PUNGGAWA KBBC SRAGEN

ROAD TO ANNIVERSARY KBBC SRAGEN

Duta Kemuning Cup 1 Borong Juara, Cikal, Bajang, dan Gentho Makin Tangguh

Gelaran Road to Anniversary KBBC Sragen, Sabtu 10 September 2022 berjalan meriah. Sejumlah gaco lokal merebut prestasi, seperti murai batu Cikal dan Bajang. Duta Kemuning Cup 1 makin mengorbit setelah kacer Gentho nyaris meraih hatrik.

Murai batu Cikal milik Agridku Biroe BF langsung tampil menekan lawan saat diturunkan di sesi pertama kelas Murai Batu B. Berondongan materi kenari, kapas tembak, cucak jenggot, cililin, prenjak tir dan cucak cengkok tajam terdengar sampai keluar pagar.

 

BIROE BF SRAGEN. CIKAL JAWARA MB B

 

Aksi keras Cikal akhirnya mengantarkannya meraih juara pertama dengan perolehan bendera koncer A mutlak dari dewan juri yang bertugas. Keberhasilan Cikal meraih juara mengulang prestasi yang sama pada laga Piala Kemerdekaan Putra Lawu feat Boss Sragen, Minggu 21 Agustus 2022 yang lalu.

Cikal adalah salah satu hasil breeding Biroe BF Sragen yang terus menuai prestasi setelah memungkasi masa mabung pertamanya. “Persiapan buat turun di gelaran Piala Danramil 1 yang akan digelar 16 Oktober 2022 mendatang,” jelas Suprat kepada Burungnews.

 

SETO RM BU MINI. MB BAJANG & CH SARANGAN MAKIN STABIL DI JALUR JUARA

 

Tak kalah ganas, penampilan murai batu Bajang milik Seto RM Bu Mini saat tampil di kelas Murai Batu D. Waktu itu Bajang tampil lebih maksimal hingga meraih juara pertama. Bajang mengawali penampilan perdananya di sesi pertama kelas Murai Batu B, waktu itu masuk lima besar.

Penampilan Bajang terus membaik, walaupun main di trek basah masih mampu menjadi pesaing kuat sehingga meraih runner up di kelas Murai Batu C dan menutup lomba dengan kemenangan di kelas Murai Batu D.

“Alhamdulillah, hari ini di Road to Anniversary KBBC murai batu Bajang dan cucak hijau Sarangan makin mapan sehingga mampu bersaing dengan jagoan-jagoan terbaik dari Sragen. Semoga kedepan terus stabil dan bisa berprestasi di even-even yang lebih prestis,” ucap Seto.

 

DT KEMUNING CUP 1. KACER GENTHO & MB SILFIYA BORONG TROPI JUARA

 

Duta Kemuning Cup 1 yang dikawal langsung oleh Ridho Singget BC sukses memborong tropi juara berkat mengorbitnya kacer Gentho dan murai batu Silfiya di tangga juara. Di gelaran Road to Anniversary KBBC Sragen, kacer Gentho milik Bagas Padaplang menjadi bintang lapangan dengan hampir meraih tiga kali kemenangan.

Di sesi pertama kelas Kacer A, Gentho harus puas berada di posisi runner up membayangi Bajak Laut milik Kirun Tukang Solder dipemuncak tahta. Di sesi kedua dan keriga, walaupun sempat main di trek basah, Gentho mau tampil lebih maksi dengan gaya nyeklek roll speed rapat yang membuatnya mengunci dua kali kemenangan.

“Silaturahmi sambil bawa bendera Duta Kemuning Cup 1 yang rencana akan di helat 23 Oktober 2022 mendatang, persiapkan jagoan anda mulai dari sekarang,” tutur Ridho Singget BC.

 

RAWIT SF. BERENG MASUK TIGA BESAR KELAS UTAMA MB

 

Trend positif kembali diraih oleh Joko Plitur dan rekan-rekan Rawit SF dalam mengorbitkan amunisi-amunisinya di tangga juara. Setelah sepekan sebelumnya sukses di gelaram MGL Cup 1 bersama murai batu New Bima Suci, rekan-rekan Rawit SF kembali sukses dengan jago lainnya yaitu murai batu Bereng yang sukses meraih podium tiga besar di kelas utama murai batu.

Bogang Team kembali meraih kesuksesan bersama murai batu pastol Saritani. Tampil dengan gaya baru ngecun sujud seperti memberi hormat kepada dewan juri, Saritani menjadi pesaing tangguh dan berhasil meraih podium runner up dan tiga besar di gelaran Road to Anniversary KBBC Sragen.

 

KOLABORASI burungnews.com dan Trend Kicau! 

Kaos Piala Raja 2022 paling mewah, exclusive dan limted. Tersedia lengan pendek dan lengan panjang, warna putih, biru, dan hitam. Segera pesan sebelum kehabisan.

 

Kelas cucak hijau cukup ramai peserta, Merapi besutan Sitanggang BNN SF nyaris meraih double winner. Sementara itu, Boster dan Indrajit berbagi gelar setelah masing-masing memenangi kelas Cucak Hijau B dan kelas Cucak Hijau C.

Cendet mania semakin bergeliat dengan dibukanya tiga kelas Cendet dari panitia. Leak milik Endra Kebun Jeruk menjadi primadona setelah meraih double winner dan sekali runner up. Magic milik Dedik Baracuda Neo BC menjadi pesaing kuat Leak setelah sebelumnya di sesi pertama kelas Cendet A mampu memimpin di singgasana juara.

 

BOGANG TEAM. PASTOL SARITANI JUARA 2&3

 

Secara keseluruhan gelaran Road to Anniversary KBBC Sragen yang membagikan doorprize murai batu trotol, sangkar dan uang pembinaan total 2 juta rupiah berjalan lancar dan sukses walaupun pada pertengahan sampai akhir sesi turun hujan yang cukup deras di wilayah Sragen dan sekitarnya.

Di akhir perlombaan, Hendra Widada yang didampingi oleh Wahyu Kumis Diva Trophy selaku perwakilan juri dan panitia mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan kicaumania yang hadir, seraya meminta maaf apabila masih ada kekurangan.[Hery]

 

 

 

 

WARSIT BF. MB TOGOG KONSLET MONCER HASIL BREEDING SENDIRI

 

HENDRA WIDADA KAWAL LANGSUNG GELARAN

 

DIVA TROPHY SUPPORT GELARAN

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

BAGAS PADAPLANG. KACER GENTHO NYARIS HATRIK

 

KIRUN TUKANG SOLDER. KACER BAJAK LAUT NYARIS NYERI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

CH MERAPI NYARIS NYERI

 

 SUASANA LOMBA

 

Bawa burung bisa nginap di hotel berbintang? Kenapa tidak, semua bisa Anda nikmati dengan harga khusus bagi peserta Piala Candi Prambanan (10 dan 11 September) dan Piala Raja (18 September). Tersedia banyak pilihan hotel berbintang tersebar di Yogyakarta dengan jarak tempuh 15-30 menit ke lokasi lomba. 

Segera hubungi Davin Ong di 0882.3338.6067 untuk reservasi.

 

 

 

JAWARA MB PASTOL

 

JAWARA CENDET

 

 

 

KATA KUNCI: kbbc sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp