KENARI SEKAR ARUM USAI LOMBA DI LAUCHING GANTANGAN GARUDA BC MAGETAN.

NAMA KENARI SEKAR ARUM SEMAKIN HARUM

Terus Tembus Tiga Besar di Lomba-lomba Bergengsi

Sekar Arum tak sekedar nama, karena burung milik Jofan Aji dari RRSF Ponorogo ini terus membuat harum namanya sendiri juga nama pemilik serta tim yang mengusungnya.

Hampir setiap pekan turun di berbagai ajang lomba, Kenari ini selalu naik podium puncak, setidaknya selalu masuk tiga besar. Bahkan saat tandang di lomba besar seperti Solo Vaganza #3 yang berlangsung 7 Nopember 2021 silam, Kenari ini sukses menembus podium ketiga.

SEKAR ARUM SAAT MENDUDUKI POSISI 3 KELAS KENARI STD KECIL SOLO VAGANZA #3.

 

 

Di Solo Vaganza #3, dengan diusung langsung oleh sang pemilik dan dikawal Denny Momon, mekanik Kenari yang sudah cukup dikenal di kawasan Karesidenan Madiun, burung asal Kota Reog Ponorogo ini mampu bersaing meladeni keperkasaan rival-rival berat yang datang dari berbagai kota di Nusantara.

Sekar Arum sukses menginjakkan kakinya di podium 3 kelas Kenari Standar kecil C RGN. Sementara rekan-rekan satu tim Sekar Arum, yakni Kenari Dewadaru tuntas di posisi kelima di kelas yang sama.

Sekitar sebulan sebelumnya Sekar Arum sukses menjadi juara di kelas Kenari STD Bebas di even Anniversary Gaban, pada 3 September 2021. Kala itu, juga tak sedikit rival-rival hebat yang berhasil ditudukkan Sekar Arum.

Hasil positif terkini yang diraih Sekar Arum adalah ketika tarung di Launching Gantangan Garuda BC, Kawedanan, Magetan pekan lalu, Minggu (14/11/2021). Sekar Arum tampil stabil menunjukan kemampuan durasinya dipadu irama lagu yang variatif.

Kondisi ini membuat Sekar Arum kembali masuk di posisi tiga di kelas Kenari Standar Bebas bertiket 60K yang merupakan kelas Utama. Dan posisi ketiga kembali ia raih saat turun di kelas 40K.

SELALU KOMPAK. RRSF PONOROGO SAAT MAIN DI SOLO VAGANZA #3

 

Namun, saat turun di kelas pembuka bertiket 20K, Sekar Arum hanya tuntas di posisi 4. Menurut sang Denny Momon, diperkirakan karena masih baru datang, dan langsung digantang.

"Jadi ya mungkin karena kurang persiapan, kan tadi kelas pertama jadi mungkin harus menyesuaikan dulu. Apalagi ini juga pertama kali main disini," ujar pria yang akrab disapa Momon ini.

Sang bos yang kala itu tidak hadir, nampaknya, menurut Momon, akan terus menggeber burung-burung gacoanya ini termasuk pada even-even besar. Dan yang terdekat adalah Piala Bung Tomo 4 dan Piala Raja.

"Inginnya sih berangkat di dua even itu, kalah menang belakangan yang penting kita jadi tahu kualitas sebenarnya dari burung kita saat turun di lomba-lomba besar," pungkasnya.

 

 

 

 

KATA KUNCI: launching garuda bclomba burung magetankenari sekar arum

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp