RIDHO SINGGET BC DAN KAWAN KAWAN

ROAD TO KEMUNING CUP 1 FEAT GI SRAGEN

Speed Jago & Kung Kong Double Winner, Lawu & King 135 Naik Podium

Cucak hijau Speed Jago (Jago SF) tampil menghentak dengan suara tajam-tajam hingga meraih double winner di gelaran Road to Kemuning Cup 1 feat GI Sragen, Sabtu 24 September 2022. Sementara itu, murai batu pastol Kung Kong (Etu Sangkar) tampil menawan dengan gaya sujud.

Event ini berlangsung meriah. Kelas murai batu, cucak hijau menjadi unggulan, hampir semuanya full gantangan. Ada pun kelas kenari juga mengejutkan, pesertanya meluber membuat suasana semakin semarak.

 

RUDY JAGO SF. CH LEGENDA SPEED JAGO DOUBLE WINNER

 

Cucak hijau Speed Jago milik Rudy Jado SF tampil menyengat, merebut juara 1 di kelas Cucak Hijau VIP dan juga di kelas Cucak Hijau Sejati. Keberhasilan ini membuat bangga pemiliknya, sekaligus menjadi modal semangat untuk menurunkan kembali ke lomba yang lebih besar.

Menurut Rudy Jago, Speed Jago adalah gaco cucak hijau pertama yang dia miliki saat turun lomba. Hal ini tentunya membuatnya senang karena Speed Jago masih menjadi pesaing yang tangguh di gantangan.

 

JAGO SF. MB KING 135 MAKIN STABIL DI JALUR JUARA

 

“Speed Jago burung pertama yang aku punya, karena Speed Jago lah akhirnya jadi suka main di kelas cucak hijau, burung legenda buat team Jago SF, ternyata masih bisa bersaing,” ujarnya.

Selain membawa Speed Jago, Jago SF juga turun di kelas murai batu bersama King 135. Performa King 135 juga sedang bagus-bagusnya, setelah beberapa pekan sebelumnya moncer di gelaran KMW waktu itu meraih hatrik, King 135 melanjutkan penampilan baiknya di Road to Kemuning Cup 1 dengan meraih podium juara di kelas Murai Batu VIP

 

 ETU SANGKAR. PASTOL KUNGKONG DOUBLE WINNER

 

Hadir tidak seperti biasanya, Etu Sangkar yang familiar dengan lomba kenari  untuk kali pertama bermain di kelas murai batu pastol. Etu Sangkar menurunkan gaco barunya murai Kung Kong yang berhasil meraih double winner di kelas pastol.

“Alhamdulillah, main pastol ternyata bisa poin penuh. Kung Kong turun tiga sesi, sesi A masih belum beruntung, baru di sesi B dan C bisa dapat koncer A,” tuturnya.

 

  NANDA JODI. LAWU MAIN CANTIK, NYARIS NYERI

 

Nanda Jodi kembali mengorbitkan kenari berkualitas, kali ini bersama Lawu yang koncer di kelas Kenari Std Bebas A dan runner up di kelas Kenari Std Bebas C.  Lawu tampil nyaris satu titik, membawakan irama lagu komplit dari awal, tengah sampai akhir penilaian.

Nanda terbilang pecinta berat burung kenari. Hampir semua jenis kenari baik besar maupun kecil dimilikinya. Beberaoa jagonya sering meraih prestasi membanggakan, diraih tak hanya di sekitar Solo Raya, tapi juga di luar kota.

 

BABAHE CHIKI TEAM. GAM JR RUNNERUP MB VIP

 

Ari yang mengawal murai batu GAM Jr milik Babahe Chiki Palur merasa senang dengan performa GAM Jr, walaupun belum meraih juara pertama dan berada di posisi runner up kelas Murai Batu Vip burung ini mampu menarik perhatian kir master Jeck Nug Jab’s Sragen untuk menanyakan burung tersebut.

GAM Jr anak dari GAM adik Carok memiliki materi yang komplit, isian cililin, gereja, jangkrik, kenari dan sogon menjadi senjata andalannya.

“Burung yang bagus, mewahlah materinya komplit volumenya juga tembus. Ternyata punyane Babahe Chiki Palur toh,” ungkap Jeck Nug yang dari awal tidak lepas pandangan kea rah GAM Jr saat nampil di gantangan.

 

HENGKY SARWOJOYO. RJ COMEBACK, RUNNER UP KELAS UTAMA MB GI

 

Wajah sumringah nampak jelas pada diri Hengky Sarwojoyo, begitu melihat juri memberi bendera koncer persis dibawah kandang Raja Jungkel (RJ). Waktu itu RJ berada di posisi runner up kelas utama Murai Batu GI. Walaupun hanya menempati posisi juara 2, namun cukup memuaskan perasaan Hengky.

“RJ baru kelar mabung, dari beberapa penampilan paska mabung ya hari ini terlihat mendekati performnya dulu, semoga kedepan semakin stabil dan bisa kembali bersaing di gelaran yang lebih besar,” ucapnya.

 

MAKLAR SYARIAH SRAGEN. MB ANGLONG DARMA FINISH 2,2,3

 

Maklar Syariah kembali mengorbitkan amunisi berkualitas, bersama murai batu Angling Darmo yang dikawal oleh Agus Daemonk berhasil meraih podium runner up sebanyak dua kali dan sekali masuk tiga besar. Mengemban misi yang sama, silaturahmi dan memperkenalkan amunisi dagangan berkualiatas yang siap untuk dijual.

“Alhamdulillah, Maklar Syariah selalu totalitas dalam berlomba dan menjalin silaturahmi. Hari ini Angling Darmo  finish 2,2,3. Next setelah Road to Kemuning Cup 1 feat GI Sragen sebelum ke Kemuning siap meramaikan Road to Kemuning Cup 1 di Margo Asri,” ucap Kin Murai Sragen.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Kelas Kacer walaupun tidak terlalu ramai peserta tetap menarik untuk disimak, beberapa jagoan Solo Raya seperti Mahameru, RG, Den Jaka bersaing ketat.

Di kelas VIP, Mahameru milik Ucup tampil menjadi yang terbaik. Sementara itu kelas Kacer Bintang dikuasai oleh Doa Eny amunisi anyar milik Janoko Kembar SF. Berkah milik Renggar dan Ridho tampil mengejutkan setelah berada di posisi runner up kelas Kacer Bintang.

 

 JANOKO KEMBAR TEAM. DOA ENY JAWARA KACER BINTANG

 

Beberapa duta lomba juga hadir di gelaran Road to Kemuning Cup 1 feat GI Sragen, salah satunya adalah Duta Championship Kicau Liar 1 yang di punggawai oleh Manto dan Galoco yang turut berlomba membawa murai batu Amok Maruko.

Secara keseluruhan gelaran Road to Kemuning Cup 1 bersama  GI Sragen berjalan ramai dan lancar walaupu sempat diguyur hujan. Gaung Kemuning Cup 1 yang akan digelar 23 Oktober 2022 mendatang di Kemuning Karanganyar semakin riuh terdengar di blok tengah dan timur. Road to Kemuning Cup 1 akan kembali hadir pada tanggal 8 Oktober 2022 di Gantangan Margo Asri Sragen sekaligus sebagai penutup road gelaran kolosal.

“Terima kasih atas dukungan rekan-rekan kicaumania yang hadir di gelaran Road to Kemuning Cup 1 feat GI Sragen, sampai bertemu kembali di Road selanjutnya tanggal 8 Oktober di gantangan Margo Asri Sragen, kami selaku keluarga Singget BC turut mengundang rekan-rekan kicaumania untuk meramaikan gelaran Kemuning Cup 1 pada tanggal 23 Oktober 2022 mendatang di Kemuning Karanganyar,” ucap Ridho Singget BC yang juga didamping oleh Pak Guru Canary GI Sragen.[Hery]

 

 SUASANA LOMBA. PENONTON TERTIB TANPA TERIAK

 

 RENGGAR & RIDHO. BERKAH RUNNER UP KACER BINTANG

 

 GM SF. MERAP JAWARA KELAS UTAMA MB GI

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

RUDY JAGO TEAM. CH SPEED JAGO & MB KING 135 MONCER

 

 JURI YANG BERTUGAS

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

DUTA KICAU LIAR. MB AMOK MARUKO MASUK EMPAT BESAR

 

 KRA TEAM. KENARI LAWU MAKIN BERSINAR

 

PAK GURU CANARY KAWAL LANGSUNG PENJURIAN

 

 

 

 

KATA KUNCI: kemuning cup gi sragen jago sf babahe ciki maklar syariah

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp