KENARI SEVEN MILLION IN ACTION

NGABUBURIT KENARI KLATEN

Seven Million dan Ura Menangi Kelas Tantangan, Bima Sakti dan Takdir Hijau Raih Predikat Kenari Terbaik

Kenari Seven Million (Oi BC) dan Ura (Seno Oriq Team) berhasil meraih juara pertama di kelas tantangan Ngabuburit Kenari Klaten. Borong juara, kenari Bima Sakti (Bakul Pulsa) dan Takdir Hijau (Mendem Jaya) dinobatkan sebagai kenari terbaik.

Ngabuburit Kenari Klaten yang diadakan pada Sabtu, 9 April 2022 di Gantangan Bale Munggur, Jati puro, Trucuk, Klaten berlangsung sukses. Tak hanya didominasi oleh pemain-pemain Klaten, event kali ini juga diikuti oleh pemain luar kota seperti Solo, Boyolali, Jogja, dan Magelang.

 

 

SUASANA LOMBA NGABUBURIT KENARI KLATEN

 

Seven Million, amunisi milik Oyong Oi BC berhasil meraih podium pertama di kelas Kenari Standar Bebas Tantangan setelah tampil indah dengan gaya goyang ekstrim dan buka tutup rapat. Kenari berjenis F1 SF yang masih memiliki darah rasmi ini terlihat menonjol dan mampu mengungguli kenari-kenari berpostur lebih besar.

“Seven Million ini jenis F1 SF, ada darah rasminya, jadi sudah hybrid, 3 darah. Ini dulu diberi nama Seven Million karena beli pagi, sorenya langsung ditawar 7 juta, padahal umurnya baru 7 bulan. Ini di tempatku sudah 7/8 bulanan, posisi bulu baru. Kalau di area Prambanan sudah sering menang. Ini tadi nggak dapat tiket di kelas Standar Kecil Tantangan, jadi main di kelas Standar Bebas Tantangan. Nggak nyangka malah masuk satu, menang tos dari Punisher, gaco andalanku,” ungkap Oyong Billion.

 

OI BC PRAMBANAN CANARY. SEVEN MILLION JUARA KELAS KENARI STANDAR BEBAS TANTANGAN

 

Oyong mengungkapkan kalau Seven Million mempunyai cengkok lagu jawa seperti glatik, ciblek, prenjak, jalak, dan lain-lain karena dibeli dari pemaster kenari lagu jawa. “Ini dulu dibeli dari pemain yang seneng masteri jowonan, makanya ada cengkok lagu jawanya. Sebulan setelah mabung ini mainnya makin indah soalnya bulu baru, gres,” lanjutnya.

Di kelas Kenari Standar Bebas lainnya, gelar juara dibagi rata oleh Mesin Brutal (Ken Ayu), Koi Koi (Guruh Aan), dan Orkestra (Jeffri KBT). Takdir Hijau, amunisi baru Mendem Jaya berhasil memborong gelar juara di kelas Kenari Standar Gelap Penuh dan Berkah.

 

MENDEM JAYA. KENARI TAKDIR HIJAU RAIH PREDIKAT KENARI STANDAR BEBAS TERBAIK

 

Aksi borong juara ini sekaligus mengantarkan Takdir Hijau sebagai Kenari Standar Bebas Terbaik. Dikenal sebagai pemain berpengalaman, Mendem lumayan piawai mengorbitkan kenari prospek dan berkualitas sehingga bisa menjual gacoannya dengan bandrol harga tinggi.

 

 

Laga tidak kalah menarik yang tersaji di kelas Kenari Standar Kecil Tantangan akhirnya dimenangkan Ura, amunisi milik Seno Oriq Team. Selain main aman dan durasi kerja nutup, dewi fortuna sepertinya sedang berpihak pada Ura mengingat gaco-gaco hebat lain kerja kurang maksimal dan melakukan pelanggaran.

 

ORIQ TEAM. KENARI URA JUARA KELAS KENARI STANDAR KECIL TANTANGAN

 

Menurunkan kenari Jibril, M89 Canary berhasil menduduki peringkat kedua di kelas Kenari Standar Kecil Tantangan. Membawakan materi lagu standar cengkok, kenari kuning ini tampil ngedur, ngawet, goyang dengan buka tutup rapat. Meski belum maksimal karena masih bulu baru, Jibril berpotensi menjadi kuda hitam di masa mendatang.

Bahadur, amunisi andalan Team Zollam yang juga berhomebase di Solo berhasil menduduki posisi ketiga di kelas Kenari Standar Gelap Berkah. Keberhasilan ini menjadi bukti kalau gaco-gaco asal Solo pun dapat bersaing di Klaten yang dikenal sebagai kandang macannya kelas kenari.

 

M89 CANARY. KENARI JIBRIL DAN BAHADUR MAMPU BERSAING

 

Bima Sakti, amunisi andalan Bakul Pulsa akhirnya dinobatkan sebagai kenari standar kecil terbaik setelah meraih juara 1, 2, dan 3. Setelah menduduki posisi kedua di kelas Kenari Standar Kecil Penuh, Bima Sakti keluar sebagai kampiun setelah tampil maksimal di kelas Kenari Standar Kecil Bulan.

Tampil ngedur dengan gaya goyang kiri kanan, Bima Sakti berhasil menghipnotis juri dengan materi lagu standar cengkok dan buka tutup rapat. Di kelas Kenari Standar Kecil Berkah, amunisi andalan BnR Klaten ini berhasil menduduki peringkat ketiga.

 

BAKUL PULSA. KENARI BIMA SAKTI RAIH PREDIKAT KENARI STANDAR KECIL TERBAIK

 

Keberhasilan Temujin meraih juara pertama di kelas Kenari Standar Kecil Penuh menandai comebacknya JN 12 ke kancah perkenarian tanah air. Tak diunggulkan sebelumnya, kenari kuning ini mampu membuat kejutan dengan penampilannya yang ngedur, ngawet, dan goyang dengan buka tutup rapat.

 

 

Jati JN 12 mengungkapkan apabila dirinya sempat vakum selama pandemi covid-19 dan baru kembali ke lomba dalam tiga bulan terakhir. “Pas corona, saya vakum total. Baru mulai lagi sekitar 3 bulan. Temujin ini amunisi baru, mainnya ngawet goyang, buka tutupnya rapet,” jelasnya. Tim asal Jogja ini juga mampu menempatkan Great Rhino di peringkat kedua dan Retro di peringkat ketiga.

 

JN 12 JOGJA. COMEBACK BERSAMA KENARI TEMUJIN, GREAT RHINO DAN RETRO

 

Soimah, amunisi andalan Jeffri KBT berhasil meraih podium pertama di kelas Kenari Standar Kecil Berkah dan Tambahan. Kemenangan ini melengkapi kemenangan Orkestra, amunisi andalan Kenari Blok Tengah yang berhasil menduduki podium pertama di kelas Kenari Standar Bebas Berkah dan runner up YS Impor Penuh.

Di kelas Yorkshire Ring Impor, podium juara diraih oleh Nakula (Brama MJB Canary) dan Tuan Muda (Boz Genk). Selain peta kekuatan di kelas kenari saat ini cukup seimbang dan merata, kinerja gaco di lapangan benar-benar menentukan siapa yang akan menjadi pemenang.

 

PANITIA DAN JURI NGABUBURIT KENARI KLATEN

 

Mewakili semua juri dan panitia, Yudha Klaten mengucapkan terima kasih atas kehadiran kenarimania di gelaran kali ini. “Terima kasih atas kehadiran kawan-kawan semua. Mohon maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba, sampai jumpa di event selanjutnya,” pungkasnya. [asept]

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

MC BLEDEX. KAWAL JALANNYA LOMBA

 

PENYERAHAN KENARI STANDAR BEBAS DAN KECIL TERBAIK

 

PENYERAHAN KENARI STANDAR KECIL TERBAIK

 

KENARI BLOK TENGAH. ORKESTRA DAN SOIMAH BORONG JUARA

 

K2BT SOLO. KENARI KOI KOI CURI KEMENANGAN

 

 

 

 

KATA KUNCI: ngabuburit kenari klaten seven million bima sakti

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp