KRU YUNUS PUTRA SIRIP - DUTA NEW SMN, MB NIRBAYA RUNNER UP

PIALA PAKUALAM 9, #4

MB Nirbaya dan Kacer Geger Bersinar, Duta New SMN Kembali Berkibar

Yunus Putra Sirip dari Cilacap, termasuk kicaumania yang rajin menyambangi event-event PBI. Hampir semua gelaran akbar, seperti Piala Raja, Jogja Istimewa, hingga Piala Pakualam, tak pernah absen, selagi burungnya sedang siap.

Bila benar-benar sedang tidak berhalangan, H. Yunus juga selalu berusaha datang sendiri, tidak hanya utusannya saja. Begitulah yang dilakukan di event Piala Pakualam 9, Minggu 11 Juni 2023. Yunus membawa dua jagoan handalnya, murai batu Nirbaya dan dan kacer Geger.

Seperti kita tahu, pada event Jogja Istimewa, 12 Februari 2023, Nirbaya menggebrak Taman Pemda Sleman dengan merebut juara 1 tiket 1.100K, dan peringkat 3 tiket 3,3 juta rupiah. Sebelumnya di Piala Raja, 18 September 2022, Nirbaya menggoyang komplek stadion Sultan Agung Bantul dengan meraih runner up di kelas utama tiket 11 juta rupiah.

 

TROPI MB NIRBAYA DAN KACER GEGER, INZET: H. YUNUS PUTRA SIRIP

 

Di gelaran Piala Pakualam 9, Nirbaya juga meraih posisi runner up kelas Bupati tiket 550K, serta peringkat 4 kelas Pangeran tiket 1,1 juta. Sementara kacer Geger, meraih peringkat 2 alias runner up kelas Kacer Nusantara Bupati A, dan peringkat 3 Kacer Nusantara Bupati B.

Seperti pada laga-laga sebelumnya baik di event PBI maupun EO lainnya, prestasi yang  diraih oleh jagoan milik H. Yunus ini pun membuat Duta New SMN kembali berkibar. Perlu diketahui, H. Yunus Putra Sirip adalah Wakil Ketua New SMN, sebuah EO dengan gantangan terbatas dari Cilacap.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Penelusuran burungnews.com dari berbagai event yang mengklaim menggunakan ajuan terbuka dan juri harus mandiri memilih dan memutuskan siapa juaranya, pakem dan teknis penjurian di New SMN adalah termasuk yang paling terbuka.

Benar-benar real terbuka. Hal ini juga mendapatkan pengakuan luas dari kicaumania yang sudah datang dan memantau langsung, seperti Umi Kasum yang sampai jauh-jauh datang ke Cilacap di gelaran Dirgahayu ke-20 SPP.PWK (14/5/2023).

 

BACA: New SMN di Mata Umi Kasum, Baru Kali Ini Lihat Penjurian yang Sangat Berani Terbuka, Juri Harus Bertanggung Jawab Penuh dengan Keputusannya

 

Sedikit diuraikan kembali garis besar teknis penjurian New SMN. Di akhir penilaian, 4 juri yang menggunakan blok dorong tanpa korlap itu harus menuliskan 5 ajuan di papan kecil. Kelima ajuan itu langsung mengerucut pada pilihan koncer A, koncer B, dan 3 ajuan Cadangan.

Setelah semua juri selesai menuliskan ajuan, papan itu kemudian diangkat, ditunjukkan kepada semua yang ada di lapangan. Ajuan kemudian direkap. Ajuan tunggal atau sendirian otomatis dicoret. Dua ajuan grade tertinggi, masuk nominasi, yang boleh ditancapi koncer A atau B, selama sesuai dengan ajuan yang sudah ditulis di papan kecil.

Bila ajuan A atau B tidak masuk nominasi, maka koncer ditinggal. Juri mungkin hanya menancapkan 1 bendera, bisa juga tidak menancapkan bendera sama sekali bila ajuan A dan B ternyata tidak masuk nominasi semua.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Teknis ini mudah dipahami, dan sangat membantu untuk menjelaskan banyak pertanyaan selama ini pada sistem ajuan terbuka, kenapa mendapat ajuan terbanyak (misal diajukan 4 juri) bisa kalah dengan ajuan di bawahnya (misalnya 3 ajuan). Dari papan rekap terlihat, boleh jadi karena sebagian atau malah seluruh ajuan itu hanya ajuan Cadangan atau tambahan, tidak ada yang mengajukan sebagai koncer baik A maupun B.

Sistem ini pula yang akan diterapkan di New SMN Gilar-Gilar, 18 Juni besuk di kota Banjarnegara yang terkenal dengan dawet ayu-nya. Seperti apa kemasan yang ditawarkan New SMN Gilar-Gilar, bisa disimak pada postingan brosur di bawah ini.

 

 

Dalam berbagai kesempatan, para punggawa New SMN seperti Ketua H. Ao, Wakil H. Yunus, Ghony, Juni, Allan, menyebut sebenarnya banyak sekali yang ingin menggelar event road show bersama New SMN. Namun belum semua bisa dipenuhi karena berbagai pertimbangan.

“Untuk yang terdekat akan segera digelar ya yang di Banjarnegara besok. Laporan sementara, antusiasme para kicaumania sangat besar baik dari eks karesidenan Banyumas, Kedu, juga dari Pantura. Mohon doa dan dukungannya, semoga ramai dan meriah pesertanya, lancar dan sukses jalannya lomba,” harap H. Yunus. [maltimbus]

 

DATA JUARA PIALA PAKUALAM 9, KLIK DI SINI

BROSUR NEW SMN GILAR-GILAR, 18 JUNI 2023: 

UNTUK MEMBUKA BROSUR, KLIK LOGO FACE BOOK (kanan atas)

 

KATA KUNCI: mb nirnya kacer geger h yunus putra sirip new smn new smn gilar-gilar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp