MGL GROUP CUP 1 FT RONGGOLAWE DPW KARANGANYAR

MGL GROUP CUP 1 SRAGEN

Jet Lie, Brandal & Sego Kuning Double Winner, Duta Kemuning Cup 1 dan Kamulyan Juara Umum

Aksi borong juara terjadi pada gelaran MGL Group Cup 1 feat Ronggolawe DPW Karanganyar, Minggu 4 September 2022. Tercatat empat burung meraih double winner. Di akhir lomba, Duta Kemuning Cup 1 dan Kamulyan SF dinobatkan sebagai juara umum.

Fahroel bersama rekan-rekan team Jaran Goyang SF sukses memborong juara, lewat aksi dua jago handal cucak hijau Jet Lie dan kacer Dewa Langit. Keduanya tampil meyakinkan dan berhasil meraih prestasi terbaik.

 

JARAN GOYANG SF. CH JET LIE NYARIS HATRIK

 

Jet Lie sang jawara Piala Raja turun pertama di kelas cucak hijau Nanjung 105, tampil mendominasi dengan gaya tarung khas sayap getar-getar, perform satu titik tak banyak geseh menggelontorkan materi bervariasi dengan suara tajam tembus sampai keluar pagar.

Lanjut turun di kelas utama Cucak Hijau MGL Market, penampilan Jet Lie masih bagus, walaupun sedikit kurang maksimal sehingga harus puas berada di posisi runner up. Turun sesi terakhir kelas Cucak Hijau Ebod Joss, Jet Lie kembali menunjukkan tajinya. Tampilannya memukau, sehingga kembali memperoleh koncer mutlak dari dewan juri yang bertugas.

“Buat pemanasan, kebetulan Jet Lie lagi jarang tampil, nunggu ada even akbar lagi disekitaran blok tengah. Hari ini cukup lumayan nyaris hatrik, peserta kelas cucak hijau dan ocehan lainnya di MGL Group Cup 1 juga rame, jadi bisa buat menggembleng mental amunisi yang dibawa. Selain bawa Jet Lie, hari ini team Jaran Goyang SF juga eksis di kelas kacer bersama Dewa Langit dan murai batu pastol Artomoro,” terang Fahroel yang hari ini mengawal langsung team Jaran Goyang beserta rekan-rekan lainnya.

 

JOKO PLITUR-WIDODO. MB NEW BIMA SUCI COMEBACK, NYERI RUNNER UP

 

Seperti di even sebelumnya, gantangan New KMK, barat Pabrik Kedawung, yang terletak di wilayah Sragen, kelas murai batu dan cucak hijau selalu menjadi primadona. Seperti di gelaran MGL Group Cup 1 kali ini, tiga kelas murai batu dan tiga kelas murai batu pastol juga berlangsung meriah.

Kemunculan kembali jago lawas murai batu Bima Suci milik Joko Plitur / Widodo membuat decak kagum pecinta paruh panjang yang hafal dengan karakteristik Bima Suci.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

“Itu gantangan nomor 15 Bimo Suci, burung lawas udah lama sekali ndak keliatan, tembakan cililinannya masih panjang,” ujar Ndan Narto Laskar Sukowati kepada Burungnews saat kelas utama Murai Batu MGL Group berlangsung.

Awalnya Widodo yang mengawal tidak mengakui dan kekeh dengan menyebut murai yang dibawanya adalah New Bima Suci, kesannya terdengar seperti burung baru. Namun beberapa rekan kicaumania yang hadir memang merasa familiar dengan performa burung yang digantang.

“Ini memang Bima Suci, karena hari ini penampilan perdana setelah vakum lomba namanya jadi New Bima Suci, buat suasana baru saja. Karena burung ini memang cukup lama mabungnya. Ternyata masih banyak yang kenal, walaupun mengawali lomba dengan meraih dua kali runner up, kami cukup senang dengan penampilan New Bima Suci yang sekarang, semoga kedepan  semakin stabil kembali,” ucap Joko Plitur yang didampingi oleh Widodo waktu itu.

 

EKO BANTENG RM TETEH AYI MASARAN. PASTOL BRANDAL DOUBLE WINNER

 

Eko Banteng, dari RM Teteh Ayi Masaran kembali mengorbitkan murai batu pastol Brandal di tangga juara. Walaupun berusia muda, Brandal semenjak awal kemunculannya selalu meraih prestasi mentereng. Mengawali debut perdananya di gelaran BnR PGRI Sragen, Brandal terus mengoleksi kemenangan di berbagai tempat seperti  di even Balekambang, KMW, KMP, dan IKM Gemolong.

Brandal kembali meneruskan trend positif saat meraih double winner di gelaran MGL Group Cup 1. Mengandalkan senjata andalan materi cililin, kenari, love bird dan prenjak tir dengan gaya ngecun sujudnya, Brandal berhasil meraih kemenangan di kelas Murai Batu Pastol MGL Market dan di kelas Murai Batu Pastol Ebod Joss.

“Alhamdulillah, hari ini Brandal kembali meraih poin penuh. Kedepan siap meramaikan gelaran Kemuning Cup 1, Insya Allah roadnya di Miri dan GI Masaran juga mau ikut meramaikan,” ujar Pak Mimik yang mengawal langsung Brandal. 

 

 PUTRA PANTES CREW. KENARI SEGO KUNING NYERI

 

Sego Kuning, gaco kenari anyar milik Daffa Putra Pantes yang dikawal oleh Bedjo Milano tampil memukau saat turun di kelas utama Kenari Ebod Joss dan juga di kelas Kenari Ronggolawe B. Kenari berwarna oranye pudar memiliki tampilan yang mewah dengan gaya, durasi serta volume yang mumpuni.

Saat ditemui oleh Burungnews, Bedjo Milano yang dipercayai untuk mengawal Sego Kuning merasa puas dengan penampilan orbitannya sekarang. “Gacoan baru dapet 6 hari yang lalu, ternyata bisa langsung nyetel di atmosfer gantangan. Debut hari Jumat di latberan, Minggu turun di MGL Group Cup 1 langsung nyeri. Semoga terus stabil kedepannya, rencana mau turun di even Anniversary K2BT bulan Oktober mendatang,” jelasnya.

 

DUTA KEMUNING CUP 1 JUARA UMUM BC

 

Duta Kemuning Cup 1 yang di motori oleh Singget BC sukses meraih dukungan penuh dari rekan-rekan kicaumania yang datang di gelaran MGL Group Cup 1. Event yang rencana akan dihelat 23 Oktober 2022 mendatang ini gaungnya memang sudah riuh terdengar di wilayah Sragen dan Karanganyar.

Memperoleh dukungan penuh dari rekan-rekan Jab’s Sragen, sedulur Lossdoll BC Sragen dan kicaumania lainnya, Duta Kemuning Cup 1 berhasil meraih juara umum BC di akhir perlombaan.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Salah satu penyumbang poin vital Duta Kemuning Cup 1 disumbangkan oleh murai batu New Bejo, burung bidikan Jeck Nug ini tampil memukau juri yang bertugas. Durasi ugal ugalan ditunjang materi mewah mampu mengantarkannya sebagai jawara di kelas Murai Batu MGL Market.

Murai batu New Bima Suci, Brandal, Herkules, Gatot Koco. Cucak hijau Si Unyil, Devil. Kacer Mahapatih dan love bird Pancasona juga turut mendongkrak dan memuluskan jalan Duta Kemuning Cup 1 meraih gelar juara umum BC.

“Jangan lupa tanggal 23 Oktober 2022, kita akan mencoba memberikan yang terbaik buat kicaumania yang hadir. Sebelum hari H, untuk pemantapan gelaran akan diselenggarakan Road to Kemuning Cup 1 yang akan di gelar di gantangan PMB Miri tanggal 11 Sepetember 2022 dan di gantangan GI Masaran tanggal 24 September 2022,” jelas Ridho Singget BC.

 

MABES KAMULYAN JUARA UMUM SF

 

Mabes Kamulyan SF yang dikomandoi oleh Biyan juga sukses meraih dukungan penuh dan berhasil memboyong tropi juara umum SF di akhir perlombaan. Beberapa burung berprestasi yang berhasil melambungkan nama Kamulyan SF dicetak oleh murai batu Putra Mahkota yang meraih juara kelas utama Murai Batu MGL Group, kemudian New Bima Suci, Brandal. Di kelas kacer ada Prahara, lalu kelas Kenari semakin memperkuat poin Kamulyan SF setelah kenari Abimanyu, Model dan Barbara meraih prestasi terbaiknya.

Hadirnya kelas-kelas komunitas seperti komunitas kacer (KKS), komunitas cucak hijau (IMC), komunitas kenari (KKSA) dan komunitas Sogon semakin memeriahkan gelaran.

 

 

Kelas komunitas kacer dimenangi oleh Mahapatih, burung milik H Rois Kaleng-kaleng SF ini selain memimpin di kelas komunitas juga berjaya di kelas reguler saat memenangi kelas Kacer Nanjung 105.

Kelas komunitas cucak hijau diraih oleh Devil sebagai pemuncak juara pertama, sementara kelas komunitas Sogon mengorbitkan Kawaki milik SOS Sragen sebagai jawaranya.

Kelas komunitas kenari dimenangi oleh Gestang milik Widoyo KKSA, disusul oleh Pandawa dan Saitama di posisi runner up dan tiga besar.

 

9. KOMUNITAS KACER. MAHAPATIH JADI YANG TERBAIK

 

Secara keseluruhan gelaran MGL Group Cup 1 feat Ronggolawe DPW Karanganyar berjalan ramai dan meriah. Walaupun belum sepenuhnya non teriak, lomba bisa berjalan dengan lancar dan kondusif dari awal sampai akhir perlombaan.

Arizal, punggawa MGL Group merasa puas dengan suksesnya gelaran yang menggandeng team juri dari Ronggolawe DPW Karanganyar, dan untuk kedepan bukannya tidak mungkin untuk menjadikannya even tahunan.[Hery]

 

 

ARIZAL & TEAM MGL CUP 1.  TERIMAKASIH, SAMPAI BERTEMU LAGI DI EVEN SELANJUTNYA

 

KOMUNITAS KACER. MAHAPATIH JADI YANG TERBAIK

 

KOMUNITAS CUCAK HIJAU. DEVIL MEMIMPIN

 

KOMUNITAS KENARI. GESTANG JADI JAWARANYA

 

KOMUNITAS SOGON. KAWAKI MEMIMPIN

 

 RIDHO SINGGET BC & BIYAN MABES KAMULYAN. AYO RAMAIKAN GELARAN KEMUNING CUP 1

 

SINGGET BC FEAT JAB'S SRAGEN

 

 BAH LILIK & EDO, LOMBA SAMBIL BERBURU BURUNG BERKUALITAS

 

PUNGGAWA RONGGOLAWE DPW KARANGANYAR DAN DPW DEMAK

 

SEKSI SIBUK WIRA WIRI. TETAP SEMANGAT DEMI LAYANI KICAUMANIA

 

 

 

 

KATA KUNCI: mgl group cup mgl cup karanganyar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp