KEMUNING CUP 1 KARANGANYAR

Pesta Losgan, Karmila dan Jet Lie Makin Mapan, Kerinduan Jadi Idola Baru

Pesta losgan tersaji di Kemuning Cup 1 Karanganyar, Minggu, 23 Oktober 2022. Event dalam rangka HUT Desa Kemuning ke-55 ini dibanjiri kicaumania dari Jogja, Solo, Sragen, Boyolali, Ngawi, Madiun, dan sekitarnya.

Ridho Singget BC dan rekan-rekan Jab’s Sragen bersama juri-juri Independen pilihan sukses mengawal jalannya lomba yang berlangsung sebanyak 23 kelas di lapangan Kemuning Soccer Field Karanganyar. Kelas utama dibanderol 300K dan semuanya losgan.

 

KADES KEMUNING DIDAMPINGI RIDHO MEMBERI SAMBUTAN PADA PESERTA LOMBA

 

Hadirnya beberapa komunitas perburungan dari dalam dan luar Karanganyar seperti Member Samurai, Komunitas Murai Batu Kemuning, Kenari K3B Karanganyar, Kenari KKSA Sragen, IMC Saka 22 (Ijo Mania Community) dan KKS Sragen semakin menambah semaraknya gelaran.

Lomba diawali dengan sambutan dari Kades Kemuning Bapak Widadi Nur Widyoko yang akrab dipanggil Pak Yoko. Dalam sambutannya, beliau sangat mendukung kegiatan positif kicaumania mengadakan lomba burung di wilayah obyek wisata Kemuning yang berudara sejuk.

“Jujur saya baru kali ini menghadiri langsung kegiatan lomba burung, ternyata positif sekali. Selain ternyata lomba burung mendukung pelestarian burung dengan banyak bermunculannya breeder di Karanganyar dan wilayah Kemuning pada khususnya, kegiatan seperti ini bisa jadi ajang simbiosis mutualisme antara UMKM dan kicaumania. Lomba di obyek wisata semacam Desa Kemuning semakin mantap karena suara burung menjadi semakin indah dengan suasana sejuk di sini,” terangnya.

 

MEMBER SAMURAI TEAM. WARNA BARU KOMUNITAS MURAI BATU DI KARANGANYAR

 

Salah satu yang menjadi perhatian lomba Kemuning Cup 1 dibukanya kelas Murai Batu Member Samurai. Samurai kependekan dari Sahabat Murai Indonesia memang belum lama terbentuk. Damara FX selaku ketua yang didampingi oleh Rimba Star menjadi motor penggerak Samurai yang pada 24 September 2022 tercetus gagasannya di kediaman Mas Angga Berlian BF Karanganyar.

“Sebelum soft launching, Kemuning Cup 1 menjadi agenda sosialisasi pertama kami. Yang terbidik akan ikut didalamnya khusus Member Samurai menunggu hasil rapat anggota,” tandas Rimba.

 

MR ANDI TOWER. KARMILA JAWARA KELAS MB MEMBER SAMURAI

 

Murai batu Karmila milik Andi Tower menjadi yang terbaik di kelas Murai Batu Member Samurai. Karmila yang menempati gantangan nomor 27, mampu memberikan suguhan menarik mulai dari perform indah hingga durasi kerja yang didukung volume tembus.

“Ini penampilan Karmila kedua setelah mabung, sebelumnya Karmila turun perdana di Kimano meraih double winner. Hari ini penampilannya istimewa performnya ndangak-ndangak, bawa lagunya juga utuh. Tadi yang keluar dominan love bird, kenari dan jangkrik,” ujar Bombom sang pengawal.

Selain menurunkan Karmila, Andi Tower juga membawa beberapa amunisi murai batu pastol seperti Jo Jo dan Bruno. Keduanya juga meraih prestasi terbaik dengan mencatatkan namanya di tangga juara.

 

MR OMPINK GM SF. KERINDUAN CURI PERHATIAN, IDOLA BARU DI KELAS MB

 

Kerinduan, amunisi anyar milik Ompink GM SF juga sukses mencuri perhatian. Kerinduan turun perdana di kelas Murai Batu Member Samurai, waktu itu menempati gantangan nomor 32 tampil begitu memukau. Dari awal gantang langsung menyambar lawan sambil menggelontorkan materi lagu burung kecilan, aksinya juga tidak cukup dengan mengobral tembakan, gaya ngecun sujud-sujud terus aktif terlihat sampai akhir penjurian.

Namun sayang, penampilan Kerinduan yang memukau tidak cukup membuatnya meraih podium pertama dan harus puas berada di posisi runner up. Hal yang sama kembali terjadi saat turun di kelas Murai Batu Java Resto, Kerinduan kembali tampil bagus namun kembali belum beruntung dan kembali berada di posisi runner up.

“Lepas dari hasil keputusan juri, saya benar-benar merasa senang melihat aksinya. Terlebih Kerinduan amunisi baru dan masih sangat muda. Semoga terus stabil dan bisa menjadi pelapis Ken Arok dan Andromeda,” terang Ompink kepada Burungnews.

 

DT PIALA PRADANA. SENOPATI JAWARA MB JAVA RESTO

 

Tak kalah mewah, murai batu Senopati milik Bintang Pradana juga tampil bagus dan berhasil membawa pulang tropi eksklusif juara pertama di kelas Murai Batu Java Resto. Senopati dengan show anak baik seperti memberi hormat kepada juri juga menggelontorkan irama lagu bervariasi seperti gereja tarung, ciblek kasar-kasar dan roll panjang cigun.

“Buang birahi, hari ini cukup main satu sesi. Buat pemanasan, rencana mau main ke Piala Dandim feat PBI Sragen pekan depan,” ucap pak Bambang.

 

ONE HD AGENG. SARIDIN RAMPUNG MABUNG CURI PERHATIAN

 

Murai batu Saridin milik One HD Ageng Boyolali mencatatkan namanya di podium juara tiga kelas Murai Batu Mejora Cafe dan juara empat di kelas Murai Batu Java Resto. Penampilan Saridin kali ini adalah penampilan perdananya setelah memungkasi masa mabung. Walaupun belum terlihat maksimal, burung ini menjadi pesaing tangguh lawan-lawannya.

Di kelas murai batu pastol, Brandal milik Edo Banteng dari RM Teteh Ayi Sragen kembali meraih prestasi terbaiknya. Brandal tampil meyakinkan saat turun di kelas Murai Batu Pastol Bali Botram Resto, waktu itu Brandal yang main taktis dengan tembakan panjangnya membuatnya meraih koncer A mutlak dari dewan juri.

 

RM TETEH AYI. PASTOL BRANDAL NYARIS NYERI MENJELANG BERTAPA

 

Sesi berikutnya di kelas Murai Batu Pastol Teh Gambyong, main di trek basak karena turun hujan cukup merepotkan beberapa penampil di gantangan. Salah satunya juga terjadi pada Brandal yang terlihat tidak terlalu maksimal menampilkan performa terbaiknya dan harus puas berada di posisi runner up.

“Bulu tua, menjelang mabung pertama. Brandal masih bisa memberi bukti di gelaran Kemuning Cup 1. Nyaris nyeri, buat modal bertapa,” ucap Mimek yang turut mengawal Brandal.

 

 FAHROEL JARAN GOYANG SF. JET LIE MAKIN TANGGUH, RAIH DOUBLE WINNER

 

Fahroel bersama rekan-rekan Jaran Goyang SF kembali bisa tersenyum senang melihat gaco andalannya yaitu cucak hijau Jet Lie mampu tampil bagus di dua sesi yang diikutinya dan berhasil meraih double winner. Walaupun turun di wilayah bersuhu dingin, ternyata tidak menghalangi penampilan sang jawara Piala Raja 2021 untuk menampilkan performa terbaiknya.

“Silaturahmi sambil mengawal rekan-rekan IMC Saka 22 Sragen Karanganyar. Loyalitas tanpa batas, bareng Ijo Mania Community nglurug ke Kemuning,” ucap Fahroel yang rencananya akan kembali menurunkan Jet Lie dan beberapa amunisi lainnya di gelaran Piala Dandim pekan depan.

 

ASHA BF SOLO. KACER ADVENTURE DOUBLE WINNER

 

Kelas kacer selain diramaikan oleh Komunitas Kacer Sragen juga cukup ramai di kelas reguler. Beberapa jagoan jawara lomba nasional turun disini, diantaranya ada Adventure, Danjaka dan Mahapatih.

Adventure milik U My Asha BF Solo kembali tampil bagus dan merebut dua kali kemenangan di kelas Kacer Bale Branti Resto dan di kelas Kacer Bali Botram Resto. Burung yang dikawal oleh Sujud Anto dan Jamil ini memang sulit terbendung apabila dalam kondisi terbaiknya.

 

YOEDHIE & ANWAR ROHANI SUKSES KAWAL MAHAPATIH, FINISH 1,2,2

 

Juara kelas Kacer Komunitas KKSA diraih oleh Mahapatih. Amunisi andalan milik H Rois yang kali ini dikawal oleh Youdhie dan Anwar Rohani ini juga tampil stabil dan mapan di tiga sesi yang diikutinya. Selain meraih juara pertama di kelas komunitas, Mahapatih dua kali meraih runner up di kelas Kacer Bale Branti Resto dan di kelas Kacer Bali Botram Resto.

“Mahapatih memang harus turun lomba setiap pekannya, beberapa lawatan sebelumnya juga meraih prestasi juara,” tegas Anwar Rohani.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Kelas kenari terpantau cukup banyak peserta yang hadir. Dibukanya dua kelas komunitas dari Karanganya dan Sragen turut mendongkrak peserta di kelas reguler. Di kelas Kenari K3B, Sakera milik Imam dinobatkan sebagai yang terbaik. Lalu di kelas KKSA, Khillchstre milik Arby ABF berhasil memimpin di puncak.

Kelas kenari reguler menjadi ajang persaingan seru kenari asal Sragen, Karanganyar dan Solo. Devandra milik Mabes Kamulyang berhasil memimpin saat turun di kelas Kenari Std Bebas Bale Branti Resto, disusul oleh Sahara milik Dimas Krisna Mabes Kamulyan.

Kemudian di kelas Kenari Std Bebas Bali Botram Resto ada Eng Ind Eng milik Aan K3B di pemuncak singgasana juara disusul oleh Dofu milik Bang Jai Duta KKSA di posisi runner up. Kelas kenari reguler terakhir, Green Steel milik Bejo Solo dari Mbedot SF sukses mencuri gelar juara di kelas Kenari Std Bbs The Gambyong disusul oleh Mahesa milik Putra Pantes di posisi kedua.

 

MABES KAMULYAN. DEVANDRA JAWARA KENARI STD BBS BALE BRANTI RESTO

 

Secara keseluruhan gelaran Kemuning Cup 1 Karanganyar berjalan sukses, lancar dan diramaikan oleh banyak peserta walaupun beberapa kali sempat turun hujan. Tidak adanya protes berlebih membuktikan juri-juri pilihan langsung Ridho dan Jeck Nug mampu bekerja dengan baik.

“Kepada seluruh elemen yang berpartisipasi di gelaran Kemuning Cup 1, kami mengucapkan banyak terima kasih dan kami juga memohon maaf jika dalam penyajian masih banyak kekurangan,” ucap Ridho menutup gelaran.[Hery]

 

 RIDHO & JECK NUG. KEMUNING CUP 1 SUKSES BESAR, AKAN JADI AGENDA TAHUNAN

 

  DAMARA FX & RUDI JAGO SERAHKAN BANTUAN BAKSOS UNTUK YANG MEMBUTUHKAN

 

 MAS WIWID & NDAN NARTO DUTA PIALA DANDIM SRAGEN

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KPBIP BORONG JUARA PLECI

 

K3B KARANGANYAR. AKHIR TAHUN BIKIN GELARAN

 

KKSA SRAGEN. 13 NOVEMBER PUNYA GAWE

 

 

 IMC SAKA 22. IJO MANIA NGLURUG GELARAN

 

KKS. KOMUNITAS KACER SRAGEN RAMAIKAN GELARAN

 

KOMUNITAS MB KEMUNING. BANYAK CETAK BURUNG BERKUALITAS

 

 

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: kemuning cup karanganyar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp