TALI POCONG SABET KUATRIK JUARA PERTAMA MEMBAWA BENDERA LEGOWO GROUP.

ROAD TO ABANG ADEK CUP 1

Tali Pocong Kuatrik, Metro BC dan HK SF Juara Umum

Tali Pocong menunjukkan kelasnya dengan merebut empat kali juara pertama atau kuatrik pada gelaran Road To Abang Adek Cup 1, Minggu 27 Mei di BnR Bengrah Jatim Lapangan Paldam 5 Brawijaya Surabaya.

Keperkasaan Tali Pocong terlihat pada sesi C dengan merebut juara pertama dan berlanjut juara pertama lagi pada sesi E, F, dan BOB love bird. “Sayangnya pada sesi A dan B kita tidak bisa turun karena kehabisan tiket, sedangkan pada sesi D Tali Pocong tidak kerja seperti pada 3 sesi terakhir,” ujar M. Sofi yang kali ini membeli Legowo Group.

 

 

JAWARA BOB LOVE BIRD.

 

Persaingan di kelas love bird dewasa sangatlah sengit, karena beberapa gaco berlebel jawara Regional dan juga Nasional turut hadir pada even menyongsong Even Akbar di Kota Bangkalan Madura yaitu Abang Adek Cup I pada 30 September 2018 mendatang.

Charlitos jagoan milik H. Tole berhasil membuka kemenangan pada sesi A yang harus bertarung sengit dengan 234 andalan Aega Tok dan Merzy jagoan milik Adi. Sebutan super terlihat pada setiap sesi kelas love bird dewasa mulai dari awal hingga akhir lomba.

 

CHARLITOS DAN TUMBAR JUARA 1 SESI A DAN B.

 

Sesi B mampu dimenangi Tumbar gaco dari Mawar BF disusul Charlitos dan Jesika. Nella gaco Rheo dari DSF menjadi pemenang pada sesi D yang diikuti Dewi dan Rhembes di posisi ke dua dan ke tiga. Empat kelas sisanya plus kelas BOB disabet habis oleh Tali Pocong andalan M. Sofi.

Sang Raja gaco Corong juga menjadi bintang lapangan dengan memborong 3 gelar sebagai juara pertama sebanyak dua kali dan sekali juara 2. Sang Raja yang memiliki tembakan roll speed dengan berbagai macam tonjolan nyaris meraih hasil hatrik.

 

 

Di sesi A Sang Raja mendapatkan perlawanan dari Honda dan Klap Klip, tampilan gedruk jambulnya berlanjut pada sesi B dengan menempati posisi pertama disusul Grandong dan Bajol. Sayangnya pada sesi ke tiga Sang Raja harus puas berada di tempat ke dua kalah tipis dari Predator sebagai juara pertamanya.

Di kelas murai batu, Krucil milik Yudi dari Jemur Ngawinan juga tampil stabil dengan merebut 2 gelar juara. Pada sesi A Krucil dengan gaya yang nge-show abis serta tonjolan burung gereja, kenari, dan srendet mampu membawa pulang gelar juara pertama.

 

KRUCIL MILIK YUDI NYARIS MERAIH HASIL NYERI.

 

Tampilan apik juga diperagakan pada sesi B, sayangnya gaco dari ternakan Yudi tersebut harus puas sebagai juara ke dua. Juara pertamanya berhasil direbut Pari Kesit gaco Cipto. “Sebenarnya Krucil layak menjadi juara pertama karena tonjolannya hampir keluar semua seperti cililin, sikatan londo hingga love bird,” beber Yudi kepada burungnews.

Krucil hari ini diturunkan 2 kelas saja dan tidak mau memforsir untuk turun semua kelas. “Saya tidak berani memforsir tenaga Krucil hingga turun 4 atau 5 kelas kecuali itu even besar,” ujarnya. Keberhasilan Krucil mendominasi sesi awal berkat rawatan harian yang stabil serta pergantian sangkar.

 

SANG RAJA NYARIS MERAIH HASIL HATRIK DI KELAS CUCAK HIJAU.

 

Tidak ada yang spesial dalam merawat Krucil, mulai dari pakan hingga perlakuan harian sama seperti pemilik murai batu lainnya. Pengembunan dan penjemuran setiap pagi hingga pukul 7 pagi, mandi 2 hari sekali selepas itu mejeng tanpa kerodong di dalam rumah.

Untuk pakan tidak ada yang berbeda kroto, jangkrik, dan voor menjadi menu rutin. Anehnya, Krucil sekarang sudah tidak mau di masteri lagi dan wajib memakai sangkar kotak ukuran 50. “Kalau kena masteran digital serta memakai sangkar bulat, kerjanya tidak bisa maksimal. Begitu setiap harinya tidak saya masteri dan memakai sangkar kotak, Krucil sering koncer,” beber Yudi.

 

AGUS SUKSES MENGAWAL GENDAM JUARA 1 CENDET A.

 

Di kelas cendet yang melombakan 2 kelas, berhasil dimenangi oleh Gendam sebagai juara sesi A dan Avatar pemenang sesi B. Sedangkan di kelas kacer, Sultan Banten menjadi juara sesi A dan Rohipnol menjadi yang terbaik di sesi B.

Di akhir lomba, panitia menobatkan Metro BC dan HK SF menjadi juara umum bird club dan single fighter. Jito dan Andre perwakilan dari Metro BC mengundang kicau mania untuk hadir pada gelaran perdananya bertajuk Halal Bihalal Metro BC Cup 1 di gantangan BnR Bengrah Jatim pada 01 Juni 2018. “Kami siap memberikan yang terbaik pada even perdana Metro BC,” ujar Andre dan Jito.

 

DENOK JUARA 1 KELAS LOVE BIRD PAUD A.

 

Henip selaku motor dari BnR Bengrah Jatim mengucapkan banyak terimakasih kepada kicau mania yang sudah berkenan hadir dan meramaikan gelaran Road to Abang Adek Cup I. “Saya mohon maaf bila ada kesalahan dalam mengemas atau menjalankan lomba kali ini,” tutupnya.

 

DATA JUARA ROAD TO ABANG ADEK CUP 1, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

DUTA METRO BC SABET JUARA UMUM BC.

 

HK SF PIMPINAN ROY IPN JUARA UMUM SF.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

YUDI (KANAN). GACONYA KRUCIL NYARIS MERAIH NYERI.

 

METRO BC SIAP MENGGELAR EVEN PADA 01 JUNI DI BnR BENGRAH.

 

KATA KUNCI: road to abang adek cup 1 bnr bengrah jatim tali pocong kompetisi tarung drajat

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp