setelah dua kali berada di posisi tiga besar.

 

JALU SF CREW. KACER SILIWANGI DOUBLE WINNER

 

Bejo milik Yudha Sendang Mulyo SF tampil cukup stabil dan berhasil meraih kemenangan di kelas Cucak Hijau Vip dan runner up di kelas Cucak Hijau Sejati.

Secara keseluruhan, gelaran Road to Kemuning Cup satu berjalan dengan sukses. 14 sesi yang dilombakan dengan sistem 24 gantangan nyaris full peserta, dewan juri yang bertugas juga bisa menjalankan tugasnya dengan baik, hal ini membuat perlombaan nyaris tidak ada protes dari peserta yang hadir.[Hery]

 

 WALDAN SHOP. COKRO JAWARA KACER SEJATI

 

 SENDANG MULYO SF. CH BEJO NYARIS NYERI

 

PAK DE JARAN GOYANG SF. CH GARENG MENGORBIT

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

WAHYU, KREHOK & DOEL SUKSES KAWAL MB GARIS KERAS

 

KOCO TANI UTUN SF. ABIMANYU MONCER DI KELAS MB VIP

 

 SUASANA LOMBA ALL 24 G FULL GANTANGAN

 

 

RIDHO SINGGET BC BERSAMA JURI YANG BERTUGAS

 

MAKLAR SYARIAH SRAGEN SIAP KE KEMUNING CUP 1

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: kemuning cup pmb sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp