RAJA BINTANG NGEKEK PALING PANJANG DI EVEN INI.

KPU KABUPATEN MOJOKERTO CUP WITH AM BC MOJOSARI

Jangan Rehmehkan Love Bird Josan! Raja Bintang Ngekek 2 Menit

Love bird josan memang paling murah dibanding jenis lainnya. Tapi jangan dipandang sebelah mata, karena justru banyak gaco josan yang merajai arena. Salah satunya Raja Bintang yang mampu ngekek 2 menit up di even KPU Cup Kabupaten Mojokerto.

Sosialisasi pencoblosan Pilkada Jatim pada 27 Juni dilakukan KPU Kabupaten Mojokerto dengan menggandeng AM BC di Eks Terminal Mojosari, Mojokerto dengan menggelar even KPU Kabupaten Mojokerto Cup pada hari Minggu, 10 Juni 2018.

 

 

RAJA BINTANG SEDANG BERAKSI.

 

Even ini dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Ayuhannafi yang kemudian dilanjut ke panitia AM BC. Kontes yang diikuti lebih dari 1100 kontestan ini berlangsung mulus dan kondusif. Sukses ini tidak lepas dari lomba tanpa teriak yang diterapkan dengan disiplin tinggi oleh panitia AM BC.

Hampir semua kelas yang dilombakan full gantangan. Kelas love bird dewasa, murai batu dan cucak hijau di jalur full gantangan. Kelas kenari masih mampu menjaring 25 kontestan, cendet diikuti 22 gaco dan kacer juga diikuti sekitar 25 kontestan.

 

ROJO KOYO MONCER DI KELAS LOVE BIRD A.

 

Tentu saja, dengan kuantitas kontestan yang signifikan ini, kompetisi pun relatif ketat. Apalagi, banyak gaco hebat dari Mojokerto Raya dan luar kota yang merapat di gantangan AM BC.

Untuk kelas love bird, gaco yang moncer ternyata adalah gaco josan. Di pasaran, love bird warna hijau standar (josan) memang dibanderol relatif paling murah. Tapi di atas gantangan, justru love bird jenis inilah yang paling banyak berprestasi.

 

JASA MARGA MERAJAI KELAS LOVE BIRD PAUD A.

 

Sebut saja Artis dan Boy andalan Budi Bogem dari Nganjuk, Suro milik Hadis Tanoshi dari Mojokerto dan lain-lain. Sayangnya, gaco-gaco hebat itu tidak kelihatan di even KPU Kabupaten Mojokerto Cup.

Namun, gaco-gaco yang mampu mencuri perhatian di even ini adalah jenis josan.  Di kelas A, Rojo Koyo andalan Budi Jaya dari Anak Rantau SF mampu meraih podium emas setelah terpantau ngekek paling rajin. Gaco ini mencatat durasi M1 sebanyak 8 kali dan M2 tiga kali.

 

PEMBUKAAN LOMBA DIHADIRI ANGGOTA KPU KABUPATEN MOJOKERTO.

 

Di AM BC, sebutan juri untuk menilai durasi love bird adalah 10 detik lebih. Dari pantauan Burungnews di lapangan, seorang juri menyebut pergantian durasi dari nomor ke masih satu berkisar 10 - 11 detik.  Begitu juga dari masih satu ke masih dua juga berkisar 10 - 11 detik dan seterusnya.

Yang paling hebat adalah durasi milik Raja Bintang andalan H Antok dari Roti Balap BC yang meraih podium emas di kelas C. Gaco josan ini bukan cuma rajin ngekek, tapi terpantau paling panjang diantara gaco lainnya.

 

Pastikan gaco Anda selalu dalam kondisi terbaik. Berikan Moncer1, asupan paten para juara. Dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Durasi milik Raja Bintang yang menempati nomor 33 adalah dua kali M1, lanjut 1 dan super 2. Poiun yang dicapai Raja Bintang jauh meninggalkan gaco lainnya yang maksimal terpantau lanjut dua yang diraih Bila milik Budi Jaya dari Anak Rantau SF.

Dengan durasi super dua, durasi lapangan Raja Bintang adalah sekitar 2 menit up. Durasi yang tidak mudah dicapai. Padahal, menurut perawat H Antok, untuk perawatan harian Raja Bintang tidak ada yang istimewa.

 

JUARA UMUM BC DIRAIH ROTI BALAP BC.

 

"Setiap hari Raja Bintang hanya saya kasih makan milet putih dan minum air galon. Tidak ada pakan khusus lainnya. Begitu juga saat mau lomba, tidak ada pergantian menu. Tapi hidupnya setiap hari di tenggaran," ungkapnya. 

Prestasi Rojo Koyo dan Raja Bintang ini turut mengantar Anak Rantau SF dan Roti Balap BC naik ke podium kehormatan sebagai SF dan BC Terbaik di even KPU Kabupaten Mojokerto Cup With AM BC Mojosari kali ini. Anak Rantau meraih juara umum SF dan Roti Balap meraih juara umum BC.

 

ANAK RANTAU JUARA UMUM SF.

 

Sedangkan di kelas love bird paud A, Jasa Marga orbitan Kodox dari MVB BC terpantau paling rajin ngekek. Gaco ini mencatat durasi M1 tujuh kali dan M2 tiga kali belum termasuk poin pendek. Jasa Marga mengungguli poin yang diraih Sakera dan Kencono Wungu.

Pertarungan di kelas Murai batu juga sangat ketat. Dari 56 nomor gantangan yang ada, tidak satu pun tersisa. Di kelas Murai batu A, Panglima Kumbang andalan Angriya RT yang membela Roti Balap BC berhasil meraih podium utama.

 

PANGLIMA KUMBANG TAMPIL DOMINAN DI KELAS MURAI BATU A.

 

Panglima Kumbang yang menempati gantangan 20 mampu membongkar lagu roll tembaknya yang panjang menggulung. Suara cililin sangat dominan. Gaco ini mengalahkan Copet yang membela Budi Jaya untuk memenangkan Anak Rantau SF.

Sementara di kelas Murai batu ring, Copet yang aslinya milik H Ndower mampu menunjukkan performa terbaiknya. Copet mampu mengalahkan Shiva andalan Kampret dari D-CO Bird Farm dan Saegan andalan Herman dari RDP Team Pacet.

 

COPET ANDALAN H NDOWER JUARA DI KELAS MURAI BATU RING.

 

Di kelas Cucak Hijau A, Judika andalan Gendut dari MVB BC berhasil menyita perhatian para penonton. Gaco yang digantang di nomor 06 ini rajin menembakkan suara kapas tembak disambung cililin. Suara kasarnya sangat dominan.

"Alhamdulillah even KPU Kabupaten Mojokerto Cup ini berlangsung tertib dan kondusif. Sampai akhir lomba, peserta bisa menjaga diri untuk mentaati peraturan AM BC dan tidak ada satu pun yang protes. Untuk itu kami ucapkan terima kasih. Selamat kepada Anak Rantau SF sebagai juara umum SF dan Roti Balap BC sebagai juara umum BC," kata Koko, Ketua AM BC yang juga bertindak sebagai MC di kontes ini.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KELAS MURAI BATU FULL GANTANGAN.

 

JUDIKA TAMPIL MENAWAN DI KELAS CUCAK HIJAU A.

 

 

TIGA PILAR AM BC- KOKO-GAJAH DAN RONGGO.

 

KOKO KETUA AM BC DAN KETUA MC COMUNITY.

 

SHELLY JURI WANITA TERBAIK AM BC.

 

 

KATA KUNCI: kpu kabupaten mojokerto cup with am bc mojosari am bc mojosari

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp