SINAR ANDALAN MR BOB DARI CUMA KAMU SF JOMBANG

ROAD TO BATTLAX CUP 1 FEAT KUNJANG BC KEDIRI

LB Diesel Muntahkan Durasi Panjang Berkali-Kali, CH Sinar Double Winner, Jaya Sakti BC dan Jalu SF Juara Umum

LB Diesel andalan H Manu dari Jaya Sakti Pare,  mengeluarkan durasi panjang sembilan dan panjang sepuluh hingga ia meraih poin 1152 dan tidak ada yang bisa mengejarnya. CH Sinar tidak mau kalah, ia mengeluarkan materi tembakkan kenari dan love bird dengan gaya jegrik dan ngetrok h9ngga juri memutuskan menang mutlak.

Road To Battlax Cup 1 yang perdana diadakan di gantangan Kunjang BC, yang berada di Desa Kapas, Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri. Gelaran Minggu, 28 April 2019 tersebut, dihadiri kicau mania tidak saja dari sekitar Kunjang, Kediri, namun ada pula yang datang dari Pare, Jombang, bahkan Nganjuk.  

 

 

CEK FISIK DI KELAS LOVE BIRD BALIBU

 

Memasuki kelas love bird Balibu A, ada cek fisik yang rutin dilakukan di gantangan Kunjang BC, biar tidak ada gaco yang nyasar dan bener-benar layak masih balibu. “Allhamdulilah suasana tadi ramai dan lancar tidak ada kendala apapun. Dan rencana akan Road To lagi di gantangan Sangsaka BC Kediri, nanti setelah Idhul Fitri,” kata H Zainul kepada Burungnews.com.

Di kelas Balibu A, di nomor gantangan 04, Matahari milik Jaya Sakti dari Jaya Sakti Pare mampu terpantau ngekek durasi panjang dua dan panjang satu. Ia mampu meraih poin 396 dan duduk di juara 1. Di nomor gantangan 35, Minak Jinggo milik Jaya Sakti dari Pare ia mampu terpantau ngekek durasi panjang satu dan masih satu berhasil meraih poin 160 dan duduk di juara 2. Di nomor gantangan 01, Ipin milik Susanto dari Babadan hanya mampu meraih poin 101 dan berada di posisi juara 3.

 

JUARA UMUM BC DIRAIH JAYA SAKTI PARE

 

Di kelas love bird Dewasa A, di nomor gantangan 25, Diesel andalan H Manu dari Jaya Sakti Pare,  ia meraih poin emas lewat aksinya. Diesel love bird warna Josan ini berhasil terpantau ngekek durasi panjang sembilan dan panjang sepuluh ia berhasil unggul dengan poin 1152 sebagai juara 1. Sedangkan nomor gantangan 05, Supali andalan Jalu dari Jalu SF Kapas ia berhasil terpantau ngekek durasi panjang lima dan panjang dua. Ia meraih poin 1065 sebagai juara 2. Dan di nomor gantangan 42, Saraswati andalan Mr Amir dari Golden Fighter ia hanya mampu meraih poin 1060 dan sebagai juara 3.

Di kelas cucak hijau, Sinar andalan Mr Bob dari Cuma Kamu SF Kaliwungu Jombang menguasai dua sesi sekaligus. Sinar mampu membawa pulang hasil double winner di sesi A dan B. Sinar punya  gaya jegrik, ngetrok dan materi serindit, kenari di sambung love bird. Di gelaran itu juri disuguhi tembakkan kenari dan love bird sampai juri memutuskan mutlak koncer A.

 

 

Perawatan harian cucak hijau Sinar menurut Bob katanya cukup sederhana. Pagi dikasih jangkrik 3 ekor di jemur 2 jam dan jangan lupa dikasih cepuk biar mandi. Setelah 2 jam dijemur di angin-anginkan 10 menit lalu krodong tipis dan di sorenya di kasih jangkrik 3, lalu krodong lagi dan ditempelkan masterannya.

H-1, pagi tidak di jemur cukup dikasih jangkrik 3 dan sorenya dikasih kroto satu sendok makan full krodong. Hari H, pagi mau berngkat dimandikan dulu biar tidak didis di gantangan dan dikasih jangkrik 3. Kalau sudah sampai lapangan dikasih uler hongkong 2 ekor, jangkrik 3, dan full krodong. Dengan perawatan yang telaten dan selalu rutin itulah menurut Mr Bob, Sinar diperkirakan akan selalu tampil bagus di setiap lombanya.

 

JUARA UMUM SF DIRAIH JALU SF

 

Di akhir lomba, Jaya Sakti BC dan Jalu SF meraih juara umum di gelaran Road To Battlax Cup 1 yang bakal di gelaran sampai beberapa kali dan juga bertempat di beberapa gantangan tersebut.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA KELAS CENDET A

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

JUARA KELAS LOVE BIRD A

 

 

JUARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER

 

JUARA KELAS MURAI BATU A

 

 

PANITIA BATLAX SF CUP 1

 

TIM JURI

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

 

KATA KUNCI: road to battlax cup 1 feat kunjang bc kediri lb diesel ch sinar jaya sakti bc jalu sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp